05| Orang Lain

2.9K 290 11
                                    

maaf buat typo-typonya,
happy reading!
-----------

Bener-bener jam 8 malam, Wonwoo baru keluar dari kelasnya.

Mata kuliahnya hari ini emang cukup menguras tenaga, walau cuma satu, tapi empat sks sekaligus. Gimana Wonwoo gak mau mual?

Mana dosennya gak enak; galak, nyebelin trus nerangin cuma seadanya aja. Apa gak mau pecah tuh kepala anak didiknya?

Sesuai sama kesepakatan tadi pagi, malam ini Mingyu yang akan jemput dia dari kampus. Cuman kayaknya itu anak belom sampe, dua menit lalu sih bilangnya kejebak macet, karna emang kampus Wonwoo nih lokasinya didaerah yang tingkat kemacetannya parah banget.

Sambil nungguin Mingyu, Wonwoo mutusin buat beli batagor di abang-abang yang mangkal depan kampus. Lumayan, dari jam lima perut dia belom keisi apa-apa. Meski abis ini pasti nyari makan dulu sama Mingyu, tapi gapapa lah—buat ganjel perut.

"Eh Won, belom balik?"

Wonwoo yang awalnya lagi nerima duit kembalian, mendadak nemuin cowok ganteng yang ternyata juga mau beli batagor disitu.

Sebut saja onknum ini Hoshi, temen sekelas Wonwoo tadi.

"Eh iya nih, nunggu jemputan." kata Wonwoo. Dia udah lumayan kenal sama si Hoshi ini, soalnya dia itu pacar adeknya Jeonghan—Jihoon.

"Lo sendiri? Kenapa belom balik?"

"Nunggu Jihoon, lagi ada urusan sama ketua UKM Padus katanya. Biasa, minggu depan kan mereka mau lomba, jadi lagi sering rapat-rapat gitu lah." jelas Hoshi, Wonwoo cuma ngangguk-ngangguk aja.

"Keren ya Jihoon, bisa ikut-ikut lomba kayak gini. Sampe keluar negri pula." kata Wonwoo, "Lo harus bersyukur noh punya pacar macem dia! Jangan sampe lo selingkuhin. Udah cakep, mungil, manis, berprestasi, kurang apa coba?"

Hoshi yang lagi makan batagor mendadak melotot kearah Wonwoo—meski dia gak bisa melotot juga sih—, dia gak terima pas Wonwoo bilang dia nyelingkuhin Jihoon, gila aja, Hoshi gak sebego itu ngelepas cewek perfect kayak pacarnya.

"Heh! Mbarangan lu kalo cakap!" tuding Hoshi, Wonwoo udah mau ngakak aja ngeliat mukanya si Hoshi. "Udah gila kali ya gue ninggalin Jihoon. Mana berani selingkuh juga? ngelirik dikit aja tangan gue udah pindah posisi."

"Serem banget, cuk!"

"Lo gataw aje, cewek gue ni jawara kampus! Mangkanye, gak mau gue nyari masalah sama dia. Kalo idung gue nanti pindah ke dengkul, begimane?"

Anjrit, Wonwoo udah gak kuat lagi nahan ketawa. Hoshi dan aksen betawinya yang kentel tuh udah perpaduan yang pas buat bikin Wonwoo ngakak sampe nangis-nangis. Sumpah, ngakak banget!

tin.. tin..

"Eh, udah dateng jemputan gue." Wonwoo ngalihin pandangannya kearah mobil Pajero putih yang parkir didepannya. "Duluan ya, Hosh!"

Hoshi melambaikan tangan ke Wonwoo, dengan pipi yang penuh sama batagor dia abis itu ngomong, "Hwati-hwati ywa woun!"

Wonwoo ngangguk, tapi abis itu dia ngakak lagi sambil ngarahin kakinya kearah mobil Mingyu yang udah keparkir didepan sana.

-o0o-

Mingyu ngerutukin dirinya sendiri yang lupa kalo kampus Wonwoo tuh ada dikawasan macet. Eh iya, btw mereka emang gak sekampus ya genks!

Kalo tau bakal macet gini, Mingyu kan bisa berangkat lebih awal biar gak telat. Gak sampe hati dia tuh ngebiarin Wonwoo nunggu sendirian malem-malem gini di kampus.

Sekarang udah lewat 30 menit dari waktu yang seharusnya, dan kayaknya akan lebih lama lagi karna macetnya masih lumayan parah.

"Duh, tolol banget si lo gyu! Kasian Wonwoo nunggu malem-malem gini sendirian dikampus." gerutu Mingyu.

Dia gak tau aja Wonwoo lagi ngakak bareng Hoshi di tukang batagor 😕

Gak lama dari itu, akhirnya jalanan udah mulai lancar meski masih padet kayak sebelumnya. Dan untungnya, kampus Wonwoo cuma tinggal satu belokan lagi. Dibelokan itu sih gak macet, lancar karna itu emang gang biasa, bukan jalan umum kayak jalan raya.

Sekitar lima belas menit kemudian, akhirnya Mingyu bisa masuk juga kedalam gang kampus Wonwoo. Heran dia, Kampus gede begini tapi ada didalam gang. Gimana sih rektornya-,-

Pas udah mau deket, dari kejauhan Mingyu bisa liat Wonwoo yang lagi ketawa bareng cowok asing didepan tukang batagor.

Tunggu..., —cowok?

Cowok katanya?

Makin deket jaraknya, makin bisa juga Mingyu ngeliat Wonwoo dan sosok cowok asing yang belum pernah Mingyu kenal sebelumnya.

Darah Mingyu langsung mendadak mendidih seketika, emosinya naik sampe rahangnya mengeras. Kurang ajar banget, bisa-bisanya dia ketawa bareng Wonwoo kayak gitu? gak tau apa kalo Wonwoo itu hak paten Mingyu?

Gak, gak bisa dibiarin!

tin.. tin.. tin..!

Mingyu membunyikan klaksonnya keras-keras, gak perduli sama orang sekitar yang kaget—atau, bahkan si tukang batagor yang sampe mentalin dagangannya sendiri sanking kagetnya.

Durhaka lo Ming, kasian anjay batagornya gelinding kebawah :(

Gak lama setelah bunyiin klakson, Mingyu bisa ngeliat bayangan Wonwoo yang mendekat kearahnya dari kaca spion. Ayo tahan dulu ming, jangan meledak dulu. Tunggu sampe rumah dulu.

ceklek..

Pintu mobil terbuka, menampakkan Wonwoo dengan senyum merekah secerah matahari yang seketika membuat hati Mingyu menghangat.

Tapi sayang, Mingyu udah keburu kesulut emosi.

Wonwoo mendudukan pantatnya diatas kursi mobil abis itu ngelempar tasnya kebangku belakang. Dia masang sabuk pengaman sebentar sebelum nengok ke arah Mingyu yang ternyata; lagi mandangin dia pake tatapan tajem sedaritadi.

"K-kenapa?" tanya Wonwoo gugup.

Iyalah gugup, secara aura Mingyu kerasa serem banget sekarang.

Si lelaki tan cuma menggeleng pelan, abis itu menarik pedal mobilnya dan melaju dari sana.

Gak perduli sama Wonwoo yang lagi kebingungan sendiri

Ini anak kenapa lagi coba?






- - - - - - - - - - - - - - - -
to be continued
- - - - - - - - - - - - - - - -

𝐘𝐨𝐮 𝐁𝐞𝐥𝐨𝐧𝐠 𝐖𝐢𝐭𝐡 𝐌𝐞 [✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang