Tell Me What To Do : Part 3

6 0 0
                                    

" Kau boleh pulang, jika kau masih merasa pening." Kata Jongin. Ibunya sudah pulang beberapa waktu yang lalu dengan meninggalkan kotak bekal di meja.

" Atau kau mau makan bekalku dulu? Kau belum sarapan kan?"

" Aku tidak apa-apa sajangnim. Aku hanya merasa kaget itu saja." jawab Kyungsoo.

" Kalau begitu, sarapan dahulu, kemudian bekerjalah. Aku akan ikut sarapan denganmu, sambil memantau kesehatanmu."

" Tidak perlu repot sajangnim."

Hanya saja, aku ingin repot karenamu. Pikirnya dalam hati.

Ia tidak benar-benar bisa bertahan selama mungkin di ruangan Jongin. Kedatangan dan kimbab dari ibunya sukses membuat Kyungsoo pulang lebih cepat dari biasanya. Ia memesan taksi dan kemudian pulang, menolak ajakan Jongin untuk mengantarnya pulang. Kyungsoo tahu pasti nanti ada gunjingan.

Kepala Kyungsoo semakin pening ketika menyantap Kimbab dari Ibunya Jongin. Merasa pernah memakan ini sebelumnya dengan rasa yang sama dan momen yang sama. Kembali memorinya akan keluarga Kim berputar. Ya keluarga Kim.

Di rumah, Kyungsoo bersandar pada sofa ruang tamu milik Baekhyun. Ia tahu Baekhyun masih berada di restoran dan akan pulang bila jam tutup restoran. Ia terpaku pada sebuah album foto. Diambilnya dan kemudian dibukanya. Ia ingat, ketika Luhan datang menemaninya, ia sengaja membuka album foto dan melihat-lihat. Jongin. Pertama kali melihatnya, ia merasa telah bertemu dengannya, ya disuatu tempat.

Ketemu. Ruang khusus menempel pasangan masing-masing. Di sebuah bingkai album foto yang terpapar foto ketiganya dengan pasangannya. Kyungsoo's Bae. Terpaku. Bahwa ia tidak hanya mirip tapi benar-benar dialah orangnya. Satu persatu halaman ia buka, menunjukkan bahwa dia sangat dekat dengan lelaki itu. Dipandangnya ia dalam foto penuh sayang dan cinta. Tertawa bersama. Dan saling merangkul.

Dia Jongin?

Sajangnim?

Kim Jongin, mantan kekasihku?

Lalu kenapa kami berpisah?

Pertanyaan yang membabi buta dipikirannya membuatnya jatuh terkulai. Dengan memegang album, ia pingsan di sofa. Kepalanya semakin pening memikirkan Jongin dan segala tentangnya. Tentang masa lalu dan kenangannya.

" Kai?" katanya.

" Chagiya?"

" Siapa Kai?" tanya seorang perempuan.

" Si-Siapa dia Kai? Apa yang kalian lakukan?" tanya Kyungsoo membekap mulutnya dengan tangannya.

" Kai, ku kira kau menungguku, ku kira kau..."

" Aku bisa menjelaskannya." Kai berusaha menampik kejadian itu.

" Kau telah memilih jalanmu Kai, tidak ada yang perlu dijelaskan, aku pulang. Maaf mengganggu waktu kalian." Kyungsoo berlari menjauh dari ruang tamu Kai, walaupun Kai sempat mengejarnya namun tak tertangkap olehnya.

Sekelebat. Mimpi itu. Mengusik Kyungsoo untuk bangun. Sudah pukul 6 sore. Untung Baekhyun belum pulang. Bersyukur ia tidak membuat sahabatnya itu panik.

Kai adalah Jongin.

Dan kami berakhir karena dia selingkuh?

Apa itu benar?

Atau, Baekhyun punya jawabannya?

Tapi, kenapa Baekhyun tidak pernah sekalipun membahas Jongin? Jongin pasti adalah pria yang membekas dihatiku. Atau aku memang harus benar-benar bertanya pada Baekhyun?

All About OneshootWhere stories live. Discover now