Kajian

487 12 0
                                    

Aisyah Filza merupakan sosok perempuan yang istiqomah untuk selalu menjaga aurat dan kepribadian yang sangat dikagumi oleh teman - teman nya. Perempuan yang akrab dipanggil dengan Aisyah bahkan beberapa orang terdekat nya memanggil dengan sebutan syah. Termasuk salah satu nya Fatih yang sering memanggil dengan panggilan Syah.

Aisyah sering mengikuti berbagai macam kajian dan aktivitas positif layak nya seorang muuslimah kebanyakan. Ia juga tergabung dalam salah satu komunitas khusus para muslimah yang ada di kota palembang.

Seperti biasa ia menjalani keseharian nya yang tidak jauh berbeda dengan Fatih. Dia juga sering sholat tahajud bahkan setelah sholat tahajud dia sering berdzikir dan merenungkan diri nya. Tetesan air mata yang sering kali membasahi wajah nya menjadi renungan di kala sebelum waktu subuh tiba.

Di siang hari menuju acara yang sama dengan Fatih. Aisyah pun terkaget dengan notifikasi hp nya. Yang berisikan panggilan masuk dari Fatih.

"Assalamualaikum wr.wb Syah" salam Fatih melalui hp nya.

"Waalaikumussalam wr.wb, iya Fatih ada apa?" Jawab Aisyah.

"Kamu mau pergi ke kajian musawarah juga kan?" Tanya Fatih

"Iya Fatih benar" Aisyah menjawab tanpa keraguan.

"Apakah Aisyah tidak keberatan untuk pergi bersama dengan ku?" Tanya fatih dengan gugup.

Aisyah pun kaget dengan ajakan Fatih tersebut.

"Tapi Fatih mohon maaf sebelumnya, ayah ku belum tentu untuk mengizinkan aku pergi bersama seorang lelaki." Aisyah menjawab dengan nada lembut.

"Baiklah tidak apa - apa syah. Aku mengerti dengan hal tersebut." Ucap Fatih dengan wajah sedih.

Mereka pun pergi ke kajian tersebut dengan sendiri nya. Sesampai nya di sana mereka mengikuti kajian itu di tempat yang berjauhan hingga akhir.

Kajian itu berlangsung cukup lama. Banyak ilmu yang di dapat dari acara tersebut. Apa lagi amalan yang banyak memberikan hal positif untuk kita.

"Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah dari rumah-rumah Allah (masjid) membaca Kitabullah dan saling mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), mereka akan dinaungi rahmat, mereka akan dilingkupi para malaikat dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di sisi para makhluk yang dimuliakan di sisi-Nya" (HR. Muslim no. 2699).

Dalam hadits tersebut dapat kita artikan jika kita mengikuti suatu kajian maka kita akan mendapatkan ketenangan, rahmat dan dimuliakan para Malaikat.

...Pertemuan Sepulang kajian...


Ketika pulang Fatih yang tidak sengaja bertemu dengan teman akrab nya sewaktu SMA. Dan mereka pun berbincang - bincang hingga membicarakan juga mengenai sosok Aisyah yang dikagumi oleh Fatih. Tak begitu lama setelah itu Aisyah pun lewat di dekat mereka yang ngobrol di depan gerbang masjid.

Dan secara tidak sengaja teman akrab fatih yang dikenal dengan Azmi ini menyebut nama Aisyah. Sontak Aisyah pun terkaget mendengar nama nya di sebut dengan situasi Azmi yang masih mengobrol bersama Fatih.

"Iya Fatih ada apa? " tanya Aisyah.

"Enggak Syah, tidak ada apa - apa." Dengan wajah yang tersipu malu.

"Loh tadi kenapa nyebut nama Aisyah?" Aisyah bertanya dengan raut wajah yang bingung.

"Jadi tadi itu yang nyebut nama Aisyah bukan Fatih, tetapi teman akarab ku ini. Nah Azmi kenalin ini Aisyah" dengan senyuman diwajahnya.

"Iya saya Azmi" ucap Azmi

"Iya, kenalin juga saya Aisyah" dengan tetap menjaga kesopanan nya.

Fatih pun langsung mengalihkan pembicaraan. Karena ia takut Aisyah menanyakan apa yang dibicarakannya bersama Azmi sebelumnya.

"Aisyah mau pulang? Dengan siapa pulang nya?" Tanya Fatih dengan nada gugup.

"Iya bener, naik grabcar, tadi udah pesen soal nya." Jawab Aisyah dengan lugas.

"Oh ya udah kalo gitu. Hati - hati ya syah" fatih berbicara dengan tersenyum.

"Iya sampai bertemu lagi, Assalamualaikum wr.wb" ucap Aisyah

"Iya waalaikumussalam wr.wb" jawab Fatih

Cinta Yang Tak BiasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang