5. Ganti Rugi

3.5K 377 78
                                    

Kalau kalian ada disini pasti juga bakalan panas dingin sendiri. Gimana gak kesel coba ngelihat teman sendiri lagi mesra-mesraan sama pacarnya sedangkan gue jomblo. Kyungsoo sok manja lagi, padahal pas sama gue sikapnya udah kayak emakno tiri. Sekarang sengaja banget tuh suaranya didesah-desahin.

"Baek kamu juga mau martabaknya?" Kyungsoo baru nawarin pas martabak yang dibawain sama pacarnya tinggal seperempat. Sumpah ya Kyungsoo kenapa lo baru tawarin ke gue sekarang.

"dari tadi dong, gue kan laper." bodoh amat kalau dibilang gak tau diri. Orang beneran laper, ngiler liat mereka mesra-mesraan sambil makan martabak. Kalau kek gini kok jiwa-jiwa pelakor gue mulai bergetar ya.

"oh ya Kai, kamu punya temen yang masih jomblo gak?" gue masih denger Kyungsoo ngobrol manja sama Kai.

"emang kenapa kamu pengen kenal sama temen aku?" tanya Kai. Idih geli yang dominantnya sok-sok cemburu gitu.

"mau aku kenalin ke Baekhyun, biar dia gak mupeng lagi sama hubungan kita."

Nyesss

Gue ngerasa kayak orang paling menderita dan patut dikasihani banget.

"tapi kalau cewek kayaknya udah pada nikah deh."

"bukan, laki-laki maksud aku. Baekhyun kan juga sama kayak kita."

"serius sayang? Pantesan."

"pantesan apa?"

"pantesan temen kamu juga cantik sama kayak kamu."

"oh kamu merhatiin Baekhyun sampai segitunya."

Giliran Kyungsoo yang cemburu, gitu aja terus sampai Suho EXO jatuh miskin.

.....

Sumpah nih kantor udah berasa kayak neraka, gak ada yang berani ngomong karena kepala OB marah-marah dari tadi. Gue baru datang aja udah disemprot. Lagi dapet kali ya sensitif amat kayak pantat bayi.

"ngaku kalian, siapa yang sudah membuang kertas perjanjian dua perusahaan di ruangan CEO. Kalau tidak ada yang mengaku terpaksa kalian semua akan diberhentikan."

Semuanya pada nunduk. Gak ada yang ngaku. "Pak, kemaren saya nyuruh Baekhyun buat nganterin minuman ke ruang CEO. Mungkin dia tau pak." tiba-tiba ada satu yang nyeletuk. Semuanya ngeliatin gue.

"Baekhyun kamu gak ngapa-ngapainkan pas di ruangan CEO kan?" gue mulai deg-deggan, soalnya kemaren emang bener sih gue ngebuang selembar kertas yang dikotori kopi. Tapikan itu gak sengaja sama sekali.

"sa-saya kemaren cuma nganterin minuman, tapi gak sengaja nyenggol kopi yang saya bawain buat pak bos. Terus kertasnya basah karena kesenggol. Sa-saya pikir itu kertasnya udah gak digunain lagi, saya buang ke tong sampah pak." gue harus jujur, semoga aja ini gak mengancam pekerjaan gue.

"kamu tau apa yang sudah kamu lakukan haaa? Gara-gara kamu kita semua terancam di PHK." kepala OB ngebentak gue dengan suara kerasnya.

"tapi saya gak sengaja pak!" jawab gue gak terima dibentak gitu aja.

"kok kamu yang nyolot udah tau kamu yang salah! Sekarang kamu harus bertanggung jawab atas apa yang sudah kamu lakukan!"

Semuanya ngelihatin gue, mau gak mau sekarang gue harus ke ruangan CEO. Siap-siap di semprot lagi, kemungkinan juga nanti bakalan dipecat.

Gue siapin mental buat ketemu sama CEO. Sebelumnya gue belum pernah ketemu sama pemilik perusahaan ini. Tapi dalam bayangan gue, dia pasti pria yang udah tua terus tampangnya galak.

"ngapain kamu disini?"

Deg

Suara yang gak asing masuk ke telinga gue. What the?

GAY METROPOLITAN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang