"It's not my fault, Man!"
"It yours! Coba kalo gak ngikutin maps itu kita pasti nyasar. Makanya jangan sotoy."
"Yaudah sih. Yang terpenting kita udah nyampe. Lo parkir masuk ya. I'm tired. Don't disturb me."
Cowok ganteng itu keluar mobil ninggalin temennya yang ganteng juga masuk ke area kosan. Yang ditinggalin udah bete banget. Yang salah siapa, yang lebih marah siapa.
Sebenernya mereka udah pernah kesini tapi lupa arah. Untung Mark, cowok yang ditinggalin itu udah nyiapin Google Maps. Nah, si Brian, cowok yang ninggalin Mark, gak pernah percaya sama aplikasi penunjuk arah kaya gitu. Jadi tadi mereka sempet nyasar. Salah belok.
"Dasar. Dikira gue gak capek apa." gerutu Mark.
Dia pindah ke kursi kemudi, terus masuk ke area kosan yang pagernya udah dibuka duluan sama si Brian.
Mark dan Brian kerja di perusahaan yang suka nempatin mereka kemana-mana. Maksudnya, mereka suka di tempatin di tempat yang jauh. Jauh dari keluarga mereka, temen-temennya, dan lainnya.
Baru aja mereka pindah tugas ke daerah kosan ini. Tadinya mereka ada tugas di San Francisco, terus setelah selesai mereka balik lagi ke Indonesia dan di tempatin disini. Makanya mau gak mau mereka ngekos. Untungnya biaya hidup mereka ditanggung perusahaan, mereka tinggal ngerjain tugas mereka aja.
Mark keluar mobil terus ngambil barang-barangnya di bagasi. Tas sama kopernya Brian dia tinggalin gitu aja. Bodoamat, biar tu anak ngambil sendiri.
Mark ngeliat sekitar. Ada beberapa mobil terparkir dan beberapa motor. Kayanya udah banyak penghuninya.
Akhirnya dia balik lagi ke tanah kelahirannya. Udah 6 taun dia tinggal di San Francisco. Udah lama dia gak ketemu orang tuanya. Dia balik cuma 4 kali dalam 6 taun itu.
Dia belom sempet ketemu keluarganya pas udah sampe Indonesia karena tadi dia dan Brian harus laporan dulu ke kantor cabang. Pokoknya pas weekend nanti, dia harus pulang sebentar.
Kamar 6. Kamar yang bakal dia tempatin sama Brian.
Dia masuk kamar yang gak dikunci. Briannya udah molor. Lengkap masih pake baju yang tadi.
"Jorok. Bukannya bersih-bersih dulu." komentar Mark.
Gak meduliin Brian, Mark mulai ngebongkar barangnya, masukin ke lemari, nata meja belajar, dan lain-lain. Dia capek, tapi seenggaknya bagian dia harus rapih dulu. Biar capeknya sekalian.
Pas lagi asyik beresin barang-barang nya, ada yang buka pintu kamar bikin dia kaget.
"ASTAGA KAGET!" Mark sampe ngejengkang saking kagetnya.
"Eh maap-maap salah kamar!" teriak orang yang buka pintu itu.
Mark langsung berdiri, kayanya ni orang juga baru nyampe deh.
"Iya gak apa-apa. Lo baru dateng?" tanya Mark pas udah berhadapan sama orang itu.
Orang itu ngangguk segan, "Iya mas. Saya baru dateng. Tapi saya lupa kamar berapa. Pak Jinyoung udah saya chat tapi belom dibales." jawab orang itu dengan logat jawa yang khas.
"Oh... Kenalin gue Mark. Gue juga baru banget nyampe." Mark ngulurin tangannya, ngajak kenalan.
Dengan senang hati orang itu nyambut tangan itu, "Youngjae, Mas. Wah, masnya bule ya? Pantes ganteng banget. Kaya bukan pribumi." cerocos Youngjae.
Mark ketawa. Mungkin saking lamanya dia di benua Amerika, dia dikira bule, "Gak mas, saya campuran Indo Taiwan, tapi kakek buyut saya yang Taiwan jadi ke sayanya gak banyak-banyak amat." canda Mark.
KAMU SEDANG MEMBACA
kos kosan. [jype family]
Fanfic[ON GOING] Pak Jinyoung punya kos-kosan gede warisan dari bapaknya. Awalnya doi bingung mau gimana ngelola tu kos-kosan. Tapi lama lama jadi rame dan warganya asik-asik! Semuanya nyatu disini malah jadi kaya keluarga. Bagaimana keseharian warga kos...