Aku ingat betul, karya pertamaku adalah cerpen abal-abal yang berjudul Sepasang Merpati. Mungkin jika kalian adalah teman lamaku, kalian akan mengetahuinya. Namun jika bukan, aku akan menceritakannya.
Namaku, Iffah Zulfa Sabilla. Teman-teman sering memanggilku Iffah, namun ada juga yang memanggil Fafa. Tak apa, panggilan untukku bebas untuk mereka.
Aku bukanlah gadis dari desa, dan bukanlah gadis cupu, ataupun gadis anak miliarder seperti di cerita-cerita yang kalian baca. Bukan, aku adalah gadis biasa yang lahir dan tumbuh dalam satu kota. Surakarta.
Saat menulis ini, umurku tujuh belas tahun. Pukul 1:38 dini hari yang cukup dingin. Hari Jumat, tanggal 31, dan aku tidak bisa terlelap. Aku harus menyiapkan makan saur untuk kedua orang tuaku. Hehe.
Aku tidak tau, kenapa aku suka terjaga di pagi hari.
Aku adalah gadis biasa yang mempunyai kecantikan sendiri. Kecantikan yang jika kalian bandingin aku pasti kalah banding, dengan siapapun itu. Dalam kata kasar, aku jelek.
Haha. Aku tidak akan menyangkalnya, pada dasarnya kalian yang mengataiku jelek hanya sedang membandingkan aku dengan wanita vantik versimu.
Aku menyukai musik, dengan ini aku merasa tenang. Tapi, musik juga banyak menyimpan dukaku.
Aduh, aku lagi-lagu kehilangan kata-kata untuk ditungkan pada rangkaian kata ini. Kenapa? Kenapa? Dan kenapa?
Aku akan sedikit bercerita, mungkin kalianntidam akan menyukainya. Namun biarkan aku tenang. Aku mohon, sekali saja.
Aku mulai menulis sejak aku masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, atau singkatan dari SMP. Waktu itu, aku hanya menulis dialog dan sesekali narasi.
Aku juga pernah menulis sebuah cerita bersambung yang diperankan teman-teman ku. Sungguh asik saat itu. Hingga aku mengenal wattpad, yaitu pada bulan Mei 2016. Aku lupa kapan tanggalnya. Tapi yang pasti itu bukan kali pertama aku bergabung. Aku hanya menautkan dengan akun ku yang ini. Haha.
Waktu itu aku hanyalah pembaca gelap. Aku selalu mengikuti cerita dari mylullaby_ yang berjudul Friend Zone. Tanpa vote ataupun comment. Jahat? Bukan. Aku hanyalah anak yang polos waktu itu. Tidak tau apapun dan tidak ada yang mengajari.
Mulai saat aku masuk SMA, aku mulai membuat karya pertamaku di dunia ini. Walaupun saat ini aku sudah unpunished nya. Karya itu berjudul Bad Gang, sebuah cerita yang terinspirasi dari kakak kelas aku waktu di SMA.
Karena aku adalah otang yang pelalas, aku tak konsisten dengan ceritaku itu. Terlebih dengan kegiatanku yang memaksaku menghentikan semua kegiatan selain istirahat dan tidur. Untuk belajarpun tidak.
Semakin hari aku semakin tertantang dengan diri sendiri, berfikir keras bagaimana aku bisa memajukan diri sendiri. Terlebih aku sangat ingin menerbitkan buku.
Wacana? Haha, tidak! Hanya belum waktunya saja.
Hingga saat ini, aku masih berfikir keras untuk kelanjutan hobby ku. Terlebih setelah semi hiatus selama satu tahun ini.
Mencoba dari awal, untuk terlahir kembali!
Aku harap aku akan selalu semangat seperti ini.