💜💜💜💜💜
Diperjalanan pulang ,naira menunggu fajri yang sedang menata rapi semua rehal dan menutupi tirai tirai yang berada dimushola mematikan kipas dan mematikan Lampu mushola yang tak terpakai.
"Yok balik "ucap fajri..naira pun beranjak dari duduknya berjalan didepan fajri.
"Jri,mending lo jalan didepan gw aja"ucap acha menoleh tanpa memberhentikan langkahnya.
"Yaelah..cha sama aja kali" fajri mendahului naira,jadilah fajri yang berada didepan.
Naira dan fajri tak jalan berdampingan melainkan berjalan dengan jarak yang lumayan jauh.Saat melewati persimpangan antara rumah naira dan fajri ,fajri membuka obrolan
"Hemm,lo balik kapan sih?"
tanya fajri menaikan sebelah alisnya meski tau naira takdapat melihat itu."2 hari yang lalu,tgl 21ntar gw balik ke ma'had". naira menjawab pertanyaan fajri dengan detail.tak terasa mereka berdua telah sampai dipekarangan rumah fajri.
"Berani sendiri?"
fajri bertanya kepada naira,naira hanya membalas dengan bahu yang terangkat .
"Gk berubah lo dari dulu cha" fajri menyeringai lucu.
"Ya itukan emang udah tradisi,lo anter gw sampe rumah dengan selamat ngelewatin tu kandang anjing" ucap naira pernyataan fajri.
"Oke oke..."saat telah sampai didepan gerbang rumahnya fajri kembali bertanya
"lo sendiri ?" naira hanya mengangguk mengiyakan.
"Oyaudah ,gw balik ya nggak enak diliat tetangga ,jangan lupa ngunci pintu" fajri memutar balik badan menuju rumahnya ,sambil memastikan naira telah masuk kedalam pekarangan rumahnya dengan aman.
"Assalamualaikum" salam naira menggema didalam rumah, meski tau tak akan ada jawaban dari dalam rumah yang lumayan besar untuk dirinya.
Berjalan menuju kamarnya berganti pakaian dengan piyama tidur bergambar panda kesukaan nya.menghidupkan ac dan membuka ponselnya yang sangat sangat sepi.
Terdapat beberapa notif dari w.a. salah satunya dari masa lalu naira .*reygan_*; lo balik tah ?
Naira ragu akan dibalaskah pesan tersebut.iapun memilih tuk membalas .
*nai_; iya gw balik,lo juga kan?
*reygan_*; nih lg otw
*nai_*;oo...blik sm sp?
*Reygan_* ;alone...lo balik kpn ?dah nyampe rumah aja
*nai_*; kemarin malem gw blik bareng kakel.
*reygan_*;tumben lo mw bales pesan gw?
*nai_*: b aja sih
*reygan*: bukanya lo mw hijrah?Room chat naira dan reygan segera ia tutup karena degub jantungnya berdetak lebih cepat dari biasanya.Sekelebat ingatan masa lalu kembali berputar saat dimana ia sedang dekat dengan reygan ,masih saling berkomunikasi satusama lain sampai akhirnya ,naira memilih tuk menyudahi dan meninggalkan reygan begitu saja tanpa penjelasan yang jelas.lalu saat reygan mengiriminya pesan saat ini ia malah kembali menjawabnya seakan akan ia tengah membuka kembali ruang masa lalunya.
naira pun memilih membuka roomchat nya bersama fajri.
Nai:fajri!!!!
Fajri: ??
Nai: gw mau curhat.....lu gk bpleh potong cerita gw yak..lu nyimak sampe abis..ntar balu komen pas udah selesai gw cerita.Fajri:yayaya..
Nai:lu tau gk jri??dia balik ,ck,maksud gw reygan yang pernah gw ceritain ke lu.
ya bkan balik sih tapi gw yang mulai ada cerita lagi sama dia. Tapikan gw gk ada maksud lain. terus gw balik lagi.
gw salah kagak jri?menurut lo?kalo simisal gw chattan sama dia bakal baik baik aja nggak?😕Fajri:pidato lu panjang amat dah😑😑
Nai:ish...yang bener dong.butuh solusi nih😒
Fajri: ya menurut gw ,ikutin aja dulu alurnya..bagusnya gmna.😁
Nai:nyesel gw curhat amat lu..nggak ada gunanya
Fajri:untung untung pidato lu gw respon😒
Nai:yaindah
Berakhirlah pesan terakhir acha yang hanya terbaca oleh fajri,acha merasa bosan saat ini reygan trus mengiriminya pesan tapi tak satupun dibuka olehnya. Iapun memilih tu mengirimi sebuah pesan misterius kepada dia.
"Malamkan selalu menjadi tempat ternyaman bagi bulan"
Pesan itupun terkirim kepada sang penerima lewat aplikasi instragam .sang penerima pesan sepertinya mulai penasaran siapa pengirim misterius yang selalu mengiriminya pesan setiap hari,pesan itu pun pesan yang tersirat makna didalamnya .acha mengagumi seseorang yang tak pernah menganggapnya ada .
ia merasa dirinya sangatlah bodoh. Bayangkan saja ia telah mengagumi pria ini kurang lebih 4 tahun lamanya.Tanpa sebuah respon timbal balik. Dan ia tetap bertahan menahan pedihnya rasa sakit telah berharap kepada manusia.Tetapi ntah lah ia selalu meyakini bahwa suatu saat nanti do'a itu akan sampai kepada dia jika memang ia yang terbaik,tetapi jika tidak mungkin saja pencipta telah menyiapkan seseorang yang lebih baik darinya.
Naira pun terlelap dalam ponsel yang masih dalam genggamannya.masih membuka aplikasi w.a .reygan mengiriminya pesan padahal waktu telah menunjukan pukul 23.45.hampir berganti hari.
*reygan: nai....lu masih on?
Chat sama spa lu sampe selarut ini?doi yak?
Lu masih on memang diizinin tah?
Naira..?lu online kgak ngerespon pesan gw ,jangan jangan lu ketiduran yak?Beberapa pesan terkirim tetapi tak ada balasan dari sang penerima pesan akhirnya reygan pun berhenti mengiriminya pesan.
🐢🐢🐢🐢
Diseberang sana seseorang tengah membuka pesan kesekian kali nya dikirim oleh seseorang tak dikenal.saat ini ia tengah berfikir siapa orang ini yang selalu mengiriminya pesan tanpa mengenalkan dirinya .dan mengapa orang ini mengiriminya pesan pesan yang artinya ia tak tau.selalu seputar tentang malam ,bulan ,senja dan hujan.dan secepatnya ia akan mencari tau tentang pemain akun dibalik layar ini.