Gelap gulita dan terangkat ke atas sepertinya saya sedang diangat oleh tali di tubuhku yang terangkat .Entah apa yang terjadi beberapa menit lalu sepertinya saya tidak ingat apa apa.
Cahaya matahari mulai terlihat sepertinya saya berada di sebuah lubang kotak dan dalam dalam bentuk vertikal saya diangkat oleh sebuah tali besi yang otomatis terangkat ke atas ,itulah yang bisa saya rasakan ,perlahan demi perlahan terangkat ke atas ,orang orang mulai berkumpul di sekitar lubang.
Perasaan semakin bingung apa yang telah terjadi .
Dilepaskanya saya dari tali itu tubuh saya terasa lemah orang orang di sekitar memandangi dengan sangat aneh dan salah satu dari mereka mengangkat tombak dan dan mulai mengarahkanya ke muka ku mereka mulai menembakan tombak dan mendekat hingga mendekat dan kriiiiiing kringgggg kriiiiinggggg ."
"Oh mimpi film maze runner"
Yaa itulah mimpi yang baru saja di alami oleh dia ya namanya Alexander yang orang orang sering menyebutnya xander karena alexander terlalu barat ,ia tinggal di sebuah kota kecil bernama palesadet ia adalah pindahan dari bani cicabe sehingga ia di sebut kaum bani cicabe yang dimana memiliki kepintaran namun pendiam .
Hari ini adalah hari ke 28 memasuki sekolah ,mungkin sudah terlalu absurb bila ia masih pendiam ,oh my gosh namun tuhan berkehendak lain ia terlihat 0,9 % tidak pendiam dibanding ia hari pertama masuk sekolah .Namun ada hal genetika yang ia bawa ya bani cicabe pendiam !!!
"Xander ayo nak sarapan dulu mama nih dah buatin kamu patty"
"Iya"
"Udah di masukin semua buku? Nak"
"Uda"
"Ayo sini keburu bis sekolah kamu datang"
"Iya"Ya saya sebagai narator tau apa pertanyaan dari kalian ,kenapa jawabanya singkat singkat? Ia ini tidak terlepas dari gen yang terkandung nya yakni kaum bani cicabe dengan siapapun ia pendiam kecuali dengan diri sendiri oke.
!Sudah! sudah !bacot nya liat sekarang alexander sudah menyelesaikan makan hingga ia pun bergegas bersepatu dan berangkan menuju halte amadeon."Adduh mana nih bisnya lama amat "
(Tiba tiba ada wanita yang menghampiri)
"Duh xander kebetulan kita bareng"
"Hee iya"
"Kok singkat amat res res kan nanya"
"Hm iya restu "
"Kok masih singkat"
"Bis datang tuh"
"Hmm zebel banget xander"Mereka berdua naik bis sekolah dan berangkat ,meskipun keadaan bis ramai dengan ocehan para siswa dan siswi lainya xander tetap diam dan main hp....
(Tibalah bis di sekolah ,xander langsung masuk ke kelas)
"Halo xander"(Lakso)
"Halo"Seperti biasanya hari harinya penuh dengan ke bisuan hanya vero dan sedikit teman yang menjadi saksi bisunya ,namun ia di kenal sangat cerdas samapai beberapa guru mempercayainya menjadi seorang ketua ,namun apa daya sosok kharismatiknya tertutup dengan jiwa yang pendiam, hingga ia sering terlambe oleh natizen netizen sekelasnya .Namun sekali lagi sosok pendiamnya tak mampu melawan dan tak memperdulikanya.kebetulan ia di tunjuk sebagai ketua dalam sebuah proyek pembuatan film meskipun dia baru satu bulan kurang sudah di percaiai guru dengan tanggung jawab sebesar itu.
"Ih liat deh nimsy emang sanggup si pendiem itu jadi ketua"
"Iya bar gue gayakin banget "
"Udah beb jangan di pikirin ,liat aja nanti"
"Iya deh nis"Namun apa daya beberapa kali projek di jalankan jiwa pendiamnya menyebabkan beberapa masalah netizen semakin menggebu gebu merendahkanya hingga xander dalam titik tertekan dan putus asa hingga hari ke 40 ia di datangi oleh nimsy untuk di tanyai.
"Xander gue mau ngomong dah sama elu"
"Apa":)
"Lo masih jadi ketua gak ni"
"Apa"
"Apa apa mulu yang jelas dong ngomongnya"
"Iya maaf maksud ku ketua apa"
"Film,masih niat ga lu ,selama ini lo diem aja "
"Maaf nimsy aku berenti aja kalo gitu"
"Gitu dong ngomong ,kesiapa lo mau turunin"
"Kamu"
"Oke "Sangat di sayangkan sekali ,dalam beberapa waktu terdengar kabar bahwa ibu gurunya sedikit kecewa namun tak apa perjlananya masih panjang.
Beberapa waktu berlalu hingga ia menginjak hari ke 62 yang di mana sudah dua bulan ia bersekolah di sekolah barunya kependiamanya menurun mungkin 5% tapi masih tidak jauh berbeda , itulah hal yang membuat temanya geram hingga ia salah satu temanya yang bernama lala,bela,lakso,sancai,dan thomas(tommy) mengajak nya main di rumah lakso .
(Di halaman rumah lakso mereka mengobrol)
"Ohhh halooo bela "
"Ohh halooo lala ku"
"Duh dah lama ni gak ketemu si blasteran korea ini"
"Iya makasi lo ,kamu juga blasteran india lo makin exotis aja kamu "
"Iya dong "
"Eh bela gue laper niii beli paratha yu"
"Aduuuh lakso, gua suka parata gua suka gprek kimci "
"Iya nih sancai juga mau nya ramen matah"
"Duh kalian ribet amat yuk ke restoranya langsung nanti kita milih di sana ,,kan tinggal bungkus"
"Iya ribet amat nih "Disela sela orang lain sudah memilih menu tommy dan xander masih bingung karena bagi mereka hidangan asia timur sangatlah aneh .
"Xander lo mau mesen apa"
"Gak tau"
"Udah masakan kebab jazirah babakan aja dari negri gue elo kan tetanggaan dulu dengan bani cicabe"
"Oke"
"Teh kebab 2"Hingga menu yang di pesan telah di dapat mereka kembali kerumah lakso dan kemabali nengobrol banyak hal namun dari mereka selain xander ada hal yang di rencanakan mereka apakah itu ....
"Xander mau nanya dong "(lala )
"Apa"
"Emang bener hp kamu hilang"
"Iya"
"Wah benerkah itu"(tommy)
"Diem tommy"(lakso)
"Kapan xander"(lala)
"Kemarin pas sholat ,tas saya taro di tembok kanan setelah di tengok pas udah selesai ilang"
"Turut perihatin y "
"Iya gapapa"*What the fuck gue sebagai narator ga tau akan hal itu* ,iya memang benar alexander hilang hpnya.namun rencana mereka belum sepenuh nya usai hingga kini lakso memulai.
"Xander boleh ga tanya jawab sama kamu kita kita"(lakso)
"Boleh "
"Xander kamu kenapa di kelas diem mulu"
"Suka"
"Aku aku mau nanya !!xander kamu orang yang kamu suka di kelas siapa"(lala)
"Ngga ada teman semua"
"Uuu ngarep "(bela)
"Diam bela"
"Xander suka lagu apa"(tommy)
"Apa itu ?! Apa susah ,,bentar (membuka hp)"
"You are the reason"(tommy)
"Iya itu"(Seketika lala,bela dan lakso gembira tak terkira karena memang mereka satu selera)
Sejak kejadian itu mungkin sifat pendiamnya tak berkurang sama sekali , dikelas pun xander tetap sama apakah xander mempunyai sifat pendiam dengan lambang(~) i dont know ,,gue narator bangcad!!! Sekalo lagi ini true setory oke guys.
Di hari ke 84 xander tak sekolah entah apa alasanya namun teman temanya mendengar kabar bahwa ia masuk dalam seleksi olahraga sepakbola ternama di provinsi jabar york ,teman temanya kagum padanya."itulah netizen mengikuti arus*"teman
Namun di hari 85 beberapa temanya berencana kerumahnya untuk memberitahu bahwa besok harus tampil teater.
(Hingga saatlah itu teman temanya telah ada di depan rumah)"Xanderrr xanderrr xanderr"(lala)
"Asalamualaikum xander"(vero)
(Kemudian ada yang membukakan pintu)
"Oh teman temanya sander silahkan masuk mari ,bentar ibu panggilin dulu xander. ,, Xander ini teman kamu"
(Ibunya memanggilkan xander dan xander keluar)
"Eemmm buru eh buru vero ngomong"
"Eh eta lala kamu ngomong"
"Emm gini kan besok teh ada teater kamu bawa baju putih ya sama bawahan pramuka "
"Iya besok udah jjumaahan"
"Iya udah gitu aja kok xander"
"Oh"
"Ibu xander makasih yah kita pamit"
"Eh kemana kok bentar amat nih"
"Iya cuma pengumuman aja buat besok"
"Oh hati hati ya dijalanya "
"Iya mamah nya xander"Ya !!mungkin kalian bertanya tanya mengapa vero dan lala menggunakan bahasa sunda karena itu bahasa daerah jabar york sedang kan sander pindahan dari sanfrancislang atao tepatnya kaum bani cicabe hanya bisa bahasa Indonesia saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
XANDER
AdventureXander adalah salah satu orang yang memiliki sifat cold namun ,jalan hidupnya tidak ada yang akan menyangka akan seperti itu setelah mengenal beberapa teman di sekolah barunya . seperti apa kisah nya ,karena ini salah satu real story jangan lupa fol...