Judul
少年 メ イ ド
( Shonen Meido )Manga
Ditulis oleh Ototachibana.Diterbitkan oleh Enterbrain
Demografis Shojo
majalah B's-Log Comic
Terbit 12 Maret 2008 - 1 Maret 2017
Volume 9
Serial televisi anime
Diarahkan oleh Yusuke Yamamoto
Ditulis oleh Yoshiko Nakamura
Musik oleh Tomohiro Yamada
Studio : 8-Bit
Jaringan : TBS, CBC, Sun TV, BS-TBS, TBS Channel 1
Dijalankan : 8 April 2016 - 1 Juli 2016
Episode : 12
Gengre : comedy, slince of life, shoujo
Sinopsis
Setelah kematian ibunya, Komiya Chihiro, seorang siswa kelas 5 sekolah dasar harus menjadi seorang yatim piatu tanpa ada kerabat bahkan tempat untuk tinggal. Hingga pamannya, Takatori Madoka mengajaknya untuk tinggal bersamanya. Namun, Chihiro mengingat kalimat ibunya, "seseorang yang tidak bekerja tidak boleh mendapatkan makanan." Jadi, Chihiro tidak ingin tinggal secara gratis di rumah pamannya dan dengan sukarela menjadi pengurus rumah tangganya.
Komiya Chihiro
Dia adalah seorang anak yatim piatu yang baru saja kehilangan ibunya. Ayah Chihiro sudah lama meninggal dan ibunya, Komiya Chiyo baru saja meninggal karena sakit jantung. Dia baru kelas 5 sd tapi mandiri dan dia suka bersih-bersih. Benci sama sesuatu yang kotor atau berantakan. Dia bisa masak dan semua keterampilan rumah tangga karena...ya...keluarganya dia missqueen. Ibunya menitipkannya sesuatu yang berbunyi, "orang yang gak kerja berarti gak boleh makan." Ketika pamannya mengadopsinya, Madoka(pamannya) tidak pernah memaksanya untuk mengambil pekerjaan rumah, tapi karena Chihiro benci kotor dan pamannya tidak punya pembantu, jadi Chihiro memutuskan untuk menjadi asisten rumah tangga untuk membalas budi pamannya. Ia sebenarnya sangat khawatir pada pamannya yang bekerja keras hingga kurang tidur karena Chihiro melihat bayangan ibunya di dalam diri pamannya. Ia selalu kesal ketika pamannya membuat dapur berantakan. Sejujurnya, ia agak tersentuh ketika pamannya membuatkan dirinya kue. Ia agak kesal karena selalu dijadikan orang yang pertama kali memakai pakaian imut dan lucu yang dibuat oleh pamannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rekomendasi Dan Pembahasan Tentang Dunia Perfujodanshian
Short StoryCuma buku berisi pembahasan yaoi