.
.
.
==========================================
Begitu nyampe di depan gerbang rumah, Mina langsung turun dari motor scoopy coklat Jungmo.
"Makasih Mo"
"Iya sama-sama, aku pulang ya"
"Iya hati-hati"
Jungmo langsung nge-gas motornya, Mina masih stay didepan gerbang ngeliat Jungmo sampe hilang di depan gang sana. Setelah itu balik badan dan tiba-tiba Mamanya muncul dari celah pintu gerbang yang kebuka.
"Nah ketauan... Itu tadi siapa?" tanya Mamanya sambil jalan ngedeketin Mina terus nyolek lengan Mina.
"Ituloh anak bu Yuna, masa Mama gatau. Lagian dari pada bayar grab kan lebih baik nebeng ma"
"Enak aja, kalo Ayah kamu liat gimana. Kamu tau kan Ayah kamu gimana."
Seketika Mina inget kenangannya dulu, waktu punya pacar pertama, pulang les Mina dianter dan kebetulan Ayahnya sudah pulang dan duduk diteras. Sepulang pacarnya, Mina dimarah habis-habisan. Tipe Ayah posesif-
Intinya Mina gak dikasi pacaran gitu.
"Ya Mama jangan ceritain Ayah si, lagian kita kan gak pacaran"
"Yaudah tapi jangan lagi ya"
Mina cuma bisa muter bola matanya malas terus jalan masuk rumah ngikutin Mamanya dari belakang.
............................
Satu Minggu berlalu, Mina cuma sesekali ketemu Jungmo di sekolah, Mereka juga udah gak canggung buat sesekali nyapa tiap berpapasan. Yang biasanya duluan nyapa juga banyakan Jungmonya. Sesekali mereka juga ketemu pas Mina ada ekskul PMR sedangkan Jungmo rapat OSIS karena kebetulan hari latihannya PMR sama rapat OSIS itu sama.
Sekarang udah malam, Mina yang tadinya tidur nyenyak tiba-tiba mengerjap kemudian membulatkan mata.
"Duh! Mati!"
Rupanya Mina kebangun karena inget belum ngerjain tugas Matematika yang besok ada di jam pertama, dan parahnya lagi guru Matematikanya itu killer.
Mina juga bingung kenapa bisa tiba-tiba bangun terus keinget tugas itu, syukur kemarin udah dikerjain separuh, jadi tinggal di jadiin separuhnya lagi.
Mina langsung cuci muka dulu biar seger terus ngambil handuk buat ngelap mukanya, sambil ngelap mukanya yang masih basah, Mina ngambil HP dari atas mejanya dan ngecek beberapa notif yang masuk.
Kebanyakan notif dari chat grup dan beberapa dari temen sepergesrekannya.
Ada salah satu notif chat dengan username asing.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAMAH ✔ || Jungmo
Hayran Kurgu"Kadang terlalu ramah itu bahaya" Cerita ini tentang Jungmo yang selalu dan terlalu ramah. Malah bikin susah- #2 in ramah [060619] #12 in teenage [160619] note: nonbaku, typo kadang disengaja [On Going] Add ke library kalian untuk dapet notif update...