-8

1.1K 116 39
                                    

Taehyung menghela nafasnya untuk kesekian kalinya, ia sudah cukup lama berdiri diambang pintu gedung acara.

Ia sedang menunggu Mamanya.

"Hobi, Daddy dan Mommy-mu sudah datang?" tanya Taehyung sambil menatap sahabatnya yang ikut menunggu disebelahnya.

"Iya, sudah dali tadi. Itu meleka." ucap Hoseok sambil menunjuk sosok Jung Yoongi dan Min Ahra, ke dua orang tuanya.

"Mamamu mana?" ucap Hoseok lagi.

"Tidak tauuu, ia tidak pulang dari kemarin."

"Sungguh?! Tapi, dia tau tentang acala ini, kan?"

"Iya, dia tau. Untung Taetae anak baik dan pintar, jadi, Taetae tau mengurusi diri sendiri." ucap Taehyung bangga.

"Ya, ya, tapi, ngomong-ngomong Tae, acalanya sudah mau mulai, tuh!! Ayo kita cali tempat duduk."

Taehyungpun mengekori Hoseok, kembali memasuki gedung acara.

Sudah berwaktu-waktu terlewati, sampai, akhirnya satu tampilan lagi, lalu, Taehyunglah yang akan tampil.

Taehyung menggigit bibir bawahnya, ke dua tangannya sudah basah, keningnyapun telah basah karena keringat. Ia juga tidak tau sebenarnya apa yang membuatnya begitu, antara ia gugup karena sebentar lagi ia akan tampil, atau karena kehadiran sang Mama yang belum muncul juga.

"Mommy, Taetae tidak telihat baik. Hobi hawatil." ucap Hoseok.

"Taehyung, kau baik-baik saja, Sayang?" tanya Mommy Hoseok sambil mengusap wajah penuh keringat dan tangan Taehyung dengan sapu tangannya.

Taehyung meneguk air ludahnya, lalu, mengangguk.

"Baiklah, itulah penampilan dari Reyok dan Taemi, berikan tepuk tangan yang meriah!!

'Prok..... Prok..... Prok.....!!'

Penampilan selanjutnya adalah dari Choi Taehyung, yang akan ditampilkan olehnya adalah menyanyi, mari kita sambut dengan tepuk tangan yang lebih meriah lagi!!"

"Taetae baik-baik saja, Bibi." ucap Taehyung sambil menunjukkan senyum kotaknya, lalu, Taehyungpun berdiri dari duduknya, dan meninggalkan Hoseok, Daddy, serta Mommy Hoseok.

"Dia tidak baik-baik saja, tapi, dia anak yang kuat. Ia masih tetap tersenyum walau dalam keadaan yang buruk sekalipun." ucap Daddy Hoseok.

Taehyung berjalan ke belakang panggung.

"Tae? Kau baik-baik saja?" ucap Ibu guru Taehyung yang berdiri dibelakang panggung.

"Iya, Taetae baik, Bu." ucap Taehyung sambil menerima mic yang diberi Ibu guru itu.

Tidak, Taetae tidak baik.

Taehyungpun menaiki panggung.

Ramai sekali.

Dibarisan paling depan ada Jaemin, Jumbin, Hana, dan......

Jimin.

Mereka tengah menertawai Taehyung, mengejek lebih tepatnya. Kecuali Jimin.

Ah, itu Mamanya Taehyung. Ada diambang pintu gedung bersama dengan Paman dan Bibinya. Sepertinya mereka baru tiba.

Taehyungpun tersenyum tipis, cukup lama Taehyung masih berdiri diatas panggung itu, terdiam.

Kemudian, Taehyung beralih menatap pria yang duduk juga dibarisan paling depan dengan seorang wanita.

Only Longing Grows[✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang