Menjadi pengangguran itu sangat tidak enak - Kang Hana
*
*
*
*
*
Seorang gadis berusia 21 tahun dengan status sarjana komunikasi yang telah dicapainya tengah duduk termenung disebuah caffe.
Tepat 1 bulan yang lalu ia telah mendapat gelar sarjana itu, dan selama 1 bulan itu juga ia belum mendapatkan sebuah pekerjaan. Lamaran demi lamaran telah ia ajukan ke berbagai perusahaan namun hasilnya tetap sama , tidak satu pun ada yang menerima lamaran nya.
Gadis itu adalah Kang Hana seorang gadis muslimah keturunan indo-korea-jepang. Darah korea mengalir dari sang kakek, sedangkan darah jepang mengalir dari sang ibu.
Gadis yang kerap disapa Hana itu tengah merenung akan nasibnya yang masih menganggur, banyak teman-teman seusianya yang sudah bekerja bahkan ada diantara mereka yang sudah mempunyai anak. Sedangkan dirinya ? Masih saja bergelantungan kepada nasib yang entah kapan akan berubah.
"Hmmmmmm, harus kemana lagi aku mencari pekerjaan, hampir setiap perusahaan dijakarta sudah ku coba bahkan diluar jakarta pun sudah, dan akhir-akhirnya tidak ada satu pun lamaran ku yang diterima." Gumam Hana yang tengah mengaduk-aduk jus alpukat yang sudah ia pesan.
Saking asyik nya melamun Hana sampai tidak menyadari ada seseorang yang sudah duduk di depannya.
"Melamun lagi"
Kesadaran Hana kembali setelah seseorang yang sudah duduk di hadapannya itu angkat bicara.
"Astagfirulullah Meira kamu ini ngagetin aja sih, tiba-tiba ada di depan aku." Protes Hana yang merasa dikagetkan.
Perkenal dia Meira Azkia sahabat karib Hana sedari kecil, Meira seorang perawat disalah satu rumah sakit di jakarta, ya nasib Meira memang cukup baik setelah selesai sekolah D3 keperawatannya Meira langsung diterima sebagai perawat, berbanding terbalik dengan Hana yang masih saja belum mendapatkan pekerjaan.
"Yaampun na ,siapa yang ngagetin sih,aku udah duduk dari 5 menit yang lalu kali,kamu aja yang melamun dari tadi" Ucap Meira sambil mengeruput milk shike vanila kesukaannya.
"Hmm aku kepikiran sama nasib kaku Mei,udah satu bulan lebih dari aku wisuda tapi aku masih aja belum mendapatkan pekerjaan." Keluh Hana.
"Ternyata masih masalah pekerjaan" ucap Meira.
"Kamu sih enak Mei, langsung dapat kerjaan lah aku sampe sekarang masih aja nganggur,aku malu Mei sama appa dan eoma kalo harus minta uang sama mereka,sedangkan tabungan aku semakin menipis." Ucap Hana yang terdengar putus asa.
"Kamu ini kok mudah menyerah sih, gak baik loh Na" Ucap Meira yang mencoba mengingatkan Hana."Aku kemarin liat di internet ada lowongan kerja" Sambung Meira.
"Yang bener Mei, dimana??? Kamu salin link nya gak ?" Tanya Hana antusias.
"Sabar-sabar bu,, kemarin aku coba cari-cari di internet dan nemuin,tapi kamu yakin Na mau kerja disana ??" Jawab Meira sekaligus bertanya.
"Emang kerjanya dimana ? Dan jadi apa ?" Tanya Hana dengan rasa penasaran.
"Korea" Jawab Meira
"HAH" Teriak Hana yang membuat diri nya menjadi pusat perhatian.
"Gak usah teriak Na malu-malui tau." Ucap Meira yang malu karena dia juga ikut jadi pusat perhatian.
"Ehh ehh maaf-maaf"ucap Hana
" Kemarin aku liat salah satu perusahaan di korea lagi membutuhkan staf tambahan makanya mereka cari pekerja baru"jelas Meira.
"Perusahan apa sih ??" Tanya Hana
"SM Entertaiment" Jawab Meira
"Apa ?? Kamu gak bohongkan Mei" Kaget Hana.
"Aku gak bohong Na, nih aku kirim linknya ke Watshapp kamu." Ujar Meira."kamu pikirin dulu deh Na dan liat-liat dulu perayaratannya kalo kamu merasa cocok sama persyarata nya kamu coba kirim cv kamu kesana siapa tau kamu keterima kerja disana" Sambung Meira.
*******
Halo Assalamualaikum..
Cie cerita baru dan akun baru nihh😂😂 semoga kalian suka ya sama cerita ini, maafkan cerita ini hanya imajinasi mimin aja, wkwkwkk semoga sm stan suka yaaa🙏Jangan lupa coment,kritik dan saran and vote okeeee
KAMU SEDANG MEMBACA
Assalamualaikum SM Entertaiment
EspiritualKang Hana Seorang gadis muslimah keturunan indo-korea-jepang yang mencoba bekerja di tanah kelahiran sang kakek, walau niatnya sempat di tentang oleh kedua orang tuanya namun akhirnya Hana bisa meyakinkan ayah dan ibunya bahwa dia akan baik-baik saj...