Menurutmu cantik itu apa?
Sebenarnya pertanyaan ini ada hubungannya sama pertanyaan aku yang selama ini aku simpan,
Sebenarnya yang benar itu jangan nilai dari covernya atau sifat seseorang bisa dinilai dari penampilannya?
Aku selalu mau tau banyak pendapat orang soal cantik dan paras, sayangnya jarang yang mau bahas gituan. Temen aku yang cowok kalo di tanya bilangnya
"kaya si anu."
"Kaya si itu."
"Gak tau dah."
Like, serius aku gak butuh pendapat itu, aku butuh deskripsi yang jelas cantik itu gimana, katanya cantik itu relatif kan?
Menurut aku sendiri cantik itu, putih, tinggi, rambutnya badai, body bagus, pinter, humble
Tadinya. Aku mikir aku gitu. Sampai aku gak percaya diri, karena aku gak kaya gitu. Gue lupa kalau di dunia ini bukan cuma cantik yang di nilai tapi ahlak. Tetep aja sih cantiknya nomor satu.
Salah satu temen laki gue pernah ngomong gini,
"Gak papa dia begitu, yang penting dia cantik bego. Nanti kalo jadi pacaran sama gua, gua didik ampe alim."
Yang dimaksud dia disini aku gak tau siapa, tapi yaa kayaknya cewek yang dilihat kebanyakan masyarakat sebagai cewek gak baik.
Nah jadi muncul pertanyaan lagi, cewek baik baik tuh gimana sih? yang alim Solehah? Dsb?
Ini kalau ada yang baca wkwk, mungkin bisa ikut komen, tuker pikiran aja kita. Kalau gak ada gak papa, pengen ngeluapin aja aku mah.
Terus cewek yang gak baik-baik tuh yang kaya gimana? Clubbing? Kumpul ama cowok cowok? Pulang malem?
Tapi gini, aku baru baru ini baca karyanya crowdstaria yang seri desiden, baru yang abrasi sih maklum gua males baca, tampol aja gak papa. Disitu dia bilang, apa yang kamu liat baik belom tentu baik dan apa yang lo liat jelek belom tentu jelek. Tapi standar masyarakat tuh yang bikin kita mikir kalau cewek pulang malem tuh cewek nakal, cewek kaya gini tuu gak baik bla bla? Iya gak sih? Kayak cewek yang pake jilbab tuh kalo ngomong kasar dibilang "malu sama jilbab" atau "pake jilbab kok ngomongnya gitu?"
Eh balik lagi deh ke pendapat gue soal cantik, kan tadi aku udah deskripsiin definisi cantik menurut aku , yang putih bla bla bla. Itu tadinya sebelum aku kenal gurlprobs this girls serouslly make my life change. Dia gak ngerubah hidup orang yang asal komen pedes gitu loh, atau ngasih saran saran ala motivator, enggak. Tapi cara pandang dia ke dunia, cara dia mengeluarkan pendapat dia tentang hasil observasi dia, bikin aku sadar, cantik itu bukan putih, tinggi, badai, dan sebangsanya. Tapi cantik itu aku. Aku yang kadang malu-maluin karena teriak teriakan atau nyanyi sambil nari nari di jalan. Aku yang suka ketawa. Aku yang suka senyum. Aku yang suka kerja keras buat dapetin apa yang aku mau.
Eh ini kalo gue nge tag dia gitu, dia bakal baca gak sih? Malu aku tuh kalo dia sampe baca ini. Eh btw ini udah pagi bukan midnight lagi wkwwkwk.
Kalau soal ahlak? Gini sih simpelnya, seberapa besarpun kita berbuat baik pasti bakal kalah sama satu kesalahan yang udah kita lakuin. Kayak misalnya kita udah bantu bantu tetangga, ramah segala macem, terus kita pulang malem dianterin cowok, pasti besok kita di gibahin. Gue itu tipe orang yang mikirin kata orang banget, sampai gak jadi diri sendiri demi bikin orang suka sama gue, tadinya. Lagi lagi dia, si orang yang gue tag, bikin gue mikir YOLO. (you're only life once) masa iya di hidup gue yang sekali ini gue harus mikirin kata orang terus, gue harus ngikutin kata orang terus, gue bahagia jadi gue yang kaya gini, kenapa gue harus tertekan jadi gue yang kaya gitu cuma biar banyak yang suka?
That's girl make me love my self. I love her.
Random kan ini? :( Makanya jangan di baca :(
udah segitu dulu. Dadaaah
KAMU SEDANG MEMBACA
00:00
Acakberisi pikiran yang sangat random, kadang juga ngebahas cerita, atau sekedar curhatan aja. intinya random. Ya adalah sajak sedikit. Juga ada ringkasan atau hasil bacaan aku dari suatu buku. After all, ini kaya isi kepala aku.