II

194 14 4
                                    

Setelah membantu mama menyiapkan makanan, kini saatnya untuk menyantap semua yang sudah dimasak. Mama kelelahan jika menyiapkan semua sendiri. Karena aku akan punya adik baru.

Yaps. Mamaku sedang hamil tua. Sudah delapan bulan sepertinya. Dan aku berharap adikku laki-laki. Aku sudah punya adik perempuan yang cerewetnya minta ampun!

"Good morning!"

Teriakan itu lagi.

Baru saja dibicarakan, dia sudah datang. Panjang umur kau dek.

"Mamam cooking apa this day?" tanya Ressa--adikku yang cerewetnya minta ampun--lalu duduk di sebelahku.

"Ayam goreng kesukaan Ressa."

"Asik! Ressa like it!" ucap Ressa dengan semangat. Dia mengambil dua potong ayam sekaligus. Rakus sekali dirimu!

Aku menghabiskan makananku cepat. Tak sabar melihat David yang semalam mampir dimimpiku.

"Mamam, when Ressa have adek?" tanya Ressa.

Sungguh diriku kesal jika mendengar Ressa berkata memakai bahasa Inggris. Walaupun belum lancar-lancar amat. Tapi baguslah. Dia kan masih kelas 2 sd.

Ingin rasanya ku menimpuknya dengan ayam goreng. Eh, pakai sendok maksudnya. Sayang banget pakai ayam goreng, mending dilalep.

"Next mounth, Ressa," mama tersenyum setelah menjawabnya. "Ressa mau adek cewek apa cowok?"

"Cowok!" jawabku antusias.

"Apaan sih sister. Yang ditanya itu Ressa! Not you!"

Aku mencibirkan bibirku dan kembali menyantap ayam goreng yang tinggal tulang. Hiks.

Jangan bilang kayak... Sudahlah, lupakan!

"Ressa want cewek!"

"Semoga adeknya cowok biar bisa Nessa ajarin sepakbola. Nessa capek punya adek cewek, apalagi cerewet kayak Ressa," ucapku lalu meminum segelas air yang sudah aku tuang tadi.

"Ressa not like! Ressa want adek cewek! Ressa want have a friend playing," rengek Ressa.

Aku mengambil piring dan meletakkan di westafle. Semoga harapanku yang terkabul, bukan harapan Ressa.

Mama sengaja tak USG. Alasannya agar surprise. I like it! Wkwkwk.

***

Selama berjalan menuju kelas, aku menyumpal telingaku dengan earphone sambil mendengarkan lagu kesukaanku, Beginner.

Tau artinya? Artinya 'Pemula'. Kayak aku, pemula dalam mencintai David.

Beginner lagu punya JKT48. Itu, loh. Idol grup yang personelnya cewek semua. Cantik-cantik lagi! Buat para cowok, bisa tuh buat cuci mata.

Biar kata orang aku cewek jadi-jadian, tapi aku tetap cewek! Selain suka sepakbola, aku juga suka dance. Dan buat kalian dancer, bisa nih belajar dari JKT48. Wkwkwk.

"Kaupun telah terlahir kembali, Beginner!" teriakku mengikuti lagu yang ku dengarkan.

Saking antusiasnya, aku nggak sadar banyak siswa yang lihatin aku teriak nggak jelas. Secara suaraku begitu merdu di telinga orang. Dan saking merdunya, orang bisa budek kalau dengerin aku konser.

Sumpah! Malu akutu.

Aku berjalan cepat menuju kelas sambil menutup wajahku. Mataku terus menatap jalan. Takut ada batu yang nyandung, kan kalau jatuh tambah malu!

Indahnya Senyum Manismu [Story Timnas : David Maulana]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang