1(satu)

87 3 2
                                    

Nama ku alyssa putri panggil saja ica Aku bersekolah di salah satu SMA di kota bogor....sekarang aku sudah kelas XII (12)....tidak lama lagi lulus...ujian pun sudah selesai... tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

Dan sekarang-sekarang ini adalah hari bebas untuk kelas XII....di sekolah ku jika hari bebas seperti ini sih..aku lebih suka membaca buku saja di perpustakaan...dari pada..dikelas dieam saja......mending baca buku...lumayan lah tambah-tambah ilmu hehehe...

Kring...kring...kring... (bel masuk)

Suara gemuruh murid-murid berlarian..masuk kelas nya masing-masing.....karena sudah bel masuk...akhirnya aku tutup bukunya...aku masuk kelas....

Selang beberapa menit...bu Lina datang..."selamat pagi anak-anak....ibu disini mau menyampaikan pengumuman kepada kalian.....,,pengumuman ini pentingg"...bu Lina menyampaikan pengumuman...bahwa besok..orangtua wali murid diharap datang mendengarkan pengumuman..kelulusan.

Deg-degan??....pastilah..tapi aku yakin kalo aku bakal lulus....optimiss....

----------------000------------------

Hari ini aku berangkat ke sekolah agak siangan dikit...karena hanya mendengarkan pengumuman kelulusan...lagi pun kan ke sekolahan nya ama ortu....

----------------000------------------

Kring....kring....(bel berbunyi)

"bu udah suruh masuk kelas tuh...ayo bu masuk"ajak ku kepada ibuku..."iya nak".....

Selang beberapa menit bu Lina datang..."selamat pagi bapak/ibu dan anak-anak semua" sapa bu Lina kepada kami semua "pagi bu" ucap kami....

Sambil memegang amplop.....yang isinya surat pemberitahuan kelulusan... bu Lina memanggil salah satu teman ku..."ridha tolong bagikan amplop ini kepada orang tua murid"...sambil beranjak dsri tempat duduknya ridha menjawab "baiklah bu"....

Selesai membagikan amplop bu Lina berkata "mari ibu/bapak kita buka bersama".....sambil membuka amplop itu...

Setelah dibuka...hati ini terasa senang sekali....."bapak/ibu...anak-anak mohon perhatian nya..ini ibu akan membacakan peringkat....bagi yang namanya disebut..maju kedepan yaa" ucap bu Lina....

Peringkat 1 :alyssa putri
Peringkat 2 :anita
Peringkat 3 :ayu
Kami ber3 pun berjalan kedepan...seraya berjalan aku bahagia sekali..ternyata perjuangan ku membuahkan hasil yg cukup memuaskan......."selamat ya..buat kalian ber3..semoga kalian sukses selalu....." ucap bu Lina sambil bersalaman dengan kami bertiga....

Setelah selesai acara itu ....orang tua murid pun boleh pulang...tinggal kami...yang belum boleh pulang...karena masih ada kegiatan hallal bi hallal kepada semua guru disekolah kami.....setelah acara tersebut selesai kami pun boleh pulang....

Sesampainya di rumah..."nak nilaimu baguss....kamupun dapat peringkat...rencana nya kamu mau melanjutkan pendidikan ke universitas mana??"..ucap ayah...sambil melihat nilai ku.... "aku sih pengen nya di yogyakarta yah...kan disana itu kota pelajar ..dan banyak sekali....universitas...kalo disini....universitas hanya untuk jurusan tertentu saja"...jawabku pada ayah.."ya sudah terserah kamu aja...ayah mah oke...oke..aja.." kata ayah...."ibu juga terserah kamu aja nak" kata ibu

Akhirnya aku daftar di salah satu universitas di yogyakarta....disitu pendaftaran nya online jadinya...ya..aku daftar dari sini saja...nanti jika sudah keterima tinggal cuss...ke jogja...

Love In The Sky YogyakartaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang