0.1 ; jisung ketemu chenle

11.6K 687 99
                                    

di chapter pertama ini, aku mau ceritain gimana aku bisa kenal sama seseorang yang manis banget kayak gulali kesukaanku di masa kecil.

meski dia manis, tapi dia sama sekali gak kalem. dia berisik banget kayak lumba-lumba.

iya, lumba-lumba yang aku cintai dengan sepenuh hati ♥️

aku mulai ya.

•••

ini hari pertama aku di kelas 10 sma, setelah lewatin 3 hari mos yang berat. akhirnya pembagian kelas.

aku sengaja datang awal dan hokinya aku yang paling pertama sampai di kelas.

lama-lama anak kelas lainnya datang satu per satu. beberapa menit setelah kelas terisi, ibu wali kelas masuk.

"anak-anak, yang udah duduk di tempat yang kalian pilih sendiri, gak boleh pindah duduk lagi ya"

kata-kata wali kelas cuma aku tanggapin dengan malas.

ini bukan berarti aku bandel ya! cuma ngantuk aja!

bayangin aja gimana rasanya tidur dengan suara aneh-aneh dari kamar ortu? kamarnya di samping aku pula.

kamar kakak aku malah enak, di lantai atas.

dia bilang mau kamar di lantai atas, biar pas turun tangga berasa kayak putri kerajaan.

ini gak penting, skip aja.

aku gak perlu ngasi tau suara apaan, bisa ditebak sendiri.

duh, telinga aku udah gak perjaka lagi huhuhu.

oqe, abaiqan.

brak

"MAAF, IBU. SAYA TERLAMBAT!"

aku yang emang udah dari pagi ngantuk berat langsung kaget dan melek total gara-gara ada yang tiba-tiba buka pintu.

"zhong chenle? kenapa kamu terlambat?"

aneh ya, kenapa aku merasa betah liatin muka anak yang telat itu? seketika ngantuk aku hilang.

bikin adem!

"maaf, bu. di jalan tadi ada anak piyik mau nyebrang jalan raya, saya kasian sama anak piyiknya gak berani nyebrang, makanya saya bantuin, bu. hehehe", dia nyengir lucu gitu.

KOK AKU IKUTAN NYENGIR?!

seisi kelas ketawa karena alasan anak itu yang dibilang gak masuk akal. tapi buat aku kok malah gemesin :(

"karena ini hari pertama, jadi saya maafin. besok gak boleh begitu lagi, ngerti?", dia ngangguk-ngangguk kayak anak kecil.

GEMES, WEY!

"kamu duduk di samping dia aja ya. satu-satunya kursi kosong soalnya kamu datang belakangan"

DEMI APA SI IBU WALI KELAS NUNJUK TEMPAT DUDUK AKU?!

gak salah aku milih duduk sendiri wkwkwk.

"oke, bu!", katanya semangat.

pas dia nyampai di bangku aku, aku pura-pura liat tempat lain.

"aku duduk disini ya!"

yang duduk di sekitar bangku aku langsung noleh karena suaranya lumayan gede, padahal ngomongnya cuma ke aku.

aku cuma noleh bentar.

"iya, duduk aja"

akhirnya dia naruh tasnya di sampingku.

"aku chenle, salam kenal"

"jisung", jawab aku singkat.

aku ngelirik dikit, dia tetap senyum-senyum walaupun agak aku cuekin.

jadi cowok tuh harus jual mahal dikit, biar ada yang ngejar. tapi aku lebih berharap deket sama sebangku aku sih.

"semuanya udah hadir kan?"

"sudah, bu!", jawab seisi kelas, kecuali aku.

yang suaranya paling keras ya, yang di sampingku ini.

wali kelas ngejelasin tentang peraturan sekolah, aku liatin temen sebangku aku.

dia noleh ke aku, aku pura-pura gak liat.

padahal cuma dibacain aturan-aturan sekolah, tapi anak sebelahku malah serius banget dengernya.

perlahan aku senyum sendiri tanpa sadar.

"kita perkenalan dulu ya, dari depan sini", gurunya nunjuk bangku paling pojok depan, sebelah kanan.

satu per satu disuruh perkenalan, habis itu giliran aku.

"park jisung, salam kenal"

udah, segitu aja aku ngomongnya. aku gak suka bertele-tele.

habis aku, giliran yang di samping aku.

"nama aku zhong chenle. panggil aja chenle atau lele, tapi aku gak suka ikan lele. ikan lele jelek. aku lebih suka lumba-lumba soalnya lebih imut hehe. salam kenal, semoga kita bisa jadi teman baik"

GEMES BANGET, ANJIR! MANA TAHAN!

rupanya bukan cuma aku, satu kelas ikut gemes liatnya.

perkenalan berlanjut sampai bangku paling belakang pojok kiri. setelahnya dilanjutin dengan materi pelajaran pertama.

itu pertama kali aku ketemu sama dia dan first impressionku buat dia cuma satu.

GEMESIN.

•••
















We got that BOOM BOOM BOOM BOOM BOOM.

BAYIKU SI JISUNG KOK SUARANYA MANLY SEKSOY AHOY GITU SIH?!

.

Vomment. Thank you
© auugustt99


on holdㅡ𝙛𝙡𝙪𝙛𝙛𝙮 𝙢𝙤𝙢𝙚𝙣𝙩𝙨 °𝚌𝚑𝚎𝚗𝚜𝚞𝚗𝚐Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang