🐙 3 🐙

212 61 6
                                    

Gue baru aja selesai mandi, setelah ngabisin waktu setengah jam cuma buat merenung dan merem di toilet karna takut kedinginan pas mandi.

Ngaku lo pada yang pernah kayak gini?

Kalo kalian kira gue orang rich, kalian salah besar. Gue gak kayak cewek-cewek di cerita wattpad kebanyakan.

Kalo kalian kira lagi gue bangun mesti dibangunin sama abang atau emak. Kalian tetep salah lagi.

Nyatanya, sprite itu nyegerin. Gg. Canda.

Nyatanya, gue bangun jam 3 buat nyiapin buku, belajar bentar, sampe jam 4. Abis itu, main hp sampe jam 5. Terus mandi. Sampe dikamar mandi, ternyata airnya dingin anjirr. Semalem hujan lebat jadi ya gitu, dingin. Gue mandi juga ga pake air anget, bath tub, apalagi shower. Cuma pake gayung sama air bak.
Selesai mandi dan make seragam, gue langsung duduk di meja rias, U knowlah gue mau ngapain.

Nyisir rambut, make bedak baby, terus ngolesin lipbalm. Udah gitu doang. Gini-gini kan cewek kudu dandan. Yakeles, cecans Smansa mukanya kucel kayak anak jalanan. Sangat tidak berkharisma sekali.

And then, gue masang kaus kaki terus sepatu. Nyampirin tas di pundak sebelah kanan dan turun ke meja makan. Bicara-bicara, hp Iphone X itu gue dapet dari hasil iseng ikutan lomba nyanyi pas car free day. Ga nyangka aja cewek seogeb gue bisa menangin lomba buat ngedapetin hadiah Iphone X.

"Masak apa, mah?" tanya gue pas narik kursi buat duduk.

"Biasa. Tumis kangkung."

"Papa mana, mah?"

"Mandi"

"Kalo Jimin?"

"Banyak tanya kamu. Bantuin juga engga. Nanya mulu kayak Dora. Panggil Jimin sana!" Salah mulu gua. Nanya doang padahal.
Sementara mama nyiapin makanan, gue ngeletakin tas di kursi makan terus lari ke kamar Jimin yang kebetulan ada di samping kamar gue. Terpaksa deh buang energi naik tangga lagi.

Nyampe di kamar Jimin, langsung gue gedor-gedor dah tuh pintu nya. Lelet bat sih tuh bantet. Udah jam 6.15 tetep aja ga keluar. Akhirnya gue buka aja dah kamarnya.

"WOY!"

Anjerr kaget.

Lah? Anjing! Masih pake baju. Astagfirullah! Zina mata! Eh mubadzir! Astagfirullahaladzim!

"Apasih, anjing! Ga napsu juga gue sama lo!" Gue langsung lompat ke kasur dan mendarat dengan posisi rebahan.

"Sepatu lo, babi! Ngotorin kasur!" Jimin mukul pantat gue pake hanger baju.

"AW! Aw! Sakit, asu! Lo kayak emak-emak sumpah, Jim!" Gue langsung ngegeser badan. Ngepas-in kaki ke pinggiran kasur.

"Daripada lo kayak cewek bar-bar." timpal Jimin.

"Djancuk lo! Oh iya, Jim. Keluarga kita tuh penganut tim yang brojol duluan itu yang tertua atau yang terakhir brojol itu yang kakak? Karna kan waktu lo mau brojol, gue bantuin lo keluar."

"Gatau gue! Udah terima nasib aja! Lo ga cocok jadi kakak gue. Jadi anak bontot juga harusnya lo syukur, dapet abang kayak gue. Paket lengkap! Ganteng? Jelas. Pinter? Gausah ditanya. Baik? It's me. Dan yang pasti, gue bisa dipercaya." kata Jimin ngebanggain dirinya sambil masang ikat pinggang.

Gue muter bola mata males. Ngedenger bacotan Jimin itu kalo diibaratkan sama dengan ngedenger guru favorit gue yang bangga dengan pencapaian dan prestasi nya. Ngebosenin. Tapi nguntungin. Beda nya, kalo ngedenger bacotan Jimin itu sama sekali ga nguntungin. Ngerugiin, itu pasti.

Yah, gitulah pokoknya.

"Udah?" tanya gue.

Jimin ngeryitin dahi, bingung. Biasalah, human missqueen otak emang gitu. Ngeh nya lama.

"Udah ngebacot nya? Gue buru-buru. Mau piket. Tau sendiri wali kelas gue bacot nya kayak gimana. Pengen semuanya perfect." Gue langsung bangkit dari kasur dan keluar kamar. Sedangkan, Jimin ngambil tas dan masang sepatu.

Pas gue turun, ternyata ada makhluk planet Mars yang tiba-tiba nyasar ke meja makan.

Dia senyum ke gue bentar, gue bales pake senyum tipis. Anggep aja formalitas.

"Senyum-senyum mulu! Kapan sarapannya? Ntar telat ke sekolah." Sampe suara Mama ngebuat dia langsung noleh.

"E-eh, maaf tante" kata Taehyung kikuk.

Selanjutnya cuma kedengaran suara sendok yang baku hantam sama piring.

Selesai makan, gue naruh piring bekas sarapan tadi ke dapur. Biasanya setiap habis sarapan, gue emang bantuin Mama nyuci piring. Seenggaknya gue ngelaksanain kewajiban sebagai anak kan?

"Biar Mama aja, yang nyuci piring nya. Kamu siap-siap sekolah sana! Sekolah yang bener! Kalo kamu pinter bukan cuma kamu aja yang bangga, Mama sama Papa juga. Kalau pun kamu emang ga bisa bikin kami bangga, seenggaknya jangan bikin Mama sama Papa malu, Joy." pesan Mama panjang lebar. Hati gue rasanya teriris tiap kali denger mama ngomong gitu. Kesannya kayak gue harus bisa ngejaga nama baik keluarga dan kalo bisa meningkatkan nya.

Gue meluk mama erat.

"Maafin Joy, Ma! Joy usahain kejadian dulu ga akan keulang lagi. Joy gamau dapet nilai paling jelek di kelas lagi abis itu Mama nangis karna nilai Joy bikin Mama malu." ucap gue sambil nahan buat nggak ngebiarin cairan bening akibat emosional itu ngalir barang setetes sekalipun.

Seabis peluk mama, gue langsung salim.

"Joy, berangkat ya, Mah." pamit gue.

Abis pamitan sama Mama, gue langsung nemuin Papa yang lagi siap-siap mau ke rumah sakit.

"Pah, Joy berangkat dulu." Gue salim ke Papa.

Papa ngulurin tangan kanannya ke gue.

"Belajar yang bener!" kata Papa.

"Iya." kata gue terus ngulurin tangan ke Papa.

"Kok masih disini? Sana berangkat! Udah ditungguin Taehyung tuh diluar."

"Uang jajannya, Pah?"

"Perlu jajan juga? Kan makan siang bareng Taehyung, kan? Minta bayarin sama dia. Masa nembak pake PS3 aja bisa, bayarin makan dikantin ga bisa? Pacaran kok ga modal? Nih!" Papa ngeluarin selembar uang 10k dari dompetnya secara terpaksa.

"Makasih, Pah. Joy pamit. Assalamu'alaikum"

"Wa'alaikumussalam"

Gue langsung lari ke luar. Ngeliat Taehyung udah stay di motor matic nya.

"Lama ya? Sorry, pamitan sekalian minta uang jajan dulu tadi, hehehe"

Taehyung senyum. Heran. Nih anak kalo sama gue atau pas ada gue, sok jaim. Tapi kalo sama Jimin sama Bobby bobrok nya naudzubillah.

"Gapapa. Yaudah kuy berangkat" ajak Taehyung yang gue bales dengan anggukan.

Selama perjalanan, Taehyung cuma diem. Sesekali doang ngajak ngobrol itupun cuma ngebahas aib Bobby yang kadang sok-sokan ikut maskeran sama Hanbin.

"Tae?"

"Hm? Kenapa?"

"Bisa gak lo kalo sama gue tuh biasa aja. Kayak lo biasanya sama geng lo. Ketawa bebas, ngereceh bareng gitu. Gue lebih suka lo yang apa adanya ketimbang lo yang suka jaga image depan gue."

"Maaf, aku cuma takut kamu ilfeel aja sama sifat aku."

Sorry garing, gan><

Neng Galak VS Kang Somvlak [VJoy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang