Kalian masih pada inget kan, awal gue tau yang namanya Lee Dokyeom itu dari pensi SMA.
Buat yang gatauu. Jadi dari jaman SMA Dokyeom itu emang udah suka nyanyi, dan gak cuma sekali atau dua kali aja Dokyeom wakilin sekolah untuk lomba, dan jadi juara tentunya. Dokyeom juga sering tampil di pensi, nah karna dia tampil di pensi, buat gue tau itu toh Dokyeom.
Yang kalo kata temen-temen gue---
Kalo Dokyeom nyanyi harga pasarnya melonjak, kalo udah becanda sama temennya langsung turun harga pasar:")Nah setelah Dokyeom mulai kuliah, dan mulai disibukin sama urusan perkuliahannya, Dokyeom masih lumayan sering juga nyanyi. Dan karna lumayan sering wakilin kampus, beberapa kali Dokyeom suka di panggil buat manggung juga.
Dan buat gue sering juga nemenin dia manggung. Itu juga kalo gue enggak lagi ada kesibukan kampus, kalaupun gue lagi ada tugas atau yang lainnya, gue bakalan kabarin Dokyeom dari jauh-jauh hari.
Kenapa?? Karna pernah sekali gue mendadak ada tugas kelompok, yang tumbenan banget ini orang-orang satu kelompok pada niat kerjaiin, padahal deadline juga masih lama. Biasanya H-3 juga baru pada sadar punya tugas. Dan ini buat Dokyeom secara halus mendiamkan gue.
Kenapa gue bilang secara halus? Karna ini udah bukan lagi di level ngambek Dokyeom yang biasanya. Ini udah beda level, gue tau banget dia kecewa gue gak bisa dateng waktu itu.
Apalagi dari sebelumnya gue janji bakal liat dia manggung.●●●
Suara Dokyeom kalo nyanyi gak diragukan lagi, bahkan Dokyeom udah beberapa kali buat video cover lagu buat bantu menuhin channel kampusnya.
Gue pun pernah tanya ke Dokyeom, dia punya bakat nyanyi, dan dia juga suka nyayi. Kenapa gak jadi penyanyi aja?
Dan kata Dokyeom---
" Aku emang hobi nyanyi, dan aku tau dari hobi aku nyanyi, aku bisa menghasilkan uang. Tapi untuk sekarang ini, aku belum kepikiran buat jadiin hobi aku sebagai pekerjaan. "Dan sejak saat itu, gue gak pernah lagi tanya soal itu. Gue yakin Dokyeom yang paling tau apa yang baik buat dia, dan gue akan dukung dia se-bisa gue.
●●●
Btw! Masalah per-ngambekan bukan cuma Dokyeom ajaa, gue juga pastinya pernah! Dan ngambeknya gue kali ini pastinya gara-gara Dokyeom.
Ceritanyaa, hari itu gue nemenin Dokyeom manggung. Dia mintaa banget hari itu gue nonton dia di paling depan, dan yaudah gue dateng lumayan awal dan dapet barisan lumayan lah didepan. Biarpun bukan didepan banget, tapi gue yakin gue ada di posisi yang gampang dilihat.
Setelah selesai dia manggung, dia chat gue buat ke backstage aja. Gue kesana dan liat dia lagi istirahat sama temen duetnya hari itu.
" Sayang tadi kamu ada dimana?" Dokyeom langsung tanya ke gue, setelah banget gue duduk sebelah dia.
" Aku ada dibarisan lumayan depan, persis sama yang aku bilang ke kamu. Kamu gak liat aku? " Gue kaget dia pake nanya lagi posisi gue dimana. Karna sebelum dia manggung juga dia udah tanya gue dimana, bahkan minta foto bukti.
" Astaga Dok lo seriusan gak liat cewek lu?! Gue aja liat dia dimana, keliatan banget malah. " Nah temennya aja yang ada satu panggung sama dia bisa liat gue, ini kok Dokyeom malah gak liat.
Dokyeom merasa bersalah dan pegang tangan gue---
" Sayang kamu tau kan aku matanya minus, ini udah malem pula. Aku agak berbayang, banyak orang pula. Aku kan gapake kacamata, hehee maaf ya yang."
" Ya kamu pake kacamata lah! Biar bisa liat gimana sih. "
" Sayang aku kan kena lampu panggung, nanti kalo pake kacamata jadi mantul lagi. "
" Ya udah! Besok aku ajarin pake softlens! " Gue udah mutlak mau ngajarin dia pake softlens, masa pacarnya nonton dia nyanyi, dianya liat gue burem.
" Ih gamau yang! Serem tau masuk-masuk mata!!"
●●●
Tenang gue gak nyerah cuma gara-gara penolakan Dokyeom.
Karna penting juga kan, kalo dipaksaiin liat tanpa kacamata atau yang lainnya, kasian matanya.
" Yang softlensnya dicoba deh, masa udah dibeli didiemin aja. " Gue masih usaha buat beraniin Dokyeom pake softlens yang udah dari 3 hari yang lalu dibeli tapi belum disentuh juga.
" Sayang itu bahaya! Itu masuk mata aku loh! Kalo nempel terus gabisa keluar gimana! Kalo aku kecolok gimana?!" Kebiasaan banget, belom dicoba udah negatif thinking duluan.
" Dokyeom gak mungkin itu dijual di optik kalo emang bahaya buat mata. Kamu kan juga sering liat aku pake, aku gak apa-apa kan? "
Setelah perdebatan panjang akhirnya Dokyeom mau juga diajarin pakenya, dan giliran udah kepasang ngomongnya---
" Enak ya ternyata, kaya gak ada rasanya! Ganjelnya cuma sebentar aja."
" Iyakan! Makanya percaya sama aku, nah sekarang lepas softlensnya. "
" Ok! Gimana caranya? "
" Buka matanya kaya tadi, terus cubit bola matanya, ambil softlensnya!"
( ͡° ͜ʖ ͡°)" Astaga! Yang kamu jangan becanda!!"
●●●
Semenjak sehari penuh belajar buka-lepas softlens, Dokyeom udah mulai ahli dan terbiasa. Kaya sekarang ini, dia udah di backstage dan sebentar lagi naik panggung. Sebelum naik di chat gue—
Line
PACAR💙
Kamu udah sampe kan?? Aku mau naik sebentar lagi
18.50Udah kok, aku ditengah agak depan. Harus liat aku yaa!
Read 18.50PACAR💙
Aku udah ahli sekarang! Aku pasti liat kamu.
18.53●
○
●
Jangan lupa VoMent luv!!Buat yang mau baca Oneshoot bisa juga baca ceritaku judulnya "Honest"
Wonwoo X Oc. Thankk youuu♡
KAMU SEDANG MEMBACA
RACAP! | Dokyeom
KurzgeschichtenDibaca pacar ⚫ ⚫ kalo sama temennya bisa gesrek minta ampun. Giliran sama cewek sendiri moody-an nya minta ampun!