#5 : Salah Paham

190 20 13
                                    


"ALIIIII... OOOO ALIIII, MAIN YUK!"

Ali menutup telinganya dengan bantal kala mendengar teriakan lantang dari luar. Siapa yang ganggu tidur siang gue si, batin Ali.

"Bang, bangun lo! Elahhh.. Tu temen-temen lo tuh,"

Oiya, yang ini belum dikenalin. Namanya Aldi. Adik Ali yang masih menduduki kelas 3 SMP. Berbeda dengan abangnya yang belum pernah pacaran, Aldi ini playboynya naudzubillah. Kata temen-temennya, hampir semua cewek di sekolah dia pacarin. Parah banget ye kan, untung ganteng mwehe.

Sebenernya Ali juga punya kakak. Namanya Alya Avivah, sering Ali sama Aldi panggil Kaia. Alasannya klise sih, aslinya Kak Alya, cuma karena dulu Ali cadel akhirnya jadi Kaia. Sampe gede deh manggil gitu, sampe Aldi juga ikut-ikutan. Kaia ini sekarang tinggal di Bandung ikut suaminya, yaa Kaia udah nikah 1 tahun yang lalu. Sekarang dia lagi hamil. Eiya, Kaia ini seorang Desaigner, sedangkan suaminya CEO.

Oke segitu aja perkenalannya, hehe.

"Ih apaansi ganggu banget, bilangin aja gue kagak ada." ucap Ali sambil mengeratkan bantal dengan kepalanya.

"Kalau ditanya kemana?" jawab Aldi polos.

"Nganter kucing lahiraaan!" ketus Ali, "Ya bilang kemana kek elah, lo jadi ade kagak berguna banget."

"Lagian lo jadi abang juga nyusahin mulu."

"ALIIIII... SPADAAAA.. WERARYUUU,"

Teriakan kembali menggema.

"TUH KAN BANG! BURUAN BANGUN!" Aldi ikut berteriak.

"Iya-iya gue bangun ah. Baru juga tidur 15 menit gue," Ali beranjak dari kasurnya sambil mengusap wajah pelan.

Ali berjalan menuju pintu utama lalu membuka pintu.

"Ngapain si? Gue gak main, gak punya sendal." ucap Ali sambil bersandar di pintu.

"Tidur mulu, lo. Kuy, masuk gaes." Zaki menoyor Ali lalu nyelonong masuk rumah diikuti yang lainnya.

"Punya temen kok kampret semua," Ali menepuk dahinya pelan.

***
Prilly Pov

"ABANGGGGGG!! AAAAA KANGENNNNNNNN!!"

Saat sampai rumah, gue langsung meluk dua abang gue yang baru aja pulang dari ambon.

Oke gue bakal cerita. Jadi, gue punya tiga abang. Yang kesatu, Namanya Bang Zaidan. Dia sekarang udah jadi dokter. Terus sebenernya dua lagi abang gue itu kembar. Cuma gak seiras, kembarnya gak mirip gitcu. Mereka cuma beda 10 menit laya.. Yang pertama brojol namanya Bang Fathan, yang brojol kedua namanya Bang Fathir. Mereka ini baru aja keluar SMA. Dan sekarang mau masuk kuliah.

Gue selalu bersyukur punya tiga abang sekaligus yang sayang sama gue. Karena banyak di luaran sana yang pengen banget kek gue punya abang, kek author contohnya huwaaa. Siapa yang pengen juga kek gue?

Abang-abang gue ini baru aja pulang dari ambon. Jadi sebenernya, sebelum SMA gue juga tinggal disana sama Ayah Bunda. Tapi pas masuk SMA, Ayah milih buat pindah ke Jakarta. Karena waktu itu, Ayah dipindah tugas kesini. Bang Zaidan gak bisa ikut, dia masih harus mengabdi disana sebagai dokter. Begitupun Bang Fathan sama Bang Fathir yang emang mau masuk kelas 12. Tanggung, katanya. Jadi alhasil, gue ikut Ayah Bunda ke Jakarta, sedangkan abang-abang gue tinggal di Ambon.

Dan sekarang, mereka pulaaang. Yeay. Gue seneng banget. Gue gak tau Bang Zaidan kenapa bisa kesini. Mungkin dia di pindah tugasin juga. Kalo Bang Fathan sama Bang Fathir emang udah waktunya, kan udah lulus SMA sekarang.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 16, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cinta Karena TerbiasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang