Baekhyun nangis histeris diruang OB, dia tetap kerja tapi gak bakalan di gaji selama setahun. Itupun kalau gajinya cukup buat lunasin kerugian perusahaan. Kalau gak ya tetep, dia bakalan kerja tanpa digaji sampai beberapa tahun kedepan. Daripada dijeblosin ke penjara, Baekhyun gak mau bikin sedih keluarganya di kampung karena anaknya belum lulus kuliah eh malah jadi narapidana.
"hiks masa gak di gaji, emang kerja rodi?"
"ya salah kamu sendiri! Untung pak bos masih mau berdamai kalau gak udah dijemput kamu sama polisi!" salah satu teman Baekhyun sesama OB nemenin Baekhyun yang lagi nangis.
"kan gue juga butuh uang, emang gue ini umbi-umbian yang gak makan."
Temen Baekhyun ngerasa simpati. Anak rantau kebanyakan emang cari uang sambil kuliah buat tambahan. "Baek, gimana kalau kamu aku tawarin kerja sama temen aku, bayarannya sih lumayan."
Baekhyun masih tersedu-sedu, untungnya aja ingusnya gak meler kemana-mana. "boleh, kerja dimana?"
"kerja di diskotik."Setau Baekhyun diskotik adalah tempat malam. Disana bayak orang berkumpul untuk mabuk-mabukkan dan mencari jalang untuk diajak tidur.
"gue jadi cabe gitu maksud lu?" gini-gini Baekhyun masih punya harga diri, gak papa miskin dan hidup pas-passan daripada dapetin uang dari hasil mengobral diri.
"ya gak lah Baek, masa aku sejahat itu. Maksudnya jadi pelayan disana, kalau kamu punya skill mungkin bisa juga jadi bartender."
Baekhyun akhirnya mengiyakan, gak ada salahnya kalau mau coba. Siapa tau rezekinya memang disana. Asal keluarganya di kampung jangan tau aja kalau dia kerja di diskotik. Bisa-bisa nanti liburan semester depan Baekhyun langsung diusir dari rumah.
"yaudah deh, gue mau."
.
.
.
"kepala saya rasanya mau pecah karena kelakuan bocah gak ada etika itu." Chanyeol masih kesel setengah mati inget kertas penting yang ada diatas mejanya dirusak sama OB.
"maaf pak se—sebenarnya salinannya masih ada di komputer saya." sekretaris Chanyeol mau ngasih tau bosnya sejak tadi. Setiap dia mau ngomong selalu aja dipotong sama bosnya.
"haaa? Kenapa kamu gak ngomong sejak tadi kalau udah kamu scan ke komputer?"
Ginilah gak enaknya jadi bawahan. Mau nyalahin bos takut dipecat. "maaf pak, saya gak berani motong pembicaraan bapak."
Chanyeol ngedengus kesal. "yaudah kalau gitu, kamu besok print lagi dokumennya buat rapat kita besok."
"baik pak."
Sekretaris Chanyeol keluar dari ruangan CEO. Sekarang dia jadi ngerasa sedikit gak enak sama OB nya yang bernama Baekhyun.
"apa gue minta maaf aja ya? Tapikan emang salah dia juga yang gak teledor main numpah-numpahin air." nanti karyawannya malah ngelunjak kalau gak dikasih pelajaran. Biarin aja Baekhyun stress dikit karena mikirin gajinya gak dibayar.
Chanyeol menelepon bagian administrasi untuk pegawai kantor. "hallo, kamu tolong batalkan perkataan saya tadi. OB yang namanya Baekhyun gajinya tetap kamu kasih penuh aja tanpa potongan sedikitpun."
Kurang baik apalagi dia jadi bos. Coba aja kalau ditempat lain. Mungkin OB yang namanya Baekhyun itu udah ditendang dari perusahaan.
.
.
.
Baekhyun akui dia anak kampung. Masuk dunia malam aja gak pernah. Jangankan main ke club malam, cari angin sama temen-temen dijalan malam-malam aja udah dimarahin sama orang tuanya. Semoga aja gak ada mata-mata atau orang yang kenal sama dia disini. Bisa bahaya kalau ada yang sampai lapor ke keluarganya di kampung, bisa diprekedel Baekhyun sama emaknya.