02

396 49 3
                                    

hari sabtu bukan hari yang dipake buat jalan jalan buat son dongpyo. baginya yang singleㅡbukan jomblo yaㅡnggak jalan jalan di hari libur itu nggak masalah. karena jadwal dongpyo hari ini adalah tidur.




ini jam sembilan pagi.

dongpyo udah mandi, udah wangi. tapi ingat, hari ini dia mau tidur.

tuh, dongpyo mau bobok aja wangi.



"SON DONGPYO!"

dongpyo hampir ngumpat, tapi dia tahan. lagian nggak ada gunanya ngumpat. dia harus tetep bukain pintu kamarnya kan?



itu bukan mamanya dongpyo gaes, bukan. itu minhee.


dongpyo berani jamin. kalo salah, dia tambah pendek.

karena tau kalo itu minhee, dongpyo kucel kucelin dulu penampilannya. biar keliatan kayak bangun tidur.

kaos putihnya diremes remes biar kusut, rambutnya diberantakin. kasurnya juga diacak acakin, dongpyo nyamber headband yang biasa dia pake kalo baru bangun tidurㅡbiar rambutnya kesibak gitu.

padahal mah udah mandi gitu.


"DONGPYO!"


"ntar~" suaranya diserak serakin, biar kayak baru bangun. biar pas masuk minhee nggak cerewet ngajakin curhat.

dongpyo ngulur ngulur waktu bukain pintu. biar minhee mikir dia baru bangun, baru pusing ngeraba meja nyari headband, terus jalan ke pintu pelan pelan.

dari belakang pintu, dongpyo bisa denger minhee ngomel, "lagian pintu kamar segala dikunci, kebakaran mampus,"

kebiasaan dongpyo, kalau mau tidur selalu ngunci kamar. dia nggak mau aneh aneh, beneran tidur. dia nggak mau tidurnya diganggu.

"DONGㅡnah,"

biar keliatan baru bangunㅡlagiㅡdongpyo mau pura pura missheard. dia tau tadi minhee bilang 'nah'

"donghan?" tanyanya.

"karepmu," jawab minhee kesel, langsung nyelonong masuk ke kamar dongpyo. dongpyo mau marahin gara gara minhee main masuk, tapi dia harus akting bego dulu untuk beberapa menit ke depan.

"kamu beneran baru bangun?" tanya minhee.

dongpyo ngangguk, sok sok masih ngantuk.

"ngapusi,"

"ha?"

"mana ada orang bangun tidur wanginya kayak kembang tabur," jawab minhee.

"KEMBANG TABUR? DIPIKIR KUBURAN?" protes dongpyo.


"nah kan bohong,"


dongpyo nyengir nggak berdosa. sedangkan minhee ngecek hpnya.

"kaㅡ"

"junho bentar lagi dateng, kita cari buku buat ujian minggu depan,"


HA? KOK DONGPYO NGGAK TAU?



"kok nggak ngasihtau?" protes dongpyo.

minhee noyor dongpyo, "makanya gc tuh dibuka, bukan dibuat nabung,"

cepet cepet dongpyo ngambil hp nya. dia buka gc yang dibuat minhee khusus buat mereka bertiga.

alay.



bodo -minhee


dan emang bener, junho sama minhee ngerencanain ini kemaren. dongpyo kemana ya, kayaknya tidur. maklum, orang sibuk, sekali tidur lupa dunia.

ngga apa apa, tidur itu kebutuhan. kalo tidur nggak bangun bangun itu baru bahaya.

"tapi, hee," panggil dongpyo waktu udah selesai baca gc,

"aku ngantuk~" kata dongpyo sok imut.


jangan dibayangin. nanti gemes.


minhee masang ekspresi jijik, terus dorong dongpyo buat berdiri, "jijik! udah sana ganti baju yang bagus! siapa tau nanti ketemu jodoh? masa mau kucel di depan jodoh?"


"jodohmu kuwi,"

"amin,"

dongpyo berdiri lalu jalan ke arah lemari. dia buka pintu lemari, terus ngeliatin beberapa baju yang kiranya mau dipake. tangannya masih megang pintu lemari.

asli, dongpyo ngantuk banget. pengen bobok. tapi mau gak mau harus ikut. tapi kalo maksa ikut, ntar kalo gakuat nahan ngantuk gimana?

gimana kalo ntar pas nyari buku, dongpyo tiba tiba duduk. niatnya mau baca buku buat nyari mana yang bagus. tapi kalo malah ketiduran gimana? masa iya ketiduran di lantai toko buku?

masih lagi, kalo ntar dia disamperin satpamnya, terus dikira gembel, gimana? masa udah ganteng dikira gembel sih? terus nanti kalo junho sama minhee pura pura nggak kenal sama dia gimana? nanggung malu sendiri, dong.














"WEY DONGPYO!"

dongpyo kaget. asli, teriaknya minhee tuh ngalahin suara pesawat jatoh.

"MALAH BENGONG DEPAN LEMARI. KESAMBET YA? CEPET JUNHO UDAH SAMPE TUH!"

dongpyo bingung, masih berusaha nyerna kata katanya minhee. setelah ngerti, dia nimpalin minhee.

"oh,"











"mbuh cah, mumet aku,"

daydreaming ;s.dongpyoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang