بسم الله الر حمن الر حيم
__________________________________________________________
Selamat membaca!📖
Pukul 03.30 WIB waktunya untuk melaksanakan salat tahajud. Seperti Khanza, perempuan yang sedang melaksanakan salat tahajud seperti biasanya ia lakukan. Tidak pernah sekalipun ia lupakan salat sunnah tersebut. Keutamaan salat tahajud apabila rutin dilakukan akan menghujani kita dengan berbagai manfaat. Karena sangat sulit untuk bangun dari tidur seseorang terutama setelah rutinitas yang sibuk seharian, itulah mengapa salat tahajud menghasilkan pencapaian jumlah pahala dan status yang besar dari Allah SWT. Salat tahajud dilaksanakan pada sepertiga malam terakhir setelah bangun tidur.
Sebagaimana firman Allah dalam Q.S. Al-Isra' ayat 79 berikut:
"Dan pada sebagian malam hari sembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji."
(Q.S.Al-Isra':79)
Ada banyak sekali manfaat dan keutamaan salat tahajud. Pertama, orang yang melaksanakannya akan diberikan tempat terpuji dan mulia di sisi Allah SWT. Inilah janji Allah SWT yang akan mengangkat umat-Nya ke tempat terpuji, bagi yang menunaikan salat tahajud dengan tekun dan ikhlas mengharapkan ridha Ilahi.
"Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada di dalam taman-taman (surga) dan mata air, mereka mengambil apa yang diberikan Tuhan kepada mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu (di dunia) adalah orang-orang yang berbuat baik; mereka sedikit sekali tidur pada waktu malam; dan pada akhir malam mereka memohon ampunan (kepada Allah)." (Adh-Dhariyat 51:15-18)
Kedua, Allah SWT berjanji akan memenuhi doa para ahli tahajud. Rasulullah SAW bersabda, "Pada malam hari, ada satu saat ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah SWT memberinya. Itu berlangsung pada setiap malam." (HR. Muslim dan Ahmad dari Jabir)
Keutamaan salat tahajud yang selanjutnya yakni dihapus dosa dan kesalahan. Rasulullah SAW bersabda, "Lakukan cjiyamullail. Karena itu kebiasaan orang shaleh sebelum kalian, bentuk taejarrub, penghapus dosa, dan penghalang berbuat salah". (HR. Tirmidzi dari Abu Umamah Al-Bahili)
Dengan banyaknya keutamaan yang kita dapat tersebut, Khanza tidak ingin melewatkannya sedikit pun. Setelah menunaikan salat tahajud Khanza melanjutkannya dengan berzikir dan tadarus sambil menunggu waktu salat Subuh. Suara yang amat merdu itu melantunkan surah Ar-Rahman.
Sedikit bercerita, Khanza adalah dokter yang tidak hanya cantik parasnya tetapi juga cantik hatinya. Banyak sekali pasien Khanza yang mengatakan jika dokter berparas cantik itu amat baik dan ramah ketika melakukan pemeriksaan. Suara yang dikeluarkannya sangat lemah lembut. Terutama pada pasien yang sudah berusia lanjut dan anak-anak. Ya sebab wanita itu begitu menyukai anak kecil.
SEKIAN:)
Jangan lupa
1. Follow Author
2. Tambahkan story ke Library kalian
3. Like story
4. Comment
Jazakumullah Khairan Katsiran
Syukron
Terima Kasih
Thank You
Merci
😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Kupanah Kau Dengan Akad
General Fiction~Arrafi Farzan Kafeel Sosok laki-laki yang bertanggung jawab dan menjunjung tinggi sikap bijaksana. Sesuai dengan namanya. Tidak hanya itu dia adalah laki-laki sholeh, pintar mengaji, penyabar, tidak mudah putus asa. Dan masih banyak lagi sifat dan...