[1] Confession — Keum Donghyun
• pdx101; imagine series •
2019Kamu turun dari panggung setelah selesai gladi resik buat acara wisuda kamu besok malam. Masa emas saat remaja kamu akhirnya selesai. Sedih rasanya. Padahal rasanya baru kemarin kamu resmi jadi anak SMA, eh sekarang tau-tau udah mau kelulusan aja.
"(y/n)!" Kamu langsung nyari suara yang tiba-tiba manggil kamu. Eh pas ketemu taunya itu Keum Donghyun, cowok yang jadi chairmate kamu selama tiga tahun ini.
Dia lari-lari kecil gitu nyamperin kamu."Udah selesai?" Tanya dia sedikit ngos-ngosan.
"Baru aja. Kenapa?"
"Ditungguin yang lain di cafe depan sekolah."
Kamu ber-oh, "Oh, oke tunggu bentar ya gue mau masukin ini dulu ke loker," ucap kamu sambil nunjukin jinjingan yang ada di tangan. Isinya perlengkapan buat tampil besok malam pas wisudaan.
"Oke, cepet gue tungguin di sini," Kata Donghyun sambil dorong-dorong bahu kamu nyuruh kamu cepetan.
"Iya iya, bentar ih," ucap kamu agak kesel. Tapi buru-buru pergi juga sih dari situ. Soalnya ngeliat Donghyun kayaknya juga udah nggak sabaran.
Kamu dateng sama Donghyun dan langsung masuk ke dalem cafe yang udah penuh sama classmate kamu semua.
"Sorry lama. Nunggu (y/n) selesai gladi resik dulu tadi," jelas Donghyun ke salah satu temennya.
"Sorry ya lama," kata kamu akhirnya ngerasa gak enak juga karena dari kelas kamu, cuma kamu yang dateng terakhir.
Setiap kelas ngirim satu perwakilan buat nampilin sesuatu pas wisuda. Kira-kira total ada 10 anak termasuk kamu dari 10 kelas di empat jurusan yang ada di sekolah.
Kamu duduk di sebelah Donghyun.
"Nah, karena (y/n) sama Donghyun udah dateng, jadi kita mulai aja ya. Jangan nganggap acara ini jadi acara terakhir buat kita ketemu, buat kita seru-seruan bareng. Kita emang gak tau kedepannya bakal gimana, tapi yang jelas pertemanan kita gak akan berakhir sampe di sini." Ketua kelas berdiri, ngasih sambutan.
Sebelum wisuda, classmate kamu emang setuju buat ngadain acara kecil-kecilan dengan nyewa cafe di depan sekolah secara patungan.
"Yang mau nyumbang suara juga silahkan! Bebas lah kalian mau ngapain asal jangan rusuh," ucap Ketua kelas lagi.
"Lo mau nyanyi gak?" Donghyun nyikut lengan kamu.
"Ih apaan, gue ga bisa nyanyi."
"Yaelah tinggal mangap doang masa ga bisa? Gua yg gitarin."
"Gak mau ah, gue malu."
"Masih aja maluan. Gimana mau tampil besok kalo sekarang aja maluan?"
"Ya besok kan tampilnya gue nggak sendirian."
Sementara yang lain udah sibuk ke sana ke sini, ngobrol, ambil makanan, ketawa-ketiwi, kamu sama Donghyun masih duduk sebelahan dan ngobrol berdua.
Rasanya, kamu pengen banget waktu berjalan lebih lambat. Waktu yang tersisa sekarang pengen kamu manfaatin sebaik mungkin sebelum—mungkin kamu nggak akan pernah sedeket ini lagi sama Donghyun.
Tiga tahun bukan waktu yg sebentar. Dari pagi sampe sore kadang malem lanjut belajar kelompok dan sepanjang hari itu cuma ada Donghyun di pelupuk mata kamu.
Kayaknya, setelah wisuda, Donghyun bakalan jadi satu-satunya classmate yang paling kamu kangenin.
"Hmm.. (y/n)?"
"Iya?"
"Besok udah wisuda. Tiga tahun kenapa cepet banget ya?" Donghyun nyengir sambil garuk-garuk kepalanya pas ngomong kayak gitu.
"Nggak kerasa ya...."
"Kayaknya baru kemarin gue liat lo cupu banget. Rambut diiket lima, pake pita segala, belum lagi nametag yang segede gaban, terus lari-lari ngejar kakak kelas buat minta tanda tangan dan di situ kita ketemu, terus jadi temen sebangku sampe sekarang."
Bibir kamu tiba-tiba mengembang denger Donghyun ngulik lagi kenangan pas pertama kalian ketemu. Ada rasa pengen ketawa sambil jambak-jambak rambut soalnya malu kalo inget jaman orientasi dulu.
"Lo juga culun parah waktu itu, hahaha!"
Kalian ketawa lepas, kayak nggak ada beban gitu. Padahal hati kamu sebenernya lagi gak karuan. Tapi karena Donghyun nggak pernah jauh dari kamu, kamu masih bisa ngerasa tentram. Apapun itu, kalo ada Donghyun di samping kamu, rasanya semua beban di hati kamu bisa ilang.
Donghyun tiba-tiba diem dan mandangin kamu yang masih ketawa tanpa kamu sadarin.
"(y/n)?"
"Hahaha, iya, kenapa?"
"Besok, abis wisuda, gue pengen ngomong sesuatu sama lo."
"Hah?"
—tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Imagine ✓ Produce X 101
Fanfic❗chσσsє чσur fíghtєr❗ ©2019, hαrσσlím #175 in Fanfiction [170919]