Menulis untuk Mengungkapkan Isi Hati/Pikiran

2.1K 298 40
                                    

Pada suatu hari yang tidak dapat dipercaya, Deva dan Otong sedang duduk tepat di hadapan kipas angin yang geleng-geleng.

Otong: *geleng-geleng*

Deva: Loe kenapa ikutan geleng-geleng?

Otong: Karena gak tau.

Deva: Pe'a.

Otong: Kak, temen Otong tiap hari nulis diari.

Deva: Terus apa urusan loe?

Otong: Tapi diarinya itu ditulis di medsos, semua orang tau.

Deva: Ya mungkin biar ditanggepin sama yang baca. Zaman sekarang kan manusia lebih butuh like 👍🏻 dan comment 💬, meskipun itu mengorbankan privasi sendiri.

Otong: Jadi menurut kakak, itu bener?

Deva: Nulis kan salah satunya emang untuk mengeluarkan unek-unek, untuk curhat. Tapi kalo disampaikan di muka umum ya gimana ya, kurang pas aja gitu. Semua orang jadi tau. Apalagi kalo curhatannya itu isinya penuh umpatan dan makian, yang liat kan juga gak enak bacanya. Loe berniat nyindir si A, eh yang tersinggung malah si B dan si C. Jadi salah paham dah.

Otong: Bener juga kak, Otong pernah gitu. Cewek yang sekelas sama Otong ada yang pernah bikin status, "Gue sayang banget sama cowok yang pake celana panjang abu-abu di kelas." Otong pikir-pikir, jangan-jangan orang yang dimaksud itu Otong. Otong udah seneng tuh.

Deva: Terus?

Otong: Besoknya Otong berani tanyain, eh ternyata dia sukanya sama temen sebelah Otong. Sakit rasanya kak, sakiiit. 💔

Deva: Nah kan, makanya jangan baperan. Emangnya cowok yang pake celana panjang abu-abu di kelas loe cuma loe doang?🤣

Untuk Apa Menulis? [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang