Kenapa ya, cicak suka mutusin ekornya? Padahal kan bisa di bicarain baik-baik.
-Tae ayam-
Gue ngerebahin badan gue ke ranjang. Setelah pulang dari rumah Taehyung, badan gue berasa abis ngangkat karung beras. Pegel semua. Gue baru aja mau merem bentar buat tidur, sampe kedengaran ada yang ngetok pintu kamar gue.
"Joy"
"Masuk aja, Ma. Pintunya nggak Joy kunci kok."
Kepala mama nyembul dari balik pintu, lalu masuk ke kamar gue. Seketika gue langsung duduk diatas ranjang.
"Terus terang, mama nggak suka kamu pacaran sama Taehyung. Mama nggak mau kalo gara-gara pacaran, nilai kamu yang udah pas-pasan itu jadi makin jelek." ujar Mama sambil ngerapiin buku di meja belajar gue.
"Apalagi, pas Taehyung nembak kamu kemaren. Mana ada cowok yang nembak pake PS3 kayak gitu? Dia mau ngajarin kamu jadi anak males dan lalai dengan tugas apa gimana?" Seketika Mama natap gue tajam.
"Maaf, Ma. Nanti Joy putusin Taehyung." kata gue pelan.
Mama berjalan mendekat kearah gue dan duduk di bibir ranjang.
"Bukan masalah putus atau enggak nya, Joy. Tapi masalah, gimana cara kamu mengatur waktu belajar dan pacaran. Itu aja. Mama turun dulu. Mau nyiapin makanan. Kamu mandi, abis itu turun. Bentar lagi papa pulang." Mama keluar dari kamar gue setelah nutup pintu.
Ya. Itu Mama. Ga suka basa-basi dan langsung to the point. Ga suka anaknya males.
Gue langsung ngerebahin badan lagi bentar.
"Joy, gue masuk ya?"
Jimin masuk dari balik pintu kamar gue. Rambutnya basah, dilehernya tersampirkan handuk kecil buat ngeringin rambut.
"Mama, nyuruh lo putus dari Taehyung ya?" Gue langsung nengok ke Jimin. Darimana dia tau coba?
Karena ngerasa ngga ada respon dari mulut gue, Jimin ngelanjutin bicaranya.
"Lo ga langsung nyanggupin kata mama, kan?"
Gue milih buat ke posisi rebahan dan mejamin mata bentar.
"Gue tau lo emang belum sepenuhnya suka sama alien itu. Tapi seenggaknya, lo bisa kan mertahanin hubungan kalian? Taehyung, emang absurd kayak telur ceplok yang pecah kuningnya. Tapi, satu hal yang perlu lo tau. Dia bener-bener serius suka sama lo, Joy. Dia bahkan pernㅡ"
"Sejak kapan lo jadi bawel kayak gini? Siapa yang ngijinin lo masuk kamar gue seenaknya? Udah gitu sok-sokan nasehatin gue. Hidup lo udah bener emang? Make handsfree aja masih lupa nyolokin ke hp aja sok-sokan nasehatin gue." kata gue sewot.
Human spesies Jimin itu emang kudu di sewotin kalo gak mau dia ngelunjak. Mentang-mentang dia brojol duluan jadi sok ngerasa pangkat nya lebih tinggi.
"Anjing. Sama-sama hidup numpang di bumi kok kelakuannya udah kayak punya sertifikat bumi aja lo, sat!" kata Jimin gak kalah sewot.
Jimin langsung ngelangkah menuju ke PS3 yang tergeletak rapi di bawah tv. Gak perlu ditebak juga bocah tk tau kalo tuh human bantet mau mainin PS gue. Jadi sebelum PS gue ternodai, gue buru-buru nyegah Jimin dengan ngelempar boneka cumi-cumi ke kepala Jimin. Eh, ini 🐙 cumi-cumi, sotong atau apa sih? Ga terdefinisi di otak dangkal gue soalnya:v
"Ga usah sentuh-sentuh barang gue! Ntar rusak! Lo missquen mana bisa ganti?! Ya kali diganti pake hp butut nan murahan lo itu? Mana cukup?" Jimin langsung natep gue sebel. Lebih tepatnya kayak orang naber gitu. Kan semenjak bergaul sama Bobby n Taehyung, mukanya jadi ikut absurd.
KAMU SEDANG MEMBACA
Neng Galak VS Kang Somvlak [VJoy]
Fiksi PenggemarKim Taehyung. Satu-satunya alien di dunia nyata yang jadi pacar gue. Sebut dia somvlak, gila, absurd, dan segalanya. Karena emang itu bener adanya. Lo bayangin deh, malem minggu, dia dateng kerumah gue bawa bonyok dia cuma buat nembak. Nyokap bokap...