Jeonwoong, si sulung di keluarga Kim setelah buka puasa udah heboh ganti baju muslim dan pake peci putihnya, terus nungguin Ayah di ruang tamu. Biasanya emang gitu, Kakak Woong nungguin Ayah buat solat terawih bareng di Masjid komplek. Tapi kok ini Ayahnya belom siap-siap? Malah gendongin Daehwi sambil becandain adik bungsunya itu."Ayaahh!! Ayok wawawih!!"
Donghyun yang asik main sama Daehwi langsung senyum ngeliat si Kakak udah siap gitu. Tapi kan hari ini puasa terakhir jadi udah gak terawih lagi, kayanya si sulung terlalu semangat buat solat jamaah di Masjid.
"Hari ini udah gak terawih Kak, kan besok udah lebaran." Jelas Donghyun. Woong natap Ayahnya bingung. Ini udah gak wawawih lagi?
"Udahan Yah?"
Donghyun ngangguk.
"Tapi itu ada suara Allahu Akbar di Masjid."
Aduh gemes banget anak sulungnya ini.
"Itu namanya takbiran Kak.. Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar.. Laa Illaahailallahhu Allahu Akbar.."
*ini bayangin Ayah Donghyun takbiran aku yg ambyar masaaaa ㅜㅜ
Woong ngangguk-ngangguk sok paham.
"Jadi besok lebaran Yah?"
"Iyaa Kak, besok juga udah gak puasa lagi."
"Kakak bisa makan siang lagi ya, Yah??" Sang Ayah ngangguk. Seneng banget Woong tuh.. tapi emang dia hebat sih, puasanya cuma bolong 7 hari. Untuk anak seukuran Woong itu udah hebat banget. Youngmin sama Donghyun aja bangga banget sama anak sulungnya itu.
"Mas gajadi ke Masjid?" Tanya Youngmin yang ambil alih Daehwi. Udah ngantuk bayinya, harus disusuin biar ga ngamuk.
"Kata Ayah udah gak wawawih, Buna!! Ndak usah pergi ke Masjid."
Bunda juga tau kali Kak -_-
"Ayah ke Masjid mau takbiran. Kakak mau ikut??" Ajak Donghyun.
"Tabiran?"
"Takbiran Kak.."
"MAUUUUU!!!"
"UJIIN IKUUUUUTTTT!!!"
***
Masjid udah rame sama bapak-bapak komplek, remaja laki-laki, juga anak-anak semuruan Woong yang lagi nyalain petasan. Woojin sih paling semangat kalo liat yang namanya petasan. Donghyun yang liat anak tengahnya super excited, akhirnya ngizinin Woojin ikutan, tapi cuma boleh pegang kembang api aja. Tentunya dibawah pengawasan si Kakak yang juga ikutan main.
"Waduuhh Bapak Donghyun formasi lengkap nih anaknya dibawa semua."
Iya, si trio buntelan keluarga Kim dibawa semua sama Donghyun ke Masjid. Tadinya emang cuma mau ajak Woong sama Woojin, tapi ternyata Daehwi lagi manja sama Ayah jadinya mau gamau harus diajak, karena tadi udah nangis kejer sampe sesek napas.
"Pak Donghyun gaada niatan cari istri kedua Pak? Anak saya masih perawan loh, jago masak lagi."
"Istri saya satu juga gak habis-habis, Bu. Makasih tawarannya, tapi bagi saya Bundanya anak-anak udah lebih dari cukup." Jawab Donghyun sambil senyum ganteng. Daehwi yang ada di gendongan Donghyun udah ngeliatin ibu-ibu yang godain Ayahnya pake tatapan galak ala dia, yang jatohnya malah keliatan gemes.
"Oohh kalo berubah pikiran, silahkan aja Pak Donghyun dateng ke rumah.."
Donghyun cuma senyum, udah biasa dia digodain sama Ibu-ibu.. lagian walaupun udah punya anak 3 biji, Donghyun masih keliatan kaya anak muda, mana ganteng banget kan :(
KAMU SEDANG MEMBACA
About Us (Produce 101 seasons 2)
De TodoRandom story~ About produce 101 seasons 2's ships⛵ I know this is too late~ But the ships are always sailing in my heart💜 Started on 16th of February 2019 Anyway, this book is bxb story :") *except special ramadhan chapters~ *Mostly about BNM boys...