Penjual di lampu merah

31 2 0
                                    

Hidup harus selalu kita syukuri.
Walau terkadang hidup memberikan sakit yang sulit diobati.
Tapi itu semua adalah pelajaran yang harus kau dapati.
Agar hidupmu menjadi begitu berarti.

Pada suatu waktu ada penggalangan dana di sebuah lampu merah di kota kelahiranku. Aku dan teman-temanku melakukan penggalangan dana bekerja sama dengan sebuah lembaga kemanusiaan yang sudah terkenal namanya.

Pada siang yang cukup panas pada saat itu, aku dan teman-temanku bergerak melakukan penggalangan di lampu merah tersebut. Di lampu merah itu bukan hanya kami yang mencari penggalangan dana namun ada seorang bapak penjual berbagai macam aksesoris mobil juga ikut melakukan penggalangan dana demi menghidupi keluarganya.

Kala itu lampu sedang merah, kendaraan-kendaraan mulai berhenti. Kala itu teman-temanku langsung melancarkan aksinya untuk penggalangan dana dan pada saat aku tengah memerhatikan penjual itu. Kala itu, ada sebuah mobil truk pengangkut minyak membeli dagangan bapak penjual itu, ia membeli pengharum ruangan yang harga tak begitu mahal yaitu Rp. 5000.

Pada saat bapak penjual itu menerima uang tersebut timbul sebuah senyuman yang begitu indah, tulus, bahagia yang sulit untukku tuliskan dalam kata-kata. Seketika itu pula bapak merasa sangat bahagia seperti ada harapan bahwa "malam ini kita akan makan".
Pesan itu mengibaratkan akan ada harapan bagi keluarganya untuk bisa makan malam ini setelah menerima sebuah uang Rp. 5000.

Pada saat itu juga aku begitu terharu dan tersayat, karena aku begitu kufur akan nikmat yang Dia berikan kepadaku. Aku pun sadar "jangan lihat kebahagiaan dari banyaknya harta yang kita miliki tapi lihatlah kebahagiaan itu dari bagaimana caramu untuk mensyukurinya".

Selepas itu jam menunjukkan pukul 15.00 Wib. Kami pun bergegas untuk pergi kembali berkumpul di masjid untuk menyatukan seluruh penggalangan dana hari ini.

Mungkin ini sebuah kisah singkat
Semoga kisah ini bermanfaat.
Terimakasih.


Ruang CeritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang