Sombong ya Kita

29 3 0
                                    

Sombong banget ya kita sama Allah jarang ngucapin Astagfirullahaladzim padahal kita tau banyak dosa.

Sombong banget kita pas denger adzan udah pasti Allah manggil kita

٢x) حَيَّ عَلَى الصَّلاَةِ

Marilah Shalat, kata Allah tapi kita masih sibuk sama urusan duniawi, masih sibuk cari dosa.

Astagfirullahaladzim begitu hinanya HambaMu ini Ya Allah 😣 Ampuni segala kehilafan dan kesalahan serta kesombongan kami pada mu.

Jangan kau biar kan kami termasuk ke dalam golongan orang yang celaka. Sungguh kami memohon ampunan padaMu.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membaca do’a:

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى خَطِيئَتِى وَجَهْلِى وَإِسْرَافِى فِى أَمْرِى وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّى اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى جِدِّى وَهَزْلِى وَخَطَئِى وَعَمْدِى وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِى

Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kejahilanku, sikapku yang melampaui batas dalam urusanku dan segala hal yang Engkau lebih mengetahui hal itu dari diriku. Ya Allah, ampunilah aku, kesalahan yang kuperbuat tatkala serius maupun saat bercanda dan ampunilah pula kesalahanku saat aku tidak sengaja maupn sengaja, ampunilah segala dosa ku"

Sahabat muslimah jangan sombong lagi ya sama Allah! Kita cuma hamba yang hina dina ga pantas kalau kita sombong kepadaNya.

Rasulullah pernah bersabda bahwa jika kita meninggal dalam keadaan sombong dalam hatinya walaupun sekecil jahroh maka tidak akan masuk surga. Nudzubillah semoga kita berada pada lindunganNya.

Taubatan NasuhaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang