Memang terbilang Tuhan terlalu cepat memberikan anugrahnya sebagai fitrahku tak lain adalah rasa suka terhadap lawan jenis.
Lambat laun dengan seiringnya waktu, Tuhan pun mengisyaratkan padaku apa itu cinta. Namun, tetap saja aku terlalu kecil untuk memahami hal yang rumit.
Ya, aku suka berpikir bahkan hingga terjebak dalam pemikiran- pemikiran yang sepele. Tak ada habisnya jika ku menjelaskan kebiasaan burukku itu.
Cukup rumit bagiku, bahkan terlalu rumit rasanya untuk mencari sendiri apa itu "Cinta". Dalam pemikiranku terdapat beberapa versi definisi dari "Cinta", yang ku peroleh dari berbagai sumber dengan fakta yang Tuhan isyaratkan padaku.
1. Cinta adalah rasa suka terhadap lawan jenis.
2. Cinta adalah fitrah manusia, namun seringkali di kendalikan oleh setan.
3. Cinta adalah rasa yang ketika dekat jantung berdebar tak karuan hingga salah tingkah.
4. Cinta adalah rasa yang dimiliki dan terasa tenang jika dalam jarak yang dekat.
5. Cinta adalah suatu kata yang dirujuk Rindu ketika dalam jarak jauh.Terserahlah kalian setuju atau tidak. Karena setiap manusia memiliki definisi yang berbeda-beda. Silahkan kalian berkomentar bahwa "alay baget sih kamu". Aku tahu kalian pun juga pernah alay sepertiku. Sudahlah akui saja. Ketika kalian untuk pertama kalinya jatuh cinta pasti ada yang sampe nyanyi-nyanyi lagu cinta-cintaan yang tidak terhitung berapa kali kalian menyanyikannya. Kalian sampai membuat singkatan (nama kalian Love nama orang yang kalian kagumi/cintai/sayangi). Bahkan menggabungkan sebagian nama kalian dengan nama orang yang kalian kagumi/cintai/sayangi. Coba deh kalian gabungkan nama kalian dengan nama mantan-mantan kalian. Seperti:
"Muhammad Rizky Fahrizal Nian Putro"
Keliatan banget mantannya ada orang Jawa. Lebih tepatnya bukan mantan sih... Karena mereka bukanlah bekas pacarku. Entahlah sebutannya apa, bagaimana enaknya saja.
Hitung berapa banyak orang yang kamu kagumi, kamu sukai, kamu sayangi dan cobalah gabungkan. Ketika sudah bucin alay pun jadi.
Kini, aku ingin berbagi sedikit kisah analisaku mengenai cinta itu sendiri kepada kalian. Aku harap, kalian bisa mengambil hal baiknya...
Nayn
#kitu_ceunah
KAMU SEDANG MEMBACA
Gretharse
RomanceMemang dalam kehidupan manusia, hal yang pasti jika ada pahit-manisnya pengalaman. Dan tak lain semua itu dilihat dari seberapa besar perjuangan kita dalam memperjuangkan apa yang kita inginkan dalam hidup itu. Setiap orang memiliki caranya masing...