°07° cie, salting

170 40 2
                                    

cumi saat ini sedang di kamar mandi siswi, ditemenin sama temennya.

"hoek, perut gu—hoeek,"

"aduh cum, lu masuk angin apa gimana dah?" omel somi, temennya sambil mijet tengkuk cumi.

"gatau, sakit aduh perut gue," kata cumi lemes, pucet banget wajah cumi bikin somi bergidik ngeri.

somi nuntun cumi biar bersandar di tembok, soalnya somi mau ngebersihin bekas cumi di wc tadi. gatau dah kenapa somi ga jijik.

cumi nya masih ngelus perutnya, "som, gue kebanyakan nonton elu kali ya? sampe bikin mual," celetuk cumi.

somi udah mau nabok cumi tapi gajadi.

"yok ke uks," kata somi sambil ngerangkul cumi yang udah lemes beneran, tapi masih cengengesan.

---

sesampainya diuks somi nidurin cumi. terus bilang sama petugas uks.

"oy cum, lu di sini baek baek ye, gue mo balik ke kelas," kata somi mau pergi tapi sama cumi ditahan.

"kok ditinggal? ntar kalo ada hantu kayak cerita di wattpad gimana? kan serem kalo ntar ada berita seorang siswi sma skz menakuti hantu diuks," ucap cumi yang bikin somi beneran ngucap istighfar.

"biar, hantu aja takut sama lu cum, jadi lu tenang aja dah, oke? babai!" kata somi lalu meluncur ninggalin cumi.

"bentukan kayak somi bisa gue jadiin sahabat ga ya? bangsat soalnya, astaga ngomong jelek lagi.." gumam cumi.

"hei kamu sakit apa?" tanya seorang siswi, eh buset cumi kaget.

"gatau nih mba, mual dari pagi huhu," rengek cumi.

"ohhh maag kali? yauda kamu tunggu dulu, aku ambilin obatnya," kata siswi itu lalu pergi ke rak obat.

cumi ngeliatin dia,"buset dah tuh cewek anggun banget kek mba kunti, gue juga kalem kan ya?" gumam cumi.

"nih diminum obatnya,"

"thank's, btw nama mba nya siapa?" tanya cumi sambil nelen obatnya.

"aku lia, kamu cumi kan ya?"

"kok tau?!?!"

lia cuman merotasikan matanya jenuh, "kamu tuh udah dikenal gara gara disukai sama aj— gajadi,"

"LOH KOK???"

"hehe abaikan, yaudah sekarang kamu tiduran sampe baikan aja ya, aku mau ke kelas dulu sebentar," tapi sebelum lia pergi dia di tahan sama cumi.

"kakak kelas?"

"yaps, kelas 11 mipa 1, dadah"

"oh, laaah berarti sekelas sama kak haris dong????" cumi lalu mengendikan bahunya dan memapankan tidurnya. seketika dia terjun kealam mimpinya.

---

ini udah jam istirahat, dan cumi belom kembali dari peradaban. somi di kelas ya ketar ketir lah, takut kalau sahabatnya tidurnya kebablasan.

terus dia lari nyusul cumi ke uks, pas sampe pintu uks disana ada cowok yg lagi ngintip dari luar.

somi lalu menepuk bahu cowok itu, "NGINTIP APAAN LO?"

si cowok kaget terus langsung lari.

"lah???"

somi terus masuk ke uks. liat cumi yang tidurnya pules banget ampe ngorok.

"buset tuh anak tidur kaga ada jiwa ceweknya sama sekali, oy bangun lu kodok!" somi nepuk pipi cumi.

"ntar bunda, cumi baru tidur 5 menit nih," kata cumi masih merem.

"aish, BANGUN WOY KAK HARIS DI SINI!"

"MANA?" cumi langsung duduk tegak, padahal rambutnya acak acakan. somi kesel setengah modar.

"bodo amat cum, ayo makan dulu, udah jam istirahat nih," kata somi lalu ninggalin cumi.

"dasar nenek lampir," gerutu cumi tapi ngikut juga.

eee pas keluar dari uks papasan sama haris yang ngerintih kesakitan.

"kak haris kenapa?" kata cumi panik lalu ngerangkul haris yg kakinya udah berlumuran darah.

"ayo masuk kak,"

"dah duduk dulu," kata cumi lalu pergi ke rak obat. mantan anak pmr dia pas smp tuh.

somi nya ditinggal didepan btw, lagi ngobrol sama temennya haris.

haris masih ngerintih kesakitan, cuminya gatega. terus sama cumi dibersihin lukanya.

"aduh pelan pelan dong, sakit  kuda!"

ya cumi kesel lah, udah diobatin malah ngatain kuda, dipencetlah tuh luka sama si cumi, haris nya teriak kesakitan terus majuin wajahnya sampe deket banget sama wajah cumi.

posisi nya tuh haris duduk pinggir kasur dan cuminya berdiri dihadapan haris.

cuminya nelen ludah aja susah borrr.

"k-kakak mau ngapain?" gagap pula, cumi ngegoblokin dirinya.

haris seneng dong, seru juga godain nih bocah.

"enaknya apa hm?" kata haris tepat didepan mulut cumi.

cuminya merinding sampe dna!!!

"k-kak.."

"hm?"

"kakak komedoan ya?"

iya guys saltingnya cumi tuh kayak gitu.





###

hmmm kalyan tu nunggu ini ga si? hmm

insomniaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang