Jeno dan kebrengsekannya

81 11 3
                                    

"Jeno, ayo putus."

Jeno yang sedang asik bermain ponselnya itu akhirnya mendongak, menatap sang pacar lalu menyerit keheranan.

"Kok tiba tiba kamu minta putus?"

Jeno gak ngerti, bahkan gak paham kenapa pacarnya minta putus tiba tiba.

"Aku capek."

Jeno menggenggam tangan pacarnya itu, lalu mengeratkannya.

"Maaf." Lirihnya.

"Kenapa minta maaf?"

"Maaf udah buat kamu capek," Ucap Jeno lirih.

Pacarnya tersenyum, "Aku gapapa, kamu gak usah minta maaf,"
"Ayo putus." Lanjutnya.

"Aku gakmau. Aku yang bakal kenapa napa kalo kamu mutusin aku." Ucap Jeno memaksa.

"Ayo putus, Jeno." Ulang pacarnya lagi.

"Aku gakmau, Yiren." Tegas Jeno.

Iya, Yiren. Yiren merupakan pacar pertama Jeno. Sedangkan Siyeon pacar kedua Jeno. Yiren dan Jeno udah pacaran dari kelas 9, tapi gak ada yang tau kalo mereka pacaran. Sampe akhirnya, si Gibrano Brengsek Jeno Aldebaran ini jatuh cinta sama Siyeon gara gara suka di ship sama satu sekolah, dan dengan begonya dia nembak Siyeon pada kelas 11 ini. Pertamanya Yiren gaktau, tapi akhirnya doi tau dari Yunseong, sahabatnya Jeno sekaligus temen sekelas Yiren yang mukanya suka lempeng itu.

Yiren marah. Tentu aja marah, kecewa apalagi. Tapi Yiren terlalu bego, dia gakmau Jeno ninggalin dia. Padahal Jeno aja kalo jalan lebih sering sama Siyeon, kalo jalan sama Yiren diem diem, seakan akan yang pacar kedua itu Yiren bukan Siyeon. Dan hebatnya, gak ada yang tau tentang hubungan keduanya.

Hari ini Yiren minta Jeno ketemuan di cafe biasa. Tadinya Jeno gakmau, katanya ada alasan mau ngumpul sama anak kipan, padahal Yiren tau dia mau jalan sama Siyeon.

"Tapi aku mau." Balas Yiren gak kalah tegas lalu melepaskan genggaman Jeno, dan menaruhnya di ujung roknya, meremasnya, menyalurkan kekuatannya agar tetap kuat.

"Ren.." Lirih Jeno, memohon.

"Gakbisa Jen. Kita gakbisa gini terus. Aku gakmau Siyeon sampe tau, dan akhirnya dia sakit hati dan berakhir kamu ditinggalin sama dua orang, bukan satu orang lagi." Jelas Yiren.

Lalu keduanya terdiam. Jeno sibuk memikirkan kata kata Yiren, sedangkan Yiren sibuk menenangkan dirinya, berusaha untuk tidak menangis, tidak ingin merasa lemah di depan Jeno.

"Kamu udah ada yang lain?" Tanya Jeno, setelah lama terdiam.

"Gak ada." Balas Yiren.

"Tapi aku sering liat kamu sama Yunseong akhir akhir ini." Ucap Jeno.

"Jeno, please. Aku minta putus karena aku capek sama kamu, aku gak kuat lagi, bukan karena ada yang lain." Balas Yiren tegas, namun sudah emosi karena lagi lagi Jeno bersikap seperti dia gak salah.

"Aku sayang sama kamu, jangan putus."

Yiren tersenyum miris, "Kamu gak sayang aku. Kamu sayangnya sama Siyeon, kamu cuman butuh aku doang."

"Iya, aku butuh kamu Ren, aku butuh karena aku sayang sama kamu."

"Kamu butuh aku waktu Siyeon ngilang. Aku tau."

"Ren.."

"Gak, Jen. Kali ini, aku udah gak bisa."

"Kamu tega ninggalin aku?"

"Harusnya aku yang nanya kayak gitu, kamu tega jahatin Siyeon dan aku sekaligus?"

Jeno terdiam. Benar. Yiren benar. Yiren tersenyum saat melihat Jeno terdiam, lalu tangannya bergerak menggenggam tangan Jeno yang berada di atas meja.

milèzoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang