「 Promise 」

3.8K 358 41
                                    

Fyi : Baca sambil dengerin lagunya, ya 😍😍☝🏻

—oOo—

Saat itu, udara masih terasa hangat dan aroma dari buah plum masih terasa saat bernapas. Begitu manis.

Saat-saat seperti itu, bunga sakura tengah berguguran dengan sangat indah dan memenuhi hampir seluruh halaman sekolah.

Sementara Dazai... ia memandang ke langit pohon bunga sakura yang besar. Ia kembali bernostalgia.

"Ano... Dazai-senpai ...!"

Dazai terkejut sesaat sebelum memilih memutar tubuhnya ke belakang. Tepat di belakangnya, seorang gadis berdiri dengan malu-malu padanya.

"Selamat... atas kelulusanmu...," kata gadis itu dengan semburat merah di kedua sisinya.

Dazai tersenyum ceria dan membuat gadis itu langsung salah tingkah. "Terimakasih," katanya.

"Etto... kalau boleh... apa aku bisa menerima kancing kedua kemejamu?" pinta gadis itu.

"Ini ...?" Dazai menunjukkan kancing kemeja miliknya yang sudah ia lepas.

"...!"

Gadis itu sempat terkejut ditambah beberapa orang di belakang gadis itu ikut menahan napasnya.

Mereka semua tercekat dengan apa yang Dazai lakukan. Seorang Dazai Osamu, seorang yang paling dicari di SMA-nya, memberikan kancing keduanya pada seorang gadis!

Sudah banyak gadis yang berusaha memintanya, tapi lebih banyak lagi yang ia tolak.

Lantas, bagaimana bisa seorang gadis yang terlihat biasa dan tampak malu-malu itu mendapatkan kancing Dazai?

Saat semuanya tengah berpikir Dazai akan memberikannya dan gadis itu sempat ingin mengambilnya dari telapak tangan Dazai, Dazai malah menarik kembali tangannya dan ia masukkan kancing itu dalam saku.

Sambil tersenyum seala kadarnya, Dazai berkata, "maaf, ya... etto... pokoknya, aku tidak bisa memberikannya juga padamu."

"Eh?! Kenapa!? Kupikir kau—!"

"Karena aku ingin memberikannya pada seseorang...." Dazai mengulum senyumannya dengan lembut. Memikirkan gadis itu, wajahnya bersemu. Ia berbalik dan kembali menatap bunga sakura. "... dia sedang menungguku."

💮

Siapa yang tidak mengenal Dazai Osamu? Sejak pertama kali laki-laki itu menginjakkan kakinya, semua sorot mata tertuju padanya tapi tak ada seorang pun yang bisa mencuri hatinya.

Tak ada seorang pun, sampai seorang gadis polos biasa yang tersenyum padanya dan menunggu di bawah pohon sakura itu datang.

Dazai bertemu dengannya tepat ketika tahun ajaran barunya, tepat tahun ke dua Dazai di SMA.

Wajah polos bak boneka porselen, kulit seputih salju dan bola mata kaca itu tertutup lembut oleh kelopaknya.

Sosoknya tengah duduk di bawah bunga sakura, tersenyum dan tengah menyanyikan sesuatu dengan seekor kucing dengan tiga warna duduk di pangkuannya dengan nyaman dan di sebelahnya terdapat sebuah buku....

... dengan judul "No Longer Human".

Dazai jatuh hati pada pandangan pertama dengan gadis itu.

Semakin Dazai mendekati gadis itu, semakin ia menginkan gadis itu untuk menjadi miliknya hingga hari itu pun tiba.

Hari dimana Dazai berhasil mendapatkan gadis itu dan menjadikan gadis itu miliknya hingga saat ini.

✅️ [21+] Dazai Osamu Oneshots 💮Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang