•temen sekamar

1.8K 224 9
                                    

Jinyoung ngegeret kopernya sampe ke kamar 3. Dia gak tau kamar 1 udah diisi apa belom soalnya kata Pak Jinyoung dia ngisi no 3 aja. Tapi dia tau kalo dia bakal sekamar sama orang yang namanya Im Jaebum.

Dia kaget banget pas tau nama dia samaan sama yang punya kosan. Bener bener sama heran dah kok bisa sih. Dia jadi bingung. Berasa manggil diri sendiri.

Tapi yaudahlah nama doang.

Baru mau buka pintu, eh pintunya kebuka dari dalem.

"Eh anj-- woi kaget!" teriak orang itu.

Kayanya ini yang namanya Jaebum.

"Halo..." sapa Jinyoung, canggung.

"Oh lo yang sekamar sama gue yak? Masuk aja masuk. Gue laper mau makan, kenalannya nanti aja oke." kata Jaebum terus dia nepuk bahu Jinyoung. Lalu dengan santainya jalan gitu aja ngelewatin Jinyoung.

Jinyoung bingung. Yaudahlah dia masuk kamar aja.

Wah, lumayan luas. Pantes aja harganya mahal. Gak nyesel deh.

Dia langsung merapihkan barang-barangnya. Jaebum-jaebum itu make kasur dan barang-barang di sebelah kanan, berarti dia make yang sebelah kiri.

Setelah beres, Jinyoung mau mandi. Panas banget buset.

Jinyoung ini kuliah, dia pindah dari kosan lama dia soalnya itu kosan mau digusur. Sayang banget sebenernya, dia terlanjur betah disana. Tapi yaudahlah.

Setelah mandi, Jinyoung bingung mau jemur anduk dimana. Dia lupa nanya pak Jinyoung lagi ada jemuran apa kaga. Tapi pasti ada sih. Yaudah lah cari aja.

Atau nanya si Jaebum-jaebum itu ya?

Iya, nanya aja.

Tapi tu anak dimana? Kenalan aja belom.

Ah, gak usahlah. Mending cari sendiri.

Yah, gitu lah isi kepala Jinyoung. Suka plin-plan dan labil.

Jinyoung keluar kamar. Wah, sepi. Pada kerja atau kuliah kali ya? Dia sih libur hari ini, dosennya sakit. Makanya dia bebas.

Jinyoung jalan sambil ngeliat sekeliling. Kamarnya banyak banget. Di sisi sono pasti buat cewek-cewek. Ketauan dari catnya yang berwarna soft pink.

Wah, ada ruang tv disini. Terbuka. Pasti kalo malem adem deh.

Tapi gak ada siapa-siapa disana.

Jinyoung jalan lagi. Ada pintu kebuka. Di pintu itu ada tulisan "DAPUR RAME-RAME".

Oh, ini dapur. Berarti si Jaebum-jaebum itu disini.

Jinyoung mengintip. Yang masuk palanya doang.

"Astaga! Ngagetin aja lu!" Jaebum teriak.

Kaget lah. Tau-tau pala nongol. Mana dia lagi baca novel serem.

"Hehe, maap bang." Jinyoung masuk dan nyamperin Jaebum.

"Lo laper? Ada Indomie noh. Si Yerin baru beli sekerdus tadi." kata Jaebum sambil nunjuk kerdus yang isinya Indomie rasa soto ayam.

"Ah, engga bang. Masih kenyang." Jinyoung duduk di depan Jaebum.

Dia masih ngalungin anduk, btw.

Jaebum ngeliat anduk itu, "Lo mau mandi? Kan di kamar ada kamar mandi?" tanya Jaebum.

"Engga. Mau jemur anduk. Terus sekalian jalan-jalan." jawab Jinyoung.

"Oh." respon Jaebum.

Lah, gitu doang.

kos kosan. [jype family]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang