iKON Ditolak Manggung Karena Skandal Seungri, Seungri Batal Ditahan?
Instagram @withikonic/@seungriiii_vvip
Skandal mantan member BIGBANG, Lee Seung Hyun atau Seungri BIGBANG sepertinya berdampak buruk pada manajemen tempat dia bernaung dulu, YG Entertainment.
Pasalnya, anak didik YG, iKON, ditolak manggung di Myongji University, pada acara ferstival kampus.
Penolakan itu terjadi karena iKON berada di bawah naungan YG Entertainment, sebuah agensi yang sama dengan mantan personel BIGBANG Seungri.
Dikutip dari Allkpop, para mahasiswa berpendapat, jika kehadiran iKON dapat dikira menunjukkan dukungan secara tidak langsung pada kejahatan kasus Seungri, Rabu (15/5/2019).
Sebuah pernyataan protes muncul dari kalangan mahasiswa, atas acara festival kampus yang berencana mengundang iKON.
iKON (Instagram @withikonic)
"Mereka terlibat dengan Burning Sun. Yang Hyun Suk sedang menjalani penyelidikan untuk menghindari pajak.
Dewan mahasiswa harus merenungkan bagaimana mereka mengadakan festival tanpa memeriksa terlebih dahulu,"pernyataan protes dari mahasiswa.
Atas munculnya keluhan tersebut, pihak dewan mahasiswa mengucapkan permintaan maaf secara resmi.
Mereka mengaku kurang berhati-hati, dan tidak memiliki maksud untuk mendukung kejahatan yang dilakukan Seungri serta agensi YG Entertainment.
Kasus yang dituduhkan pada Seungri yaitu penggelapan dana dari Burning Sun.
Selain itu, ia pun diduga memberikan layanan prostitusi bagi para investor, melakukan prostitusi secara pribadi, dan melanggar Undang-Undang Sanitasi Makanan.
Lemahnya bukti membuat Hakim Shin Jong Yeol tidak bisa menahan Sungri, dan mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk.
Seungri (Soompi)
Seungri tiba di Pengadilan Tinggi Seoul di Seocho, Korea Selatan, untuk menjalani penyelidikan lanjutan pada Selasa (14/5/2019).
Sekitar tiga jam kemudian, mantan member BIGBANG itu muncul kembali, namun penampilannya berbeda.
Seungri keluar gedung pengadilan dengan tangan diborgol, sementara dua petugas mengantarnya ke sebuah van.
Melihat itu, awak media dengan cepat mengelilinginya untuk mengajukan pernyataan. Namun, Seungri terus bungkam.
Sebagai informasi, borgolnya tampak ditutupi kain sesuai aturan untuk menghindari terbukanya borgol.
Foto-fotonya pun dibuat kabur pada bagian pergelangan tangan karena alasan yang sama.
Seungri keluar gedung pengadilan dengan tangan diborgol (OSEN via Twitter/OH_mes2)
Seungri sekarang bergabung dengan dua rekannya yang lain, yakni Choi Jonghoon dan Jung Joon Young, yang juga diborgol saat menyelesaikan penyelidikan mereka.
Namun, mengenai Seungri statusnya sudah ditangkap atau tidak, belum ada penjelasan dari kepolisian.
Sebelumnya, polisi mengajukan surat perintah penangkapan terhadap Seungri atas kasus dugaan menyediakan layanan prostitusi, penggelapan, pelanggaran Undang Undang Sanitasi Makanan, dan banyak lagi.
Seungri Resmi Keluar dari BIGBANG
Seungri saat mengunjungi kedua rekannya di Bigbang yang tengah wamil, Daesung dan Taeyang. (instagram/seungriseyo) ((instagram/seungriseyo))
YG Entertainment telah merilis pernyataan resmi sebagai tanggapan terhadap kasus yang dialami Seungri.
Seungri diduga menggunakan dana dari klub Burning Sun untuk membayar gaji bulanan manajernya.
Pada 12 April, "Newsdesk" MBC melaporkan, polisi telah menemukan bahwa Burning Sun telah membayar mantan manajer Seungri, Mr Ji, lebih dari 30 juta won (sekitar $ 26.450).
Mr Ji dibayar setiap bulan oleh Burning Sun, meskipun faktanya bahwa dia adalah karyawan YG Entertainment dan bukan Burning Sun.
Program berita tersebut juga mengklaim bahwa YG Entertainment telah mengetahui situasi pada bulan Februari.
Setelah menanyai Seungri ketika kontroversi Burning Sun pertama kali terjadi,
Perusahaan tersebut juga dilaporkan telah memecat Ji setelah fakta ini dikonfirmasi.
Jika terbukti benar bahwa manajer tersebut menerima gajinya dari Burning Sun dan bukan Seungri atau agensinya, Seungri dapat dikenakan tuduhan penggelapan.
Dilansir dari soompi,com, berikut pernyataan resmi YG Entertainment 13 April lalu:
1. Tuan Ji adalah manajer Seungri selama masa kerjanya dengan YG Entertainment (dia bukan lagi karyawan perusahaan), dan karenanya, gajinya tentu saja dibayarkan oleh perusahaan kami.
2. Karena perusahaan kami tidak memiliki hubungan apa pun dengan bisnis pribadi Seungri, kami tidak tahu bahwa Ji juga bekerja sebagai pengawas di Yuri Holdings atau bahwa ia telah menerima gaji terpisah dari bisnis Seungri.
3. Kami sendiri baru mengetahui fakta-fakta tersebut baru-baru ini, setelah kontroversi pecah, dan kami memutuskan kontrak eksklusif dengan Seungri dan juga memutuskan hubungan kerja Mr. Ji dengan perusahaan kami.
-Vote-
KAMU SEDANG MEMBACA
All About iKON || 아이콘
Non-FictionHighest Rank: #1 in Debut [[090519]] #2 in Profile [[090519]] #2 in Lagu [[150619]] #3 in Info [[090519]] #3 in Biodata [[090519]] #4 in Fakta [[150519]] LENGKAP!Semua informasi dari berita-berita terbaru iKON! ⭕Info ⭕Nonfiksi ⭕Biodata ⭕Lagu ⭕Album ...