1. Tak Kenal Maka Tak Sayang

9.1K 448 58
                                    

Kenalin gue Beaekhyun, nama panjang gue Baekhyun Alexander Fallerino, umur 18 tahun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kenalin gue Beaekhyun, nama panjang gue Baekhyun Alexander Fallerino, umur 18 tahun. Jangan tanya kenapa nama gue ada unsur latinnya, orang tua gue asli Indonesia kok. Kenapa nama gue kayak aneh dan gak nyambung gitu, itu berkat kepintaran emak gue, yang maksa nasi nama ala-ala latin. Katanya biar anaknya nanti ganteng dan macho kayak aktor-aktor Amerika latin. Emak gue lupa dia punya suami emang blasteran, tapi blasteran Korea, gimana bisa anaknya keluar kayak cowok-cowok latin. Yang ada malah sipit dan putih pucat kayak kokoh-kokoh jual emas di pasar.

--------------

Emak nangis sambil ngelap ingus di lengan dasternya. Ini hari yang bikin emak gue mewek gak berhenti-berhenti. Sebentar lagi gue mau masuk kereta, mau merantau ke Jakarta kerja sekaligus kuliah.

"Dek, yang baik di sana, ibu kota itu lebih kejam dari ibu tiri. Kalau ada apa-apa langsung telepon emak-hiks. Jangan keseringan makan mie instan nanti kamu usus buntu."

Emak meluk gue kenceng banget sampai bikin gue sesak nafas.

"mak udah ah, kereta Baekhyun udah nyampe tuh, nanti Baekhyun ketinggalan kereta. Lagi pula Jakarta-Bandung kan deket mak, Baekhyun bisa sering pulang. Baekyun juga udah gede, emak sama bapak gak usah khawatir." ujar gue, biar emak gak panik banget pas gue tinggal.

"iya mak percaya, jangan macem-macem, tetep jadi Baekhyun yang baik, shaleh, gak sombong, inget keluarga dan rajin menabung." nasehat emak. Gue meluk emak dan bapak untuk terakhir kalinya sebelum masuk kereta.

"Iya dek, inget nasehat orang tua. Biar hidup kamu berkah di tanah rantau trus jangan sering nongkrong di mall, apalagi buat beli kopi doang, mending kamu beli sendiri trus bikin sendiri."
Nasehat bapak juga gak kalah bermanfaat, walaupun tanpa diingetin gue juga ogah hibahin uang cuma buat secangkir kopi.

--------------

Emak sama bapak dadah dari luar, persis kayak nganterin anaknya yang mau tamasya. Sebenarnya gue punya abang kandung, namanya Baekboom, tapi dia lagi dinas di luar kota makannya gak bisa ikut anterin.
Gue udah dapet rekomendasi kossan dari kenalan gue di Jakarta. Kita keterima di kampus yang sama, jadi gue agak tenang dikit masalah cari mencari kossan udah ada yang bantuin. Mata gue berat banget, kayaknya ini efek gak bisa tidur semalam, karena terlalu gugup memulai hidup baru sendiri tanpa keluarga.


 Mata gue berat banget, kayaknya ini efek gak bisa tidur semalam, karena terlalu gugup memulai hidup baru sendiri tanpa keluarga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nama gue Chanyeol Aditya Putra, 25 tahun. Lulusan UI jurusan Manajemen. Sekarang gue lagi bantu-bantu bokap di perusahaan, maklum anak satu-satunya cowok di keluarga jadi mau gak mau perusahaan juga tanggung jawab gue. berhubung kakak gue Yoora, sama sekali gak minat kerja di perusahaan keluarga jadi gue yang handle semua. Kak Yoora lebih memilih kerja di salah satu stasiun TV. Padahal gajinya gak seberapa, tapi yaudahlah yang penting dia bahagia. Dan satu perlu digaris bawahi gue homophobic, soalnya dulu ada senior cowok yang nembak gue pas jaman kuliah sampai bikin gue merinding mual. Jadi setiap ketemu cowok yang kemungkinan gay gue selalu menghindar. Masalah selanjutnya dihidup gue adalah, menghindar dari perjodohan konyol yang dibuat oleh nyokap.

"Chan, lihat deh cantik kan anak teman mami?" Mami gue ngelihatin satu foto dari handphone-nya.

"cantik Mih kan cewek." jawab gue datar. Sejak tahun lalu mamih gue demen banget jodohin gue sama anak temennya. Katanya ia pengen cepet-cepet punya cucu, soalnya Kak Yoora yang udah nikah dua tahun belum ada tanda-tanda mau ngasih momongan.

"iya emang cantiklah. Nah kalau gitu minggu besok kamu dateng ya ke rumah tante Taeyeon, ngapel gitu nemuin anaknya." Mamih mulai lagi sama permintaan nyebelinnya. Gue udah sering banget nolak, kalau gue gak suka dijodoh-jodohin kek begini. Emang gue gak bisa apa cari sendiri, percuma ganteng dan tajir kalau urusan cewek aja masih di urusin nyokap. Mamih gua aja yang gak tau dulu pas di kampus pacar gue ada hampir di setiap jurusan. Gue udah khatam masalah cewek-cewekan. Gak usah lagi didiktein.

---------------

Kalau lagi gabut stress lo semua pasti tau dimana tongkrongan anak metropolitan. Bunyi musik yang menghentak gendang telinga. Gue ngerasa udah mulai teler, gue harus berhenti minum daripada nanti urusannya bisa panjang sama nyokap. Dia bisa ceramahin gue gak berhenti-henti sampai minggu besok kalau ngeliat anak cowoknya pulang dalam keadaaan mabuk berat.

Mata gue ternoda ketika ngelihat temen sekantor gue lagi nyipok cowok di ujung sofa sana. Gak masalah juga buat gue sih, walaupun gue homophobic pengecualian untuk Sehun karena dia temen gue sejak kecil. Awalnya gue sempat jauhin dia selama setahun setelah dia ngaku kalau dia gay. Tapi setelah gue pikir Sehun bukan sebuah ancaman, dia emang gay. Tapi tipenya kayak seorang model bernama Luhan yang secara fisik bertolak belakang sama gue, jadi Sehun gak bakalan tiba-tiba naksir sama temannya sendiri.

Mereka bergumul kayak gak ada aja orang yang lihat disini. Sampai deh tuh tangan Sehun masuk ke celana si cowok.

"Hun udah dong, gak enak disini. Aku juga lagi kebelet pipis nih, kamu malah remes-remes." cowok yang lebih kecil cemberut. Namanya Luhan bekerja sebagai model. Gak tau juga kenapa model kelas A kayak Luhan bisa kepincut sama si mesum Sehun.

"mau aku anterin gak pipisnya, sekalian nanti aku cebokin."

Gue geli sendiri dengerin ucapan Sehun. Kelakuannya persis kayak om-om sange yang lagi godain cewek-cewek pinggir jalan.

--------------

Sehun duduk disamping gue sambil menunggu pacarnya yang lagi di toilet.

"sendirian aja mulu bro, udah kayak tiang listrik berdiri sendiri tanpa takut badai dan hujan. Gak karatan itu lo gak pernah di asah." ledek Sehun, bikin gue muter mata malas.

"belum ketemu aja sama yang pas. Gue penasaran, kenapa sih lo milih cowok buat dijadiin pacar. Enaknya apa coba kalau sama cowok." tanya gue penasaran, heran aja sih. Enaknya dimana meluk dada rata kayak Luhan, gak ada sensasinya.

"hahahaha, banyak bro enaknya. Mereka gak sebawel dan seribet cewek. Jadi hidup lo gak tambah ribet kalau punya pasangan. Kita lebih mudah untuk saling mengerti karena sama-sama cowok-" Sehun deketin mulutnya ke telinga gue "-Dan yang paling penting jepitannya sempit cuy."
Gue geleng-geleng kepala sendiri, masih gak paham dimana enaknya.

"lo gak takut kalau nanti berhubungan sex lewat lubang belakang yang kuning-kuning itu gak ngikut pas mau lo tarik keluar." tanya gue geli, bayangin aja udah bikin asam lambung gue naik, mual pengen muntah.

"para bottom punya ritual tersendiri untuk bersihinnya sebelum kita ngelakuin itu. Kalau udah cinta mah tai pun rasa coklat." ujar Sehun santai banget pas bahas tai.

Gue bergedik jijik, daripada gue ikutan gila dan gak waras mending cabut aja deh.

"Hun gue balik dulu!" pamit gue ke Sehun.

"buru amat lo, baru jam sebelas udah mau cabut. Kayak ada aja yang nungguin lo di rumah." ledek Sehun. Terus dia ketawa gak jelas status jomblo gue selalu jadi bahan hinaan buat dia.

"kampret looo." gue lempar bantal sofa ke wajah Sehun lalu langsung ngacir keluar club sebelum pantat gue di tendang, kebiasaan Sehun kalau lagi kesel.

Tbc







GAY METROPOLITAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang