Suatu pagi yang cerah, di kediaman Keluarga Abinaya
"Mas"
Waduh gawat kalo udah dipanggil pake imbuhan kata 'mas' gini pasti ada apa-apanya nih -Jaafar
"Hmm, apa ma?" jawab Jaafar ogah-ogahan
"Nanti kamu jangan lupa jemput Janet di bandara ya, ajak juga si Elen tuh. Jam 3 nanti pokoknya kamu udah harus nyampe bandara. Mama mau pergi arisan dulu."
nah kan bener
"Astaghfirullah mah, Jaafar tuh capek. Lagian habis gini Jaafar ada janji sama temen buat main di warnet. Suruh Elen nyusul sendiri aja dah."
"HEH, berangkat atau enggak mama kasih uang jajan 3 bulan? Lumayan bisa buat beli makeup mama."
"DUH DUH Iyaaa dah iya" Jaafar lagi males ngajak berantem mama, lagi nggak mood buat ngegas katanya.
"Gitu dong anak mama, sip mama tinggal dulu. Assalamualaikum."
"waalaikumsalam, giliran diturutin baru dah dianggep anaknya."
Janet hari ini akhirnya pulang ke Indonesia dari Korea. Katanya mama, si Janet nyampe di Surabaya jam 3, tapi kok ini udah jam setengah 4 Janet belum nongol juga. Pake acara Jaafar lupa tanya ke mama nama pesawatnya, dan sekarang mamanya nggak bisa dihubungi.
"Kak telfon mama gih, lama banget dah kita nungguin disini." Elen udah capek berdiri terus, yaudah akhirnya dia ngelempoh.
"Njir kau kira aku daritadi ngehubungin siapa bambank--HEH berdiri nggak. Malu nyet diliatin orang banyak"
Elen nggak peduli mau dilihat sama siapa, yang penting nggak capek. Tapi tiba-tiba,
Krucuk
Elen sama Jaafar saling pandang
"Itu tadi bunyi apa anjir, gede banget suaranya."
"Panggilan alam hehehe." Jawab Elen sambil mesam-mesem
"Starbuck? Chatime?," Tanya Jaafar sambil buka isi dompetnya, yang ternyata zonk. "Eh len-"
"Karena gua adek yang baik, yang tau isi dompet lu lagi miris. Mending makan di restoran ayam kesukaannya kak Janet, disini kan ada tuh tempatnya. Lumayan bisa dapet cashback juga."
"YOK LAH BUDAL." tanpa pikir panjang lagi, Jaafar langsung jalan cepet ninggalin si Elen.
"Lah anjeng, gue ditinggal." Elen pun akhirnya nyusul kakaknya itu yang sekarang sudah nggak kelihatan dari pandangannya.
Sampai di restorannya, mereka langsung memilih makanan. Dan bener katanya Elen, mereka milih banyak makanan tapi habisnya cuma setengah isi dompet Jaafar.
"Sialan, lu berdua kok tau tempat enak tapi murah gini sih. Napa nggak daridulu aja lu ngomong ke gua kalo ada tempat macem nih." Jaafar makan makanannya kayak orang nggak makan 3 hari, lahap banget.
"Yehh abang aja yang suka gengsi kalo makan harus minimal McD," Elen yang mau minum gajadi minum gara-gara minumannya habis. "Eh bang, tolong ambilin minum dong, di refill nih. Cola ya!."
Karena jaafar lagi seneng dapet makanan enak, dia mau-mau aja disuruh ini itu sama Elen. Waktu sudah selesai ngisi minumnya, tiba-tiba ada yang nyenggol dia sampe gelasnya jatuh.
'Astaghfirullah, bangsat dah siapa sih bikin orang seneng jadi badmood aja' -Jaafar
"HEH MBAK, KALO JALAN TUH DILIAT-LIAT YA." Jaafar jongkok buat ngambil gelasnya.
"Eh sorry sorry nggak keliatan, maaf ya m--LAH BANGSAT NGAPAIN LU DISINI, GUE KIRA SIAPA TADI ANJENG."
"HEH CUPANG KOK LU ADA DISINI, DARITADI DITUNGGUIN KEMANA AJA. PAKE ACARA NYENGGOL GUE LAGI," Jaafar yang lagi emosi tambah emosi setelah tau orang yang nyenggol minumannya itu saudara kembarnya yang ditungguin setengah jam lebih tapi nggak nongol-nongol. Iya, si Janet. "HEH LU HABIS MAKAN DISINI YA?!."
"IYA EMANG KENAPA, MASALAH HAH?"
"YA MASALAH BEGO, GUE UDAH NUNGGUIN LO HAMPIR SATU JAM TAPI TERNYATA MALAH MAKAN DISINI."
"YA GUE NGGAK TAU YA, HP JUGA MATI, POWERBANK ILANG. YA MAAP DAH."
"AH KESEL GUE BERANTEM SAMA LU," Jaafar yang mulai capek ngegas, akhirnya langsung ngajak Janet buat balik ke rumah. "Udah selesai kan? Yok lah pulang. Capek nih, lu harus tanggung jawab beliin kaos inceran gue."
"Iya dah iya, saudara sialan lu."
Janet dan Jaafar langsung pulang. Tapi waktu dijalan Jaafar ngerasa kayak ada yang ketinggalan, dia mikir sampe tanya ke Janet.
"Eh barang lo nggak ada yang ketinggalan kan?"
"Enggak tuh, lengkap semua. Kenapa emang?"
"Nggak apa-apa sih, Cuma kayak ada yang janggal aja," ternyata jalanan lagi macet parah karena sekarang waktunya orang-orang pulang dari kantor. "ah elah pake macet segala, main instagram aja dah."
Dan Jaafar memposting foto di akun instagramnya.
Jaafbny
9.071 likes
Jaafbny Manusia ter-bangsat jatuh kepada nih orang.
View all 192 comments
10 minutes agoQeelaphrodite wah kak Jaafar sama siapa tuh? Pacarnya ya? duh cantiknya
Jaafarabinayafans1 Kak Janet makin cantik aja sih
Muhdzaki kurang ajar ngatain adek gw bangsat, dia mah anjing
Janetabilene sialan, kok bisa punya saudara modelan kayak giniVaniamonica eh Jaafar gaboleh kasar-kasar gitu ih, btw ponakan tante tambah cakep aja
Sakurahwang hah? Ini pacarnya Jaafar?!
Jaafbny kalo iya kenapa, kalo bukan kenapaRixhabinaya anak papa kok makin kinclong aja
Darleneleen HEH KAKAK KAKAK BANGKE, BISA BISANYA GW DITINGGAL DI BANDARA SENDIRIAN. CEPET BALIK NGGAK!
Jaafbny LAH IYA ANJIRR, GW LUPA KALO LO NGIKUT TADI. SIAP PRAJURIT MELUNCUR KE TKP NYONYA"EH BANGSAT IYA, ELEN KOK KETINGGALAN, INI BALIK LAGI KAN DUH KE BANDARA."
Jaafar langsung memutar mobilnya dan meluncur secepat kilat kembali ke bandara untuk menjemput Elen.
"HEHH JAAFAR GUE BELOM MAU MATI DULU YA NJENG, PELAN PEL-- OY ITU ADA EMAK EMAK NYEBRANG LO SREMPET AJA."
'dosa apa gw yaAllah sampe punya abang macem dia' -Elen 2k19
----------
Welkambek with cimol ehe
Sudah setahun lebih cimol hiatus + nganggurin nih cerita wkwk
Mon maap ya
Jangan lupa tinggalin jejak chingu ;)
stay safe buat kalian semua❤
YOU ARE READING
Crazy & Rich Abinaya Fam's
Fiksi PenggemarPunya keluarga kaya 7 turunan tapi kelakuan semua anggota keluarganya absurd bin ajaib. Yash, this Abinaya family :)