•taun baruan tapi telat

1.3K 171 21
                                    

"Eh beli jagung gih biar makin banyak makanannya kan kita orangnya banyak." suruh Junho. Gak tau nyuruh siapa.

"Lo nyuruh siapa bang?" tanya Jihyo.

"Ya nyuruh yang tau diri aja ini ayam udah gue bawa 4 ekor." sindir Junho.

Semuanya ketawa.

"Anjir bener juga! Chan, sono beli jagung!" seru Jackson.

"Lah kenapa gue?" tanya Chan yang lagi berusaha nyalain areng sama Yugyeom, Jaebeom, Jisung, Youngjae, Yerin, Tzuyu.

Iya, nyalain gituan aja harus ramean.

"Jack, lo aja ngapa yang jalan kan lo nganggur gitu." Wooyoung yang abis ngambil es batu dari dapur nimbrung.

Malem ini mereka mau ngerayain taun baruan bareng di rooftop, telat emang soalnya pas tanggal 1 hampir semuanya pergi, jadi gak bisa ngerayain bareng-bareng.

Nah untungnya, Junho dapet 4 ekor ayam kaga tau darimana, katanya dikasih bosnya. Yaudah dah tuh sekalian. Padahal tadinya mau sosis sama makanan ringan aja yang dibakar.

"Yaudah dah. Yuk, Nyoung temenin gue!" Jackson langsung narik Jinyoung yang lagi minum.

"Goblok anjir tar dulu napa." Jinyoung misuh karena aernya tumpah ke baju.

Jinyoung sama Jackson turun eh ketemu Nayeon dan Momo yang mau bawa minuman-minuman bersoda ke atas.

"Mau kemana?" tanya Momo.

"Beli jagung. Disuruh bang Junho." yang jawab Jackson.

"Hati-hati." pesan Nayeon.

Mereka ngangguk.

Momo sama Nayeon lanjutin jalannya ke atas.

"Coba ini udah enak belom?" tanya Ayeon ke Mina sambil nyodorin sedikit bumbu buat ayam bakarnya.

Mina mikir, "Tambahin garem dikit lagi deh kayanya, Kak. Kurang asin."

Ayeon ngangguk terus mulai ngasih garem dan ngaduk lagi.

Sedangkan si Mark, Brian, Lia, Suzy dan Yeji heboh sendiri gara-gara nyalain kembang api doang.

"Jangan gitu bang tar meledak beneran lu!" seru Suzy.

Mark ketawa-ketawa aja. Kocak bener ngegodain cewek-cewek.

"Aku mau nyalain yang itu dong!" pinta Lia sambil nujuk kembang api yang dipegang Brian.

Lia sama Yeji emang belom berani pake gua-guaan. Padahal mah udah disuruh. Formal banget pake aku-abang atau aku-kakak pas ngobrol sama dia.

"Hati-hati woy!" teriak Youngjae.

Duar!!

"Hahaha! Seru banget!" teriak Yeji.

"Areng beloman nyala tu?" tanya Wooyoung terus nyamperin panggangan.

"Dikit lagi, Bang." yang jawab Tzuyu.

Tumben.

Sana dateng bawa kipas angin.

"Nih, berat banget gue bawa ginian. Tega lo semua." Sana keringetan.

Iyalah, itu kipas yang berdiri. Dia bawa dari kamar dia ke rooftop.

"Lah kan kaga ada yang nyuruh," sahut Yugyeom.

Iya, Sana mau sendiri.

Tapi kan tetep aja!

"Tetep aja!" teriak Sana.

"Iya udah gak usah marah gitu tar cantiknya ilang," goda Bambam, "Makasih ya Kak Sana."

kos kosan. [jype family]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang