SITUASI ANEH

137 18 0
                                    

"Ih ngawur ya! Kalo ada yang liat gimana" kata Mina sambil nyoba nutupin muka dia. Dia malu banget sampe keubun-ubun, syukur aja bisnya gak lagi rame.

"Maaf ya" -Jungmo

Jungmo habis nyium malah minta maaf, iya senyumin aja :)

"Kalo bakalan minta maaf ya jangan lakuin si" -Mina

"Bukan, maksud aku maaf kamu gini gara-gara aku"

"Hah? maksudnya?"

"Masalah kak Seol"

"Oh jadi kamu udah tau?"

"Iyaa"

"Pede banget si, siapa juga yang berantem gara-gara kamu, gak banget" kata Mina dusta, padahal dia emang udah kesel banget sama si Seol-Seol itu.

"Iya terserah yang penting aku udah minta maaf" jawab Jungmo sambil ngelus pelan rambut Mina, seketika Mina ngerasa jadi kucing yang emang demen banget di elus.

"Oiya Min, aku mau ngajak kamu jalan nanti sore, buat hibur kamu hehehe"

"Gak Mo, ini muka masih jelek gini mana PD keluar"

"Ih apanya yang jelek, kamu kalo ngomong bikin aku sakit" kata Jungmo ngalus. Emang dia jagonya masalah ngalus gini, Mina gatau lagi mau nanggepin gimana. Udah gitu mukanya disedih-sedihin.

"Yaudah kamu istirahat, besok kalo perlu jangan masuk dulu, ngebo banyak banyak" Lanjut Jungmo

"Hih cuma begini masa sampe ga sekolah si, dasar ajaran sesat" Kata Mina menggerutu yang dibalas cekikikan Jungmo.

============

"Mina kamu ada masalah apa disekolah?!" kata Mama begitu Mina masuk rumah, bahka Mina belom aja ngucap salam.

"Itu muka kamu... Kenapa kamu berantem?Udah gede juga" kata Mamanya melembut begitu ngeliat muka Mina yang ditempel-tempelin hansaplas.

Ada gunanya juga si Jungmo nempelin-

Mina bingung mau jawab apa, masa dia bakal ceritain tentang si kak Seol yang marah gara-gara dia jadian si? Itu malah bakal jadi boomerang buat Mina.

"Ada masalah lah Ma, bukan Mina yang mulai"

Mama merhatiin sebentar Mina, terus geleng-geleng pelan.

"Mama gak bakalan ngasi tau Ayah kamu, jadi sekarang kamu masuk kamar aja, jangan keluar ya" kata Mama Mina bijak. Mama memang selalu bisa diandalkan disaat-saat genting gini.

"Mama besok kesekolah kan?"

"Iya nanti Mama siasatin biar Ayah kamu gak tau, yang penting kamu gak boleh ngulangin lagi"

"Makasih Maaa"

Gak pake mikir panjang Mina langsung ngicir ke kamarnya terus nutup pintu, syukur aja Ayahnya lagi pergi walopun Mina belum sempat nanya kemana perginya di Mama.

Setalah ganti baju sekolahnya, Mina ngaca ngeliat mukanya dimeja rias, gara-gara hansaplas mukanya udah bener-bener kayak babak belur aja, padahal aslinya yah nggak gini. Pengen ngebuka hansaplasnya tapi Mina urungkan niatnya, keinget kalo Jungmo yang masangin.

Dasar bucin

Saat keinget moment di bis tadi, pipinya mulai panas. Mina coba megang-megangin hansaplas yang di kecup Jungmo tadi sambil merem ngebayangin. (njir kotor)

"Hoh! Gue mikir apaan!" kata Mina nyadarin dirinya sambil mukul-mukulin pipinya setelah itu ngeringis sendiri.

Gak lama kemudian hpnya bunyi, eh setelah diliat ternyata kakak sepupunya nelpon.

RAMAH ✔ || JungmoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang