14

360 43 11
                                    


Yang gue benci dari hari libur adalah-- yaa.. Ngegabut. Gue liat jam di ponsel dan masih jam 9 lebih sepuluh menit. Mau spam chat di grup bukan waktu yang pas. Yaiyalah kepagian. Masih pada molor mereka.

"KAKAK", saut seseorang. Suara Bunda itu.

"IYA KENAPA BUN?!!", bales gue sedikit teriak.

Paling Bunda minta dianterin ke pasar. Tapi kok siangan?.

"BANTUIN BUNDA BERESIN GUDANG"

Mau beresin gudang?. Tumben.

"IYA BUN BENTAR KAKAK TURUN DULU".

Gue bangun terus pergi ke laci buat nyari iketan rambut dan langsung turun kebawah.

Gue liat bunda smbil nenteng kemoceng sama sapu.

"Tumben bun mau di beresin gudangnya",

"Iya. Udah lama ngga bunda beresin. Takut banyak tikusnya. Bantuin Bunda ya?"

Gue ngangguk, "Iya bun. Yuk"

Gue sma Bunda langsung pergi ke gudang belakang.

"Ehh tapi bun, Adek kemana?", tanya gue yg emang tadi liat pintu kamar Woojin udh ketutup rapat.

"Tadi abis nganter bunda kepasar langsung pergi. Ada kerja kelompok katanya", jawab bunda.

Halah palingan modus doang itu anak.

"Ohh gitu", bales gue.

Pas Bunda sama Gue udh sampe depan gudang, Bunda langsung buka pintunya.

Gelap.

Gue jalan ke arah sakrar dan nyalain lampunya. Untunglah masih nyala.

"Mau mulai dari mana, Bun?", tanya gue.

"Kamu angkatin kardus kardus yang kecil itu ke pojok sana deket lemari, biar bunda yg ngangkat kardus besarnya", jelas Bunda.

Oke gue ngerti. Buru buru gue angkutin kardus itu ke pinggir. Gue pindahin satu satu. Ngga berat juga sii.

"Abis ini apa?", tanya gue.

Bunda yg lagi mindah mindahin kardus juga noleh ke arah gue, "Itu ambil kemocengnya terus kamu bersihin lemari lemari itu. Bunda yang sapuin lantainya"

Gue mengacungkan jempol ke arah bunda, "Siap Bun"

Gue langsung aja ambil kemoceng yang tadi di bawa bunda. Gue ngampirin lemari paling pojok dulu. Btw, di gudang ini ada 3 lemari, di pojok kiri ada lemari kecil, di sampingnya ada lemari plastik, dan satu lagi di pojok kanan ada lemari yg lumayan gede dan itu tuh kotor banget.

Gue bersihin dulu lemari plastik terus ke lemari kecil, kayanya khusus buat sepatu yg udh ga kepake, dan yang terakhir bersihin lemari yang kotor banget itu.

Tapi gue pergi ke arah bunda dulu buat ngambil kursi. Karena lemari itu tinggi, jd gue butuh kursi buat bersihin atas lemarinya.

"Bunda, Kakak pinjem kursinya"

"Buat apa?", tanya Bunda.

"Lemari itu tinggi, Bun. Kakak butuh kursi buat bersihin atasnya"

"Pendek sii hahaha", bales Bunda.

Tuhkan mulai ngeselin.

"Iya tau, Bun. Gausah di perjelas juga", ketus gue terus pergi dari sana smbil bawa kursinya.

Pas gue udh smpe di depan lemari tadi, gue langsung naik ke atas kursi dan beresin itu lemari.

Udah gue bilang ini kursi Kotor banget gila. Smpe sesek nafas gue kena debunya.

Illusion || CHA JUNHO Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang