"Kesel banget bangsat!" Baekhyun ngelempar bantal ke dinding. Mulai dari kasur sampai kursi jadi pelampiasannya. Bayangan wajah orang yang udah bikin dia jengkel sampai ke ubun-ubun masih berputar. Baekhyun hampir aja mau ngelempar ponselnya ke dinding, tapi pas ingat dia bukan orang kaya yang gampang ganti barang, rusak terus beli lagi.
"pokoknya kalau nanti gue ketemu sama tuh orang gue cekek sampe dia mati." Baekhyun bertekad bakalan balas dendam. Dimana pun tuh cowok berada semoga bakalan kena sial.
"hachim" Chanyeol bersin, hidungnya tiba-tiba gatal. Kayak ada yang ngomin gue. Kok gue ngerasa merinding ya?
....
Baekhyun dan Kyungsoo udah sampai dikampus. Udah berangkat pagi-pagi eh malah dosennya gak dateng. Syukur deh kalau gitu, kan Baekhyun bisa nongkrong dikantin.
"Baek minggu depan gue mau ke Maldives."
Baekhyun cengo, Kyungsoo emang suka bikin kaget orang tiba-tiba.
"Maldives yang di luar negeri itu? Bukannya biasanya tuh tempat didatangi sama pasangan yang mau honeymoon ya?"
Kyungsoo ngangguk-ngangguk sambil senyum. "iya kan emang mau honeymoon."
What the, telinga Baekhyun gak salah dengerkan. Kyungsoo mau honey moon. "bukannya lo udah putus sama tuh duda?"
"gak jadi, lagian sayang Baek. Kai udah baik banget sama gue. Dia udah bayarin hidup gue selama ini."
Baekhyun iri sebenarnya sama kehidupan percintaan Kyungsoo. Dia juga mau punya pasangan yang sebaik dan sekaya pacarnya Kyungsoo. Baekhyun pasti gak bakalan susah-susah lagi gimana caranya dapetin uang tambahan buat beli barang-barang yang dia mau.
"Kyung gimana caranya biar bisa dapet cowok gay yang kaya raya?"
Giliran Kyungsoo yang melongo karena ucapan Baekhyun.
......
Baekhyun bener-bener butuh pekerjaan tambahan, lagipula jam kuliahnya juga gak terlalu padat. Daripada dia nganggur di kossan mending cari kerja, lumayan bisa dapet uang jajan tambahan. Hari ini Baekhyun mampir ke sebuah perusahaan yang gak jauh dari kampusnya.
"Pak disini ada lowongan pekerjaan gak?" tanya Baekhyun pada pak satpam yang lagi berjaga.
"ada, jadi office boy."
Baekhyun berdecak kesal, masa dia harus jadi Office boy. "gak ada yang lain pak?"
"ada jadi sekretaris, masukin aja persyaratannya minimal udah sarjana." jawab pak satpam.
Baekhyun menghela nafas, lagian diakan belum lulus kuliah. Tapi dari pada gak kerja apa-apa, Baekhyun lebih milih jadi OB yang penting ada pendapat tambahan. "boleh deh pak, saya mau ngelamar jadi OB."
Disinilah Baekhyun sekarang, di ruang peralatan kebersihan. Tadi dia udah diwawancara sama kepala OB. Untung aja diterima dan langsung disuruh kerja. Baekhyun ngambil pel dan sapu, dia disuruh bersehin lantai sepuluh.
Baekhyun berdecak kagum, interior kantor yang benar-benar keren banget. Pokoknya kalau nanti udah lulus kuliah Baekhyun pengen kerja disana. Tapi bukan jadi OB kayak sekarang. "mas, bisa tolong anterin ini ke ruangan paling ujung itu gak?" Baekhyun kaget pas ditegor sama seorang cewek yang berseragam OB juga.
"eh tapi saya mau bersehin lantai di lorong." jawab Baekhyun. Dia gak mau kerjaannya gak beres karena nolongin rekan kerja yang lain. Yang ada nanti dia yang kena sanksi sama pak kepala.
"biar saya aja yang gantiin mas. Mas cuma nganter minuman ini aja kok. Lebih gampangkan kerjanya daripada nyapu dan ngepel lorong."
Baekhyun merhatiin lorong ke ujung lorong yang lain. Lumayan panjang, mungkin butuh waktu setengah jam buat bersihin semua itu. "yaudah deh kalau gitu, tapi ini cuma nganterin minuman ini ajakan?"
"iya mas cuma itu doang."
Baekhyun nyerahin kain pel dan sapu ke rekannya. Dia ngambil nampan dan dengan hati-hati bawain minuman itu ke ruangan yang paling ujung.
"permisiiiii"
"permisiiiii" Baekhyun gak denger sautan sama sekali. Dia ngebuka pintu hati-hati, ruangan besar itu masih kosong gak ada tanda-tanda makhluk hidup didalamnya.
"masuk aja kali yaaa." Baekhyun beraniin diri buat langsung masuk. Dia narok cangkir kopi diatas meja. Ruangan itu besar dengan perabotan mewah. "gilaaaa, ruang kerjanya aja kayak gini. Pasti kaya banget yang punya perusahaan ini." Baekhyun baru sadar dia masuk ke ruang CEO karena papan nama bertuliskan Park Chanyeol dengan sebutan CEO dibawahnya.
"kapan ya gue bisa sekaya itu, minimal jadi pacarnya CEO kek." Baekhyun berandai andai dengan bayangannya sendiri sampai gak sengaja menyenggol kopi diatas meja dengan tangannya yang membuat beberapa kertas disana basah oleh kopi.
"shiiit, mampus gue. Bisa dipecat nih. Mending gue cabut aja deh daripada dipecat."Baekhyun buru-buru keluar dari ruangan itu setelah dia ngambil kertas yang ada diatas meja dan masukin ke tong sampah dan membawa cangkir kosong ke dapur kantor. Nafasnya ngos-ngossan pas nyampe lantai satu. Semoga aja itu bukan kertas penting, kalau tamat riwayatnya.
Baekhyun disuruh lagi nyapu dan ngepel lantai satu, untung dia gak disuruh lagi ke lantai sepuluh tempat dimana ruang CEO berada. Sampai sekarang dia masih aman. Belum ada tanda-tanda mau dimarahi. Baekhyun mutusin buat makan ketoprak didepan kantor, perutnya udah lumayan lapar.
Baekhyun merhatiin orang yang duduk didepannya. Dia gak pernah lupa sama wajah songong dan sombong manusia yang udah bikin dia malu pas di toko baju beberapa hari yang lalu.
"eh sultan ternyata juga makan ketoprak pinggir jalan." sindir Baekhyun. Orang yang disindir langsung nengok. Baekhyun lanjutin makan tambah peduliin wajah orang yang barusan dia sindir natap dia tajam.
"kenapa kamu dendam banget sama saya ya?" tanya orang itu dengan suara beratnya. "gak, biasa aja. Cuma heran aja sultan kayak lo bisa makan makanan pinggir jalan."
"kenapa? Kamu khawatir kalau saya sakit perut? Tenang aja saya punya dokter pribadi yang bisa ngobatin saya 24 jam."
Kepala Baekhyun udah panas, niatnya pengen balas dendam tapi dia sendiri yang malah kesel. "khawatir? Dih amit-amit, ngapain juga gue khawatir sama om-om kayak lo. Najiss."
Bersyukur banget Baekhyun punya mulut yang pedes jadi dia bisa ngomong kasar buat ngelawan musuhnya.
"sekarang sih najis belum tau kalau nanti." ujar sosok asing yang bikin Baekhyun tambah kesel.
"pak ketopraknya tolong dibungkus, saya gak berselera makan deket-deket sama om-om mesum." Baekhyun julurin lidah sebelum dia pergi, masuk lagi ke kantor buat nerusin kerjaannya.
Chanyeol yang lihat sosok asing tapi manis itu masuk ke kantornya menyeringai senang. "sampai kapan kamu bisa bilang saya najis, kita lihat aja nanti."
"pak itu OB nya ya? Kok ngomongnya kasar banget sama bapak?" tanya tukang ketoprak, dia tau kalau Chanyeol adalah pemilik perusahaan dan yang barusan juga makan ketopraknya juga OB, kelihatan dari seragam yang dia pake.
"dia belum tau siapa saya." jawab Chabyeol kalem gak ada nada marah atau kesel sedikitpun. Tukang ketoprak cuma bisa ngerutin keningnya pas ngelihat bos besar perusahaan ternama lagi senyum-senyum sendiri sambil makan ketoprak.
Tbc