Would You Be My Love? {II}

24 3 0
                                    

Seyna's

Kalau yang kalian pikir Rana nganter gue dengan motor scoopy kesayangannya, mengajak gue bicara atau sekedar berbasa-basi ngomongin cuaca, bahkan berbaik hati nawarin gue minum; kalian semua salah besar.

Dengan luar biasanya, cowok itu membiarkan gue mengekor untuk ikut bersama naik angkot. Gak ada yang spesial, angkot desek-desekan dengan dia yang justru duduk di sebrang gue. Ngelirik aja engga.

Dan hari itu berlalu begitu saja, dia yang nganter sampe depan komplek dan tanpa sepatahkatapun langsung pergi. Luarbiasa.

Aa Rana kejam! tapi gapapa eneng mah tabah.

Membiarkan gue jalan sejauh dua ratus lima puluh meter seorang diri.

Merinding berasa ada yang ngikutin tapi ya gak ada siapa-siapa. Thanks to bunda yang selalu antar jemput, gue jadi gampang parnoan gini.

€€€€€

Dan hari ini tau-tau aja tiba. Waktunya gue berangkat ke Jerman. Pertukaran pelajar yang memang selama ini gue umpetin dari sahabat-sahabat gue dan bunda sendiri. Gue punya kewajiban buat mereka bangga dan ini lah saatnya.

Tiba-tiba jadi keinget kedekatan gue dengan Rana, atau lebih tepatnya tingkah gila gue yang gak kenal malu ngejar-ngejar dia.
Ikut taekwondo waktu smp biar samaan kayak? Rana.
Milih jurusan ips biar bisa sama?Rana.
Dengan pedenya bilang bahwa alasan gue masuk fisip biar gedung fakultasnya deket sama fakultas?Rana.
Ikut BEM biar bisa narik perhatian? Rana Si Apatis.

Semuanya emang cuma tentang Rananda.

Awalnya gak pernah terpikirkan kalau mengikuti jejak Rana bisa jadi semenyakitkan ini. Sampai orang-orang mulai melabeli dengan si pengikut rana. Engga, gue gak marah atau gimana. Karena bukan cuma gue doang yang kayak gitu.

Tapi waktu seorang Baginda Bernande Hasibuan bilang,"Lo tuh udah kayak parasit buat temen gue, tau gak? Percuma pinter tapi otak gak dipake. Percuma cantik kalo murahan begitu. Kodrat lo tuh dikejar bukannya ngejar-ngejar. Sadarlah, Sey!"

Seasem itu kalo adu mulut sama anak hukum berdarah batak dengan segala kelebihannya kalo udah ngebacot. Perih coy.

Maka dari itu, Seyna yang dianggap Si Parasit ini harus ngebuktiin kalo hidupnya beneran bergunakan? Keberadaannya tentu harus menguntungkan untuk Rananda, yakan? Karna gue bukan parasit. Dan semenjak itu gue bertekad untuk nunjukin kalo si Baginda itu salah!

Terbukti! Pada akhirnya gue tampar mukanya lewat Pengumuman Penerima Beasiswa Pertukaran Pelajar ke Jerman yang dia kejar-kejar setengah mampus itu.

"Gimana dong Baginda Raja Pulau Kapuk??? Yang kepilih buat pergi hari ini gue, bukannya elo tuuh?" Gue terus mengikuti langkah Baginda yang sudah bertanduk sambil terus manas-manasin dia. Iya! Sepenting itu mengganggu hidup si mulut rawit.

Yang hanya dibalas dengan dengusan sebal dan langkah menghentaknya. Hahahaa dia ngambek.

Pagi ini gue harus kekampus untuk laporan terakhir kebagian akademi sebelum keberangkatan. Setelah selesai, gue justru berpapasan dengan si begundal tadi. Tapi dari masuk gerbang, diintilin Birla dan Hasna, batang hidung pangeran gue belum juga terlihat.

"Na, lo beneran belum liat si Rana? Kok gak ada ya? Biasanya juga udah kayak upin ipin sama Baginda."

Gelengan Hasna tidak menyurutkan semangat, gue terus melangkah mengelilingi fakultas hukum, lalu ke fisip, sampai ke fakultas kedokteran pun gue jelajahi. Tapi beneran gak ada.

Dari tadi Hasna terus-terusan mengajak untuk mencari di fakultas lain, kok curiga ya?

Gak sengaja gue liat Danisha lagi berbincang-bincang atau lebih tempatnya berdebat sengit. Gak salah liat ini gue?

"Itu bukannya Rananda? Ngobrol sama Danisha? Seriusan ini?" Itu suara Birla. Iya beneran itu Rananda, Rananya gue.

E-EH KOK KOK KOK TIBA-TIBA JADI TELETABIS BEGITU SI DANISHA SAMA RANA?? WAH TIKUNGAN TAJAM.

"RANA! DANISHA!" Sebelum sadar sama kelakuan gue, tau-tau Danisha sudah terdorong sampe jatuh. Bahkan bentakan marah Rana gak sempet masuk kekuping gue waktu liat dia lari sambil bawa Danisha digendongannya. Hah? Ini kenapasih?

"Sey! Yaampun! Lo tuh kelewatan banget tau gak?! Padahal tadi tuh si Danisha lagi ngobrol serius buat masa depan lo! Gue marah sama lo, Sey!"

Lah kok si Hasna malah marah sama gue sih? Gue yang lagi patah hati loh!

Gue cuma liatin Hasna yang sudah bersungut-sungut pergi ke klinik anak FK, sedangkan Birla sibuk ngusirin yang menonton sedari tadi.

15 menit. Selama itu gue mencoba buat mencerna semuanya.

Capek banget rasanya sampe-sampe gue udah lesehan. "Lo gak pergi juga, La?" Gue perhatiin senyum Birla dan angsuran tangannya berisi air mineral dan tisu.

"Hapus dulu air matanya. Gak baik cewek nangisin orang yang gak menghargai perasaannya."

Sejak kapan ini gue nangisnya? Gue gak tau. "Capek, La. Kalo tau Danisha sama Rana-"

Tiba-tiba aja gue udah berdiri.

Dan tangisan gue makin kenceng waktu sadar siapa yang narik gue ini.





TBC

[SONG FICTION] LIMERENCETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang