Perjodohan

105 10 2
                                    


"Tunggu umi gak lagi bercanda kan??"kaget (Namakamu).Pasalnya (Namakamu baru saja pulang dari sekolah dan sudah dikagetkan oleh perkataan dari uminya.

"Iya (Namakamu) umi gak lagi bercanda.Umi serius mau jodohin kamu sama Harris itu.Kamu kan bilang kalau kamu itu mau jadi istrinya Harris J itu,nah kebetulan umi juga sahabtan sama uminya Harris.Jadi umi saam uminya Harris sepakat buat jodohin kamu sama Harris"jelas uminya (Namakamu).

(Namakamu) terdiam memikirkan perkataan uminya tadi,kenapa dia dinikahkan dengan Harris disaat umurnya masih terlalu muda untuk menikah pikir (Namakamu).Dia emang bermimpi ingin jadi istri dari seorang Harris J tetapi kenapa harus disaat" semua anak remaja menikmati masa mudanya.

"Gimana nak kamu setuju kan??"tanya ibu (Namakamu) kepada anaknya perempuannya itu.

(Namakamu) menghirup nafas dan membuangnya"Baiklah umi (Namakamu) setuju umi"jawab (Namakamu)."Tapi bagaimana dengan sekolah (Namakamu) umi??"tanya (Namakamu) lagi.

"Soal sekolah umi sudah bilang sama kepala sekolah kamu,tapi setelah kamu menikah kamu tidak di perbolehkan sekolah sama kepala sekolah kamu"jelas umi nya.

Mendengar itu (Namakamu) kaget bahwa dia tidak bisa melanjutkan sekolahnya lagi,itu berarti dia akan berhenti sekolah pada kelas 2 SMA.

***

Di lain tempat berbeda dengan Harris dia terlihat senang dan tanpa beban memikirkan perkataan uminya tadi.Dia selalu menerima apapun yang diperintahkan oleh uminya termasuk menerima perjodohan nya dengan sahabat uminya itu.

Seperti contohnya sekarang dia lagi asik bermain instagram dan senyum" sendiri memikirkan calon istrinya itu.

"Bang kamu kenapa senyum" gak jelas sih bang??"tanya Yusha adek pertama Harris.

"Tidak ada Yus aku hanya senang sebentar lagi akan memiliki pasangan hidup"jelas Harris yang kembali senyum" tidak jelas

"Terserah sama kamu aja lah bang.Oh iya temani aku pergi keluar yuk bang"pinta Yusha.

"Emang kamu mau kemana??"tanya Harris."Mau keluar sebentar kok bang"pinta Yusha lagi dengan puppy eyesnya.

"Yaudah ayo"mendengar itu Yusha langsung pergi ke garasi untuk mengambil mobil.Didalam mobil mereka bernyanyi bersama.

***

"(Namakamu) kamu nanti malam pakai baju ini ya soalnya keluarga Harris akan datang kesini nanti malam" jelas uminya (Namakamu) demgan menunjukkan gamis bewarna biru tua dan pashmina bewarna cream.

"Iya umi" jawab (Namakamu)."Yasudah kamu siap" sekarang ya"pinta umi nya (Namakamu).

(Namakamu) hanya mengangguk pertanda iya dan pergi kekamar mandi untuk membersihkan diri.

*Malam harinya*

(Namakamu) telah siap dengan gamis dan pashmina tadi.Dia sendiri terdiam didepan cermin,dia tidak menyangka akan menjadi istri orang secepat ini.

"(Namakamu) kamu udah siap nak??"tanya umi (Namakamu)."Udah siap kok umi"jawab (Namakamu) dengan senyum manisnya.

Dimeja makan sudah terdapat keluarga (Namakamu) dan Harris.Mereka terlihat akrab dan sesekali membicarakan masa lalu nya.Setelah pembicaraan para orang tua itu selesai mereka memutuskan bahwa pernikahan (Namakamu) dan Harris akan diadakan 3 hari lagi.

(Namakamu) dan Harris memutuskan untuk jalan" sekitar rumah (Namakamu).Selama mereka berjalan hanya keheningan yang menyelimuti mereka.

"Hmm (Namakamu) kamu gak senang ya sama pernikahan ini??"tanya Harris kepada (Namakamu) setelah sekian lama mereka terdiam.

(Namakamu) tidak menjawab melainkan dia terus saja menundukkan kepalanya dan tanpa disadari air matanya menetes membasahi pipi cubbynya.Harris yang menyadari itu kaget melihat (Namakamu) menangis,apa pertanyaannya salah??pikir Harris.

(Namakamu) menghapus air matanya dan menjawab pertanyaan Harris tadi "Tidak kok,aku senang hanya saja aku tidak pernah berpikir akan menikah di usia semuda ini"(Namakamu) kembali menangis.Harris yang tidak tega langsung saja memeluk (Namakamu) dan mengelus punggunya.

"Tenanglah aku janji akan merawat dan menjaga mu aku tidak akan meninggalkan mu,aku akan menjaga dan melindungi mu dan menjalan kan tugas ku sebagai seorang suami"jelas Harris kepada (Namakamu) sambil menenangkan (Namakamu).

(Namakamu) yang mendengar itu pun merasa sedikit lebih tenang mendengar penuturan calon suami seperti Harris.Impian (Namakamu) untuk menikahi Harris memang terwujud,tetapi dia tidak pernah berpikir untuk menikah diumur  yang semuda ini dan merelakan masa remajanya berlalu begitu saja.

"Yaudah sekarang kita masuk ya kasihan keluarga yang lain menunggu"pinta Harris setelah dirasa (Namakamu) agak tenang.Mereka pun masuk kedalam rumah kembali dan menemui keluarga mereka kembali.

***

Setelah keluarga Harris pulang ke rumahnya,(Namakamu) langsung pergi ke kamarnya dan dia langsung membenamkan kepalanya di bantal miliknya dan merenungkan keadaan yang akan terjadi padanya.Dia menangis didalam kamarnya dan ia langsung mengambil hp Iphone nya dan menelpon teman dekatnya.Safira.Dan dia menceritakan semuanya kepada sahabatnya itu.

Segini dulu ya guys...😁

Dont forget for vote and coment🤗

Young Marriage    (HarrisJX(Namakamu))Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang