02. D-day

8.8K 1.3K 184
                                    










[1] Confession — Keum Donghyun
• pdx101; imagine series •
2019











Mata kamu langsung berkaca-kaca setelah sukses nampilin sesuatu di depan ratusan siswa sekolah kamu yang udah ngumpul di aula besar. Rasanya berat banget ninggalin sekolah ini—termasuk berat ngeganti posisi Donghyun sama orang lain di bangku Universitas nanti.



Pengennya sama Donghyun aja, tapi kayaknya bakalan susah kalo udah kuliah.



Kamu sama temen-temen kamu yang lain dapet sorakan sama tepuk tangan yang meriah banget. Bener-bener nyentuh hati kamu.



Emang bener kata orang, masa-masa SMA adalah masa terbaik yang pernah terjadi dalam hidup seseorang dan kita gak akan mungkin bisa ngulangin lagi di masa mendatang.



Kamu dapet chairmate dan classmate yang klop dan kompak banget. Paling istimewa, kamu dapet chairmate yang paling ngerti kamu, perhatian sama kamu, baik banget sama kamu sampe bikin kamu punya perasaan yang beda sama dia.



Mau nangis aja rasanya, kayaknya dunia bakal kiamat kalo kamu jauh sama Donghyun.



Tapi ya mau gimana lagi, semua emang ada masanya.



Kamu sama temen-temen kamu yang lain turun panggung dan udah ada beberapa guru sama siswa lain yang nunggu mau ngasih kamu bucket bunga.



Kamu dapet tiga bucket bunga—satu dikasih sama walikelas kamu, satunya dikasih sama temen deket kamu dari kelas sebelah dan satunya lagi dari—Keum Donghyun.


"M—makasih, Donghyun," ucap kamu malu-malu sambil nerima bucket bunganya.


"B—bisa kita ngomong sekarang?"


Jantung kamu tiba-tiba berdebar. Dari semalem sebenernya kamu nggak bisa tidur gara-gara mikirin Donghyun mau ngomong apa sama kamu. Soalnya, nggak biasanya Donghyun ngajakin ngomong serius dan empat mata gitu.



Tapi, akhirnya kamu ngangguk juga. Terus Donghyun ngajakin kamu ke ruang baca di deket aula. Semacam perpus, tapi ini ruangan cuma untuk baca doang dan buku yg ada di ruangan ini juga gak terlalu banyak.



"K—kenapa nggak ngobrol di luar aja? Kalo orang-orang nyariin kita gimana?"



"Ini privasi. Gue gak mau ada orang yang liat terus ngecie-ciein," ucap Donghyun sambil nutup pintu ruang baca. Iya, kamu berdua masuk ke dalem ruang baca yang agak remang cahaya dan ruangannya gak terlalu luas.



Makin gak karuan hati kamu. Sampe kamu berulang kali harus nelen saliva.



"Lo—mau ngomongin apa sih? Nggak biasanya banget kaya gini—"



Donghyun tiba-tiba nyudutin kamu ke satu-satunya rak buku yang ada di situ. Donghyun natap kamu tajem banget sampe mau nggak mau kamu akhirnya mundur dan badan kamu mentok ke rak buku itu.



"Donghyun—lo mau—ngapain?"


Mata kamu membulat, Donghyun enggak pernah sedeket ini sama kamu. Wajah kamu sama sekali nggak berjarak sama wajahnya Donghyun.


"Ada yg mau gue tanyain." Suaranya tiba-tiba serius, bikin kamu makin deg-degan gak karuan.


"I—iya tapi kenapa—"


"Basa Nitrogen yg saling berpasangan selain Sitosin sama Guanin itu apa?"


Kamu langsung bengong. Alis kamu saling bertautan, mengernyit bingung. Donghyun ngajakin kamu ke ruang baca segala cuma buat nanyain pelajaran kimia yang udah pernah kalian bahas si kelas?


"Ih Donghyun!" Kamu langsung mukul gemes dadanya Donghyun, "Kirain mau nanya apa. Masa lo udah lupa? Adenin sama Timin," jawab kamu pada akhirnya.


"Terus, kalo gue berpasangan sama lo, boleh ga?"


Kamu ngerasain waktu tuh kaya berenti detik itu juga. Jantung kamu makin terpacu udah kayak yang abis lari marathon aja. Donghyun natap mata kamu makin dalem dan tajem sampe kamu mau ngedip aja kayaknya gak bisa.


"Gue bingung cara nyampeinnya gimana sama lo. Tiga tahun gue nyiapin ini, nunggu waktu yg tepat tapi gue gak pernah dapet. Sampe pada akhirnya, gue rasa hari ini adalah hari yang tepat. Gue nggak mau lo jauh dari gue. Gue suka sama lo, (y/n)."


Aduh, mau jedotin kepala ke tembok aja rasanya. Kamu nggak nyangka Donghyun bakal bilang suka sama kamu. Kirain, selama ini cuma kamu yang punya perasaan sama dia. Ternyata juga sebaliknya.


"Lo—gak bercanda—kan?"


"Lo pikir gue nyampein ini pake bahasa kimia itu bercanda?"


Muka kamu yang tadinya tegang, tiba-tiba langsung lemes dan ketawa kenceng pas sadar kalo Donghyun ternyata niat banget. Udah gitu emang Donghyun orangnya jarang banget ngomong-ngomong romantis dan pasti ini cringe banget buat dia.


"HAHAHA!"


"Gue tau pasti lo bakal ketawa." Donghyun juga ikutan ketawa sambil garuk-garuk kepalanya—ngetawain dirinya sendiri.


"Gue boleh bales ga?"


"Yeu mau ngadu bahasa kimia apa gimana?"


"Dengerin ya Mr. Keum, kalo lo jadi reaksi pembatas pas kita bereaksi, coba, menurut lo gue bakal gimana?"


Donghyun langsung geleng kepala. Entah dia males jawab apa emang gak tau.


"Perasaan gue bakal selalu berlebih dalam setiap reaksinya—"


"Termasuk berlebihan dalam reaksi ini?"


Chu.


Donghyun tanpa permisi dulu langsung ngecup bibir kamu dan bikin kamu diem seribu bahasa. Mata kamu membulat penuh dan cuma bisa mengerjap beberapa kali.


Donghyun ngelepasin bibirnya dan langsung ketawa ngeliat kamu masih bengong.


"Donghyun!" Kamu langsung ngedorong bahunya dan ngeblush setengah mampus.


"Oh—gini reaksinya, hahaha!"


"Ih apaan sih!" Kamu malu, malu semalu-malunya. Kamu cuma bisa nunduk. Sementara Donghyun puas banget ngetawain kamu.


"Gue sayang sama lo, (y/n). Walaupun nanti lo udah gak jadi chairmate gue lagi, gue harap lo bisa jadi soulmate gue yg selalu ada buat gue dan nemenin gue."


Karena udah seneng setengah mati, akhirnya kamu cuma bisa meluk Donghyun. Dan, kayaknya juga Donghyun udah tau apa yang kamu rasain ngeliat dari reaksi kamu. Kamu nggak perlu ngejelasin lagi.


But, wait, tadi Donghyun bilang, dia udah nyiapin ini dari tiga tahun yg lalu? Itu berarti....
























end




















—end

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Imagine ✓ Produce X 101Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang