Perbedaan kasta, ras, dan sara yang ada di dalam cerita ini jangan diambil serius ya. Don't take anything seriously, ga ada maksud ngerendahin, nyinggung, ataupun ngeremehin satu pihak. Belajarlah mengartikan sesuatu secara lebih logis dan realistis ;)
.
Bunda lagi masak bareng Kak Euna, Eunbi terpaksa duduk di kursi depan rumah, jaga-jaga seandainya temen-temen Bunda datang. Iya, Bunda lagi open house dalam rangka lebaran buat Ibu-Ibu pejabat lain. Eets, ga maksud songong ya.
Kalau faktanya Ayahnya dia emang walikota, masa mau boong dengan bilang Ayahnya pengemis? Goblok aja anjing, yang demen ngatain orang kaya sombong. Belekmu, blom pernah rasain jadi orank qaya yha? Hachac.
Dia duduk dengan kedua lutut di depan dada, genggam aipon eksnya dengan erat. Eheq, takut ditarik tuyul dari bawah. Sesekali dia bersiul, lagi balesin chat dari cemiwiwnya, Kak Tehyunk yang ganteng banget kaya Troye Sivan.
Eh salah.
Troye kan cocan :DAgak lama dia duduk rapet kaya perawan manja, gak lama gerbang rumah yang tinggi kaya Sowon Jipren itu kedorong. Otomatis Eunbi kaget dan latah pake 'eh setan eh pocong eh qontol'.
Ya gusti dedek, gimana kalau kedengeran Bunda :(
Bisa disita jatah soptek kamu :(
Mahal cuy kalau beli sendiri, 20 biji 16 rebuan.Eh, gak gak! Bapaknya dia kan holkay meski gak sekaya Bapak Presiden.
Eunbi simpen aipon eksnya di kantung celana hawaii. Et tau gak? Yang celana pendek sepaha tapi ngembang itu lho! Kaya punya penari-penari hawaii yang joget pake batok kelapa.
Terus dia jalan buat buka gerbang, ga ada sekuriti karena Bunda gamau tinggal bareng sekuriti sama pembantu doang pas Eunbi sekolah sama Ayah pergi kerja. Takut digrepe-grepe sekalipun datar dan ga semoq semoq bener.
Eunbi bukain gerbang susah payah. Ditambah lagi branya kendor, ngebuat dia susah banget dorong gerbangnya buat mundur ke samping (Jangan tanya jenis mundur apa yang kesamping yha, aq pun gatawu).
Tapi pas udah kebuka lebar, dia diem dulu. Otaknya ngeproses muka cowok di depannya ini. Serius, lusuh banget kaya orang misqueen. Ewh banget ga sih?
Cowok itu senyum canggung, garuk-garuk leher yang penuh daki. Ewh (2). Eunbi makin merem, mau nanya ke Bunda tapi jauh euy :(
Dia berusaha fokus. Dalam hitungan ketiga, niatnya udah harus tau siapa orang di depannya ini.
Satu...
Duaa...
Tigaaa....
"BUNDAAA!! YA AMPUN ADA AKANG GALON HUHUHUHUUUUUU!"
Ambyar anjir. Eunbi lari kencang ke dalem, total abai soal suara gedebug yang ngikutin acara lari-larinya dia. Angzay, ini bencana namanyaaa!
Si akang galon ini namanya Juki, kalau dipanggil pake nama pendeknya alias Jeka, dia biasanya cengegesan. Apalagi dipanggil sayang, tumbang di tempat deh kayanya.
Ciri-cirinya mata bulet, rambut item, kulit item, telinga gede, idung ngembang, leher buluk, muka lusuh, tinggi 456 m, tahi lalat nyebar di muka, baju yang terakhir dipakai warna item garis-garis dongker.
Angzaay, udah kaya spanduk orang ilang bae.
"NENG, INI AIPONNYA BUAT BANG JUKI AJA YA?"
Denger teriakan si Akang Juki, Eunbi lari makin kenceng sambil ngerogoh sakunya. Oh, bolong ternyata :>, ini nasib hpnya gimana woe :(
"Gak usah teriak-teriak kadal bencong!" Ini Kak Euna, lagi bantu Bunda nata piring cantik hadiah deterjen ke atas meja tamu.
Kak Euna ini sebelas dua belas sama buaya buntung. Gatau diuntung. Pembantu kok ga sopan gini sih?!
Ya sekalipun dia asyique plus plus anti baper-baper klub tapi minus goblok minta ampun, tetep aja attitude kepada bos itu mesti ditanam dalam hati!
"BUNDA!! BUNNN!! BUNDAAAAHHH LIAT DILUAAARRR!!!!!" Eunbi teriak heboh banget. Tampangnya gak nyelo, terus telunjuknya nunjuk-nunjuk ke pintu rumah yang keliatan gelap karena cahaya nusuk langsung ke mata.
"Kenapa sih dek? Gak usah lebay. Nenenmu udah pernah dia liat aja pun." Bunda ngucap enteng banget, gatau kalau Eunbi lagi malu karena Kak Euna ketawa kenceng banget. Udah persis deh kaya kelinci siluman kadal bencong.
"Ih Bunda anjing ahh! Mana galonnya? Suruh Kak Euna kasih, males aku ketemu Juki menel ituuu!"
Dia hentak-hentakin kaki, padahal Bunda sama Euna sama sekali ga peduli. Balik ke kegiatan masing-masing, mindahin piring dan gelas ke meja tamu.
"Ngomongnya ya Dek. Tak kaduin ke Ayahmu baru tau rasa. Ganti deh bajumu, malu sama temen Bunda anaknya urakan gini."
Terus Bunda lanjut bawa minuman kaleng sama sendok-sendok, ninggalin anak satu-satunya yang tingkahnya kayak anak bungsu lupa daratan. Manja banget, ya ampun!
Eunbi merengut, bibirnya maju sampe nyentuh hidung. Persis kayak SinBi Jipren pas di acara Cooking Mama, eh maksudnya masak-masak yang--apasi, lupa namanya eheq.
Dia milih masuk ke kamar mandi di deket dapur biar Bunda ga nyuruh samperin si Juki Mesum itu lagi. Tau ga kenapa dia bilang Juki ini mesum?
Jadi pas itu Abang Juki ini nganterin galon, Bunda lagi tidur, Euna ngampus dan Ayah lagi--You Know lah. Gamau nyebut, takut dihujad sombong Eunbi mah :(. Sisa dia doang waktu itu, jadi dia keluar buat nyuruh si Abang ini angkat galon ke dispenser yang di dapur belakang, bukan di ruang tamu.
Tapi ya emang dasarnya Abang Juki ini anak muda yang ngerantau, tentu dia berkembang biak menjadi bujank haus belaian.
Bukannya ngangkat galonnya ke dalam, Juki malah letakin galon dibawah. Jalan ditempat, terus maju teratur dan narik kerah hoodie Eunbi yang longgar, ngebuat tt dia keliatan separuh.
Sampai sekarang, cuma satu pertanyaan yang ada di pikirannya soal itu,
TUJUANNYA APA, JUKKIIIII?!
Apa dengan ngeliat tt anak perawan, dia bisa gantenk? (Gak ada embel-embel makin, karena dia buluq, makasi).
Atau dengan ngeliat tt anak perawan, dia bisa jadi makhluk immortal yang bisa hidup selamanya?
Ga mungkin, angzay! Ini cuma belahan padet yang sayangnya di Eunbi jadi gede gini.
Di dalem sini udah pengap, Eunbi buka celana kendornya buat kencing. Gimana engga bosen, udah hampir delapan menit dia duduk bersimpuh kaya penari saman begini woe.
Setelah cebok, Eunbi buka pintu. Pasrah dia kalau Euna ataupun Bunda berhasil natap asetnya yang selama ini dia rawat dengan baik seperti anak sendiri. Iya, niatnya pengen pake celana diluar aja, diatas keset biar tapak kakinya yang basah ga kena ke celana.
Tapi apalah daya..
Eunbi keluar dari wc dengan nunduk buat pake celana.
Tapi sebuah derap kaki ngebuat dia noleh ke kanan, satu yang dia temukan.
"JUKI IBLISSS! NGAPAIN LU LIAT-LIAT KE-BETINA-AN GUE BGSD?!"
"Neng, saya cuma mau lebaran ahelah. Bundanya nyuruh saya ke belakang nyampering Eneng. Saya mana tau Eneng udah pake kolor apa belum. Kan tujuan awalnya cuma mau maap-maapan. Et taunya dapet tehaer dari anak pejabad. Aowkaoakwowk."
Selepas ngomong gitu, Juki kabur. Ngehindarin si Eunbi yang make celananya keburu-buru. Tadi si Juki ga liat banyak kok, dia aja langsung nutupin begini. Cuma paha melarnya si Eunbi ;>
"QMACK, GUE PAKE KOLOR YA!"
"ADEK GA BOLEH GAK SOPAN GITU HEH ANAK SETAN!!"
.
Flish y jangan pada tanya kenapa Bunda aq minum galon ga steril gini. Gini, Bunda ga suka le vite ataupun le minerale apalagi Aqua.
Bunda cuma suka Ayah <3
Jangan tanya abis itu Juki ak apain.
Ak sunat pentilnya <3
» Eunbi
KAMU SEDANG MEMBACA
SinKookie Drafts ┊🐰
Разное❏ Oneshot or Moreshot • High Rank; #1 on BangtanChingu #4 on SinKook #2 on Eunbi #6 on SinB #13 on Bangchin #15 on GFRIEND ©softpinker, 2O18 。