•tiga

46 8 2
                                    

happy reading ...

Pagi yang cerah,ntah ada apa dan ntah  kenapa pagi ini beda banget dengan pagi di hari hari biasanya.Lulu yang baru bangun tidur,tiba tiba dengan semangat nya menyambut pagi ini.Biasanya Lulu menyambutnya dengan lesu dan memang anaknya pemalas,kalo bukan untuk masa depan nya mungkin Lulu rela tidur selamanya "gagitu juga bambank" .Karena Lulu paling mager banget kalo harus bangun dari tidurnya yang lelap.
"Hadooooo hari ini aku harus cepet cepet dateng ke sekolah,mandi dulu semangat banget nih hari ini." Kata ku ambil mengambil handuk yang ada di hanger .
  Menghabiskan waktu 15 menit untuk membersihkan badannya,Lulu langsung bersiap siap memakai seragam yang sangat rapi.Tidak hanya itu,ia menggunakan parfum 2kali lipat penggunaan dari hari hari biasanya,btw boros banget yah wkwk.
"Eeuuuum wangi banget,udh siap tinggal berangkat."

.....

Seperti biasa Lulu berpamitan kepada kedua orang tuanya.

Setelah sampai di sekolah,Lulu memasuki gerbang utama sudah bertemu dengan bapak guru yang kemaren yap,lebih tepatnya pak Nanto.Saat bersalaman,bapak guru ini langsung mengingatkan kembali kepada Lulu untuk siap siap menghadiri acara di SMP NURMUHDI.Lulu di persilahkan duduk di ruang piket sambil menunggu 2 teman nya.

"Eh Lulu,untuk hari ini tidak ikut pembelajaran dari jam pertama ya nak, sekolah sudah menyiapkan surat dispensasi untuk kalian bertiga." Kata pak Nanto sambil mempersilahkan duduk di ruang piket.
"Baik pak siap,untuk suratnya pak?." Kata ku sambil kebingungan
"Untuk suratnya petugas piket yang memberikan ke kelas kalian masing masing." Lanjut pak Nanto
Setelah di persilahkan duduk Lulu pun duduk sambil menunggu 2 orang temannya. Tak lama temanya pun datang bersamaan dan bersalaman dengan pak Nanto yang tengah berdiri di gerbang utama.Setelah bersalaman mereka menghampiri Lulu.

"Luluuuuuu,rajin banget kamu dateng pagi pagi biasanya juga aku yang duluan." Celetuk Nita.
"Eh emang aku yang suka duluan keles, biasanya juga kamu yang sering kesiangan,ngebalikin fakta aja halah." Jawab ku dengan becanda
"Udah udah lah pusing masih pagi ko malah berantem.Ohiya kita berangkat kapan nih?".tanya Disa
    Belum sempat terjawab pertanyaan Disa pak Nanto pun datang menghampiri kita bertiga untuk segera siap siap berangkat.
"Kalian sekarang berangkat bertiga ke sana,nanti bapak nyusul pake motor yah. Kalian hati hati,pastiin kalian tau tempat nya jangan sampai nyasar." Nasihat pak Nanto untuk kita bertiga
"Iya pak siap,Nita sama Lulu tau tempatnya pak." Kata Disa
"Yasudah sekarang kalian berangkat aja ya,bapak juga mau siap siap berangkat." Lanjut pak Nanto

Di perjalanaan macet sekali,panas,segala tercampur.Ohiya btw kita kesana naik angkutan umum (angkot). Sekolah ini tuh susah banget di carinya,sampe kita aja salah jalan.Dan setelah sampe di area sekolahannya,Lulu mendadak lupa jalan dan akhirnya kita tanya ke bapak ojek yang ada disitu tidak lama setelah itu kita sampai di SMP NURMUHDI yang dimana sekolah itu susah banget di carinya.

Udah nyampe gerbang depan kita ditanya oleh salah satu panitia disana
"Ade dari SMP mana?." Salah satu panitia
"SMP MURGISARI 1." Serentak kita bertiga menjawab
"Yasudah ikut saya."

Kemudian panitia itu membawa kita ke satu ruangan di sekolah itu,dan tidak langsung masuk melainkan mendata diri terlebih dahulu yang dimana harus mengantri. Tidak hanya dari SMP kita saja,dari SMP lain pun ada lebih dari 10 sekolah.Tiba tiba ada yang manggil Lulu .
"Lu bapak disini yah,kalian masuk dulu bapak terakhir." Pak nanto
"Eh bapak,baik pak ."

Berlama lama mengantri akhirnya giliran kita bertiga,setelah di persilahkan masuk dengan malu malu karena banyak sekali teman teman dari sekolah lain.Kitapun mencari kursi kosong dan menemukannya hehe.Kita kan bertiga tuh,karena gamau ada yang sendiri jadilah kita duduk bertiga di satu meja tapi jangan salah,cukup hehe..
Instruksi panitia untuk bapak ibu guru pendamping memasuki ruangan.Dan pak Nanto datang ke kursi kita,meminta untuk Lulu pindah duduknya bersama pak nanto.
"Lu disini aja,gausa bertiga gitu sempit kesian nita."
Semacam ledekan juga sih karena emang Nita tuh ga kecil wkwk
Setelah duduknya aman.Acara pun di mulai
Acara inituh bertujuan untuk "mengetahui dan menampung aspirasi dari anak bangsa terhadap lingkungan sekitar".
Oh iya kita bertiga kebingungan kenapa cuman kita doang yang pake pakaian seragam sedangkan yang lain memakai pakaian olahraga.Kita salah kostum?
Udah lah gapapa nanggung juga masa mau pulang dulu ganti baju.
"Woy ini  cuman kita doang yang pake baju seragam?".Kata Disa sambil melihat kiri kanan teman teman yang lain
"Udah biarin bodo amat ajalah yang penting pake baju kan dari pada ngga ." Kata Nita berbisik bisik.

Singkat cerita dari kegiatan ke kegiatan mulai dan selesai di lakukan oleh seluruh nya dari mulai perkenalan lewat kelompok yang di bentuk oleh panitianya.Ohiya waktu itu kelompoknya baur sampai Sampai Lulu,Nita dan Disa berbeda kelompok.Sebenernya sih malu kalo harus pisah kek gini tuh tapi ya mau gimana lagi hehe.
Btw,waktu itu tuh dari kegiatan kelompok Disa sempet  ga diem matanya liat cowo tapi ga berani buat kenalan,curi curi gituloh,merhatiin terus terusan ke cowo itu, nah tapi di liat liat tuh cowoknya kek bodo amat an orang nya,super super jutek,sikap nyatuh kayak gamau di tanya aja deh,tapi dia tuh tinggi banget,tampan,kece,gagah gitu lah yang pasti ganteng.Nah Disa nyari tau cowo itu dari mana sekolahnya sama namanya.

Waktu istirahat tiba kita makan bersama,nah Lulu manggil Disa meminta Lulu untuk menemani ia ke toilet.
"Luu anterin aku yu ke belakang gakuat nih".kata Disa sambil menarik tangan Lulu
"Hayu..."
Keluar ruangan lah mereka berdua mencari toilet di sekolah itu.Setelah selesai dari toilet mereka kembali ke ruangan itu.Di jalan menuju ruangan,Disa bercerita kepada Lulu tentang cowok itu yang jadi incaran dia .
"Lu kamu tau ga cowo yang tinggi banget kelompok nyatuh pinggir kelompok kamu?". Kata Disa
"Oh iya aku tau yang itu,ih apa jutek tau di liat liat cowok nyatuh." Jawab Lulu sambil mengomentari
"Ih tapi aku suka sama cowo itu lu,udah ya itu punya aku jangan di incer sama kamu." Kata Disa mengancam Lulu.
  Beberapa menit kemudian mereka sampai di ruangan sebelum nya dan mereka kembali ke kelompoknya masing masing.

Setelah waktu istirahat habis,mereka kembali melakukan kegiatan terakhir yaitu hiburan atau game.Salah satu dari game itu yang paling aku suka adalah game memecahkan balon dengan bagian belakang atau menduduki balon sampai meledak.Yang namanya seru tuh seru banget sampai sampai cape juga ngga terasa.Dengan adanya game ini kita semua bisa kenal satu sama lain tanpa malu malu.Setelah kegiatan dari awal sampai akhir selesai ada sesi foto bersama dan kita semua foto termasuk guru pendamping.
Semua berhamburan adapun yang bersalam salam.

....

Acara selesai Lulu,Disa,dan Nita pun menghampiri pak Nanto untuk pulang.
"Anak anak sekarang kalian pulang ya ,ada yang mau ikut bapak naik motor?". Ajak pak Nanto
"Ngga ada pak kita bertiga aja naik angkot." Jawab Lulu
"Oh yasudah hati hati ya pulangnya kalo ada apa apa bisa telpon bapak," lanjut pak Nanto
" Iyaapak siap." Mereka bertiga

Pak Nanto pun pulang,dan kita bertiga mau pulang baru saja keluar dari gerbang depan tiba tiba Disa menanyakan cowo yang sedang dia incer itu.
"Eh mana yah cowo itu ko belom nongol lagi, ato dia udah duluan pulang yah?." Tanya Disa sebari kebingungan melihat kiri kanan tapi tak ada sebatang hidung nya cowo incerannya itu.
"Udah hayu pulang udah sore,ntar juga pasti ketemu lagi ko." Kata Lulu sambil menarik tangan Disa yang masih saja menunggu cowo itu.
Akhirnya mereka pulang,di perjalanan Disa tak henti hentinya menceritakan cowo itu sampai Nita nyeletuk
"Udah dong itu mulu yang di omongin dari tadi,pusing nih ngantuk." Kata Nita
Disa pun terdiam dan Lulu tertawa pelan .

Di perjalanan menghabiskan waktu kira kira 20 menit karena emang jauh dan macet juga.Kita bertiga pun pulang ke rumahnya masing masing dengan muka lemas,cape, lesu tapi lain dengan Disa yang terus tersenyum membayangkan cowo incarannya itu.

Sesampai di rumah aku melihat ponsel ku terus terusan nyala biasanya sih kalo ponsel ku nyala pasti ada chat gitu dan Lulu pun mengecek nya.Ternyata ada notifikasi bahwa Lulu bergabung di group kegiatan  di SMP NURMUHDI yang di anggotain lebih dari 50 orang. Banyak banget kan yah.Tiba tiba ada chat dari Disa dan Lulu membukanya.
"Lu aku tau sekarang siapa namanya cowo yang aku incer disana, kamu mau tau ngga?." Isi chat Disa
"tau dari mana? siapa? ." Balasan singkat Lulu
"Dia namanya sagi putra sekolahnya di SMP MURGISARI 2."
" seneng banget aku bisa chatan sama dia aduh, rasanya tuh kek mimpi." Balasan chat Disa
"Yauda sana lanjutin lagi aja chatan nya sama cowo mu itu, aku mau tidur aja ya cape." Balasan Lulu dan mengakhiri chating nya bersama Disa.
Lulu pun langsung mematikann ponselnya dan tertidur lelap karena saking capeknya.

   .....




Oke teman teman apa kelanjutan cerita nya? Penasaran bukan? Hehe ..
yang semangat Dateng nya Lulu dan punya sedikit niatan buat sekalian punya kenalan cowo eh malah temennya yang langsung dapet incaran wkwk yauda gapapa lah yah yang penting happy.
Jangan lupa terus stay di part part berikutnya .
VOMENT jangan lupa .



tunggu part berikutnya







See you!

behind the storyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang