Menulis untuk Menyampaikan Informasi

1.2K 223 21
                                    

Pada suatu sore yang mulia, Deva dan Otong sedang duduk di ruang tamu.

Otong: Kak, Otong boleh nanya?

Deva: Nanya apaan?

Otong: Ini ada broadcast di grup, tadi pagi Dedi Kokbuset meninggal. Bener gak?

Deva: Itu hoaks.

Otong: Horas?

Deva: Hoaks.

Otong: Soak?

Deva: Ho-aks.

Otong: Ooh, boraks.

Deva: Terserah loe dah!

Otong: Maap kak, jangan marah-marah. Abisnya kakak ngomong istilah yang Otong gak ngerti.

Deva: Hoaks itu berita bohong, Tong. Masa loe gak tau sih.

Otong: Jadi ini gak bener kak?

Deva: Iya, gak bener. Barusan gue masih telpon-telponan sama dia. Di grup alumni juga dia baru aja ngeshare foto lagi main bola sama Christianoh Ronaldong.

Otong: Ooh, kirain beneran. Isi beritanya meyakinkan banget pake foto-foto segala.

Deva: Mana sini liat? Ah, foto editan itu. Makanya kalo ada berita, jangan langsung percaya.

Otong: Iya kak. Hmm, kok ada ya kak, orang bikin informasi-informasi hoaks begini. Untungnya apa buat mereka?

Deva: Gue juga bingung. Kalo niatnya iseng, isengnya keterlaluan banget. Pasti orang kayak gitu kurang kerjaan.

Otong: Kayak penulis cerita ini ya kak?

Deva: Iya, dia kurang kerjaan nulis-nulis kayak gini. Coba liat, ini dialog mau diterusin kayak gimana lagi coba? Gak ada ide lagi tuh. Buntu. Kurang piknik dia.

Untuk Apa Menulis? [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang