Perihal Masa Depan

6 1 0
                                    

Yang sulit bukanlah menemukan melainkan mempertahankan.

وَإِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالْخَوَاتِيمِ

Sesungguhnya setiap amalan tergantung pada akhirnya.” (HR. Bukhari, no. 6607)

Perihal masa depan akan seperti apa kita tidak ada yang tahu selain Dia.

Bagaimana keadaan kita di masa depan dan pertanyaan lainnya tentang masa depan itu kita tidak tahu jawaban pastinya.

Yang pasti Dia telah menakdirkan sesuatu dengan sebaik-baiknya. Kita sebenarnya harus fokus terhadap hari ini yang harus kita hadapi seperti apa, bukan memfokuskan keadaan masa depan seperti apa.

Sebab yang hari ini kita dalam keadaan baik-baik saja kemungkinan di masa depan keadaan itu dapat berubah, mungkin bisa menjadi lebih buruk ataupun menjadi lebih baik lagi. Semoga kita menjadi seseorang yang lebih baik lagi di masa depan.

Banyak dari kita yang hari ini adalah orang yang baik tapi ketika sampai di masa depan kita berubah menjadi seseorang yang nauzubillah mengkhawatirkan keadaan kebaikannya, sungguh kita tidak tahu bagaimana keadaan kita kedepannya.

Sahabat, seperti hadis di atas bahwa amalan itu dilihat dari akhirnya bukan di awalnya. Jadi sahabat, jika kita hari ini belum mampu membaik, semoga kedepannya menjadi baik sebab kesempatan akan selalu ada. Jangan pernah sia-siakan itu, kejarlah perubahan baik itu dengan cepat sebab kita selalu beriringan dengan kematian.

Sebelum kita di panggil oleh-Nya, ada baiknya kita berusaha berubah menjadi pribadi yang lebih baik lebih baik lagi.

Yang menulis tulisan ini belum tentu baik, mungkin sahabat yang membaca tulisan ini lebih baik dari yang menulis ini.

Sahabat tetaplah berpegang teguh pada jalan-Nya, jangan mudah menyerah sebab Dia selalu ada bersama kita.

Semoga kita senantiasa dalam keadaan untuk selalu berusaha menjadi lebih baik lagi. Aamiin...

Ruang CeritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang