Jaebum berdiri di depan gerbang kosan dengan senyum. Dia seneng karena akhirnya bisa mulai kehidupan baru.
Jaebum jenuh sama kehidupan lama dia. Kaya gak ada tantangannya gitu. Dia bosen dan males juga ngeladenin orang-orang yang selalu nuntut ini itu darinya.
Baru mau ngelangkah, dia denger suara ribut-ribut di belakang.
"Pokoknya semua salah lo!" Jaebum nengok ke arah suara.
"Ih apaan sih engga! Gue aja gak pernah liat barang itu!" Dua cewek lagi berantem dan mereka kayanya gak sadar kalo ada Jaebum di depan mereka.
"Kan lo yang masukkin barangnya ke tas!" Cewek berponi namanya Momo ini tetep nyalahin Sana, temennya yang berambut pirang.
"Aduh, Mo! Kita baru nyampe ya ini. Coba tar cari lagi siapa tau keselip. Ini kita belom masuk kamar! Gue capek pengen rebahan!" Sana ngomel. Momo langsung diem.
Jaebum ngeliatin doang. Kocak juga ya kalo cewek berantem.
Ngerasa diliatin, Momo dan Sana nengok ke depan. Ada Jaebum.
Akhirnya Jaebum kenotis.
Momo sama Sana malu. Anjir, mereka berantem di depan cogan ternyata.
"Sorry, gue gak sengaja denger dan gue gak bermaksud nguping," Jaebum buka suara.
Sana sama Momo masih diem.
Jaebum bingung.
Sana berdehem untuk nyadarin dirinya dan Momo, "Ah iya. Maaf juga udah berantem di depan masnya. Maaf ya." Sana bungkuk.
Eh? Jaebum ngerasa aneh.
"Iya mas. Maaf." Momo juga ikutan. Mau gak mau Jaebum juga ikutan ngebungkuk biar sopan.
Ni dua orang bukan asli Indo ya?
"Masnya baru mau masuk juga?" tanya Momo, ngalihin pembicaraan.
"Iya, baru banget mau masuk." jawab Jaebum.
Dua cewek itu cuma ooo doang.
Abis itu, ada lagi yang dateng geret-geret kopernya yang kayanya berat banget. Belom lagi tas gedenya yang nyantol di leher.
Jaebum berinisiatif untuk bantuin cewek itu.
Buset, ni cewek bawa batu kayanya. Berat bener.
Kira-kira, begitu isi hati Jaebum.
Pas ampe depan gerbang dan depan Momo-Sana, mereka ngobrol sebentar.
"Hai! Kayanya kalian bakal jadi temen kamar gue disini." katanya. Dia ngulurin tangan, "Gue Jihyo!" Dia ngenalin diri sendiri.
Karena gak ada yang nanggepin tangan Jihyo, Jaebum nyamber tangan Jihyo duluan, "Gue Jaebum."
Sana ngedehem lagi, "Udahan kali kenalannya." sindirnya. Masalahnya tangan Jihyo kaga di lepas-lepas sama si Jaebum.
Jaebum tersadar terus langsung lepasin tangan Jihyo, "Maaf."
Jaebum gak sengaja. Sumpah.
Jihyo cuma ngangguk terus beralih ke Sana-Momo, "Nama kalian siapa?"
"Gue Sana," Sana ngambil tangan Jihyo untuk salaman. Gak lama gantian Momo yang kenalan, "Gue Momo."
Oh, Sana dan Momo.
Setelah kenalan dan ngobrol sebentar, mereka jalan masuk. Baru juga mau buka pager, ada yang teriak lagi.
"WOY! BARENGAN DONG MASUKNYA." semuanya langsung noleh ke belakang.
KAMU SEDANG MEMBACA
kos kosan. [jype family]
Fanfic[ON GOING] Pak Jinyoung punya kos-kosan gede warisan dari bapaknya. Awalnya doi bingung mau gimana ngelola tu kos-kosan. Tapi lama lama jadi rame dan warganya asik-asik! Semuanya nyatu disini malah jadi kaya keluarga. Bagaimana keseharian warga kos...