part3

19 5 0
                                    

Naira terbangun dari tidur panjangnya yang sangat lelap .meski rasa pegal menjalar ditubuhnya karena posisi tidurnya tidak seperti biasanya.
Suara ketukan pintu menggema dikamarnya, ia sudah sangat sangat hafal siapa yang mengetuk pintu shubuh shubuh begini yang tak lain adalah mamanya sendiri. Naira bergegas mengambil wudhu dan memakai mukena lalu membuka pintu yang sedari tadi diketuk tanpa henti .

"iya ma"ucap naira saat membuka pintu .

"susah banget dibangunin dari tadi diketukin kok ....." ucapan mama terputus saat melihat anak gadis nya  telah rapih dengan mukena yang melekat ditubuhnya..

"acha..udah bangun kok ma." ucap naira tersenyum ..

"ini mw sholat tahajjud..nanti sholat shubuhnya berjamaah diruang sholat ya ma" ucap naira dengan lembut.mama pun tersenyum bangga melihat anak gadis satu satunya ini.

Sholat tahajjud ia lakukan demgan khusyuk memanjatkan doa pada sang pencipta "wahai pemilik dunia,mudahkan hamba untuk menjaga hafalan hamba dan menjadi seseorang yang kau amanahi untuk menjadi hafidzah,luruskan niat ini,istiqomahkan hati ini dalam ketaatan yaallah..aamin"ucapnya menutup doa dan segera berkumpul diruang sholat yang berada disebelah ruang keluargga.saat naira kesan sudah ada mama dan bibi yang memakai mukena yang melekat indah ditubuhnya.

"5 menit lagi adzan subuh ndok"ucap bibi ,bibi iyalah pengasuh serta pembantu keluargga yang telah dianggap saudara sendiri oleh keluargga naira.

"iya bi..."ucap naira duduk menghampiri mama yang tengah membaca alquran dengan khusyuk meski panjang dan pendeknya masih ada yang harus dibenahi,tetapi ia sangat senang dengan perubahan sang mama yang semakin haris semakin masyallah.

Adzan shubuh pun berkumandang merdu dari masjid seberang..bibi dan naira menjadi makmun dan mama menjadi imam karena mama lh yang tertua diantara kami. Sedangkan papa  berjamah dimasjid ,devan??ntahlah naira malas membahas tentang devan dipagi hari begini. Sholat berjalan dengan khusyuk smpai selesai. saat sholat shubuh selesai maka bibi pamit untuk melaksanakan pekerjaannya didapur.
Naira pun beranjak ingin ke kamar setelah bersaliman dengan mama dan bibi tapi tanganya ditahan saat mama bertanya "semalem ketiduran ya?"selidik mama.nairapun menyengir tak berdosa.
"Hee iya ma..kan kecapean..."ucap naira mencari alasan yang pas tapi mama sudah tak heran denga seorang naira al fasha.

"Alasan aja kamu cha...palingan juga abis chattan sama reygan kan?"goda mama kepada acha .
"Apa sih mama.. nggak kok"acha mengelak dari ucapan mama .mamapun melepaskan tahanannya ,dengan secepat kilat naira menghambur kedalam kamar dan tak lupa tuk mengunci kamar.

Mencari benda berbentuk pipih yang ternyata diatas nakas .

"wah lowbatt!"segera ia mencharger ponselnya yang hampir mati. Sekitar 15 berlalu ia melepas charger batrai hpnya kini tah terisi penuh ia pun mencoba mmebuka aplikasi w.a terdapat notif pesan dari reygan .naira pun membalas pesan tersebut.

Nai_; gw gk punya doi😑
Yaya gw ketiduran ..biasa gw kecapean

Balas Pesan dari naira,tak selang hingga beberapa menit pesan itu berbalas.

Rey_; kirain ..lukan banyak temen cowok😇
Udah gw kira lu ketiduran ,lukan KEBO

Nai; enak aja lu ngatain gw KEBO ,kalo gw KEBO LU APA?

REY_; Ye anak sholeh, tumben ludah. bernyawa jam segini?😒

Nai_; gw mah tiap hari bangun pagi..yang patut dipertanyakan tu lu....tdur aja kayak orang mati

Rey_; 😑,wah jaga mulut seksi lu itu ., mana bisa gw bangun ,gw tdur aja kagak.😂

Nai_; whats?? Lu belum tdr?jgn bilang lu belum sholat
Rey_;gw memang nakal ,tapi gw masih inget tuhan😎

Nai:gw kira lu dah lupa

Rey:ye gw masih beragama islam.

Nai_: serah lu...gw off

Rey:yah...lu syang kan sama gw?

Nai;idih

Rey;tuhan maha tahu.

Naira pun menyudahi chat antara dia dan reygan.memeganggi jantungnga yang kembali berdetak melebihi batas sewajarnya ,hanya karena chat terakhir dari reygan.

"Cha...jangan sampe lu jatuh dilubang yang sama,reygan itu playboy...sadar..dia gk cuma deket sama lu dia deket sama yang lain juga cha" naira mencoba menyadari dirinya sendiri.

Sampai iapun terlelap kembali sampai pada akhirnya ia dan terbangun saat hari sudah mulai terang jam menunjukkan pukul 08 pagi.

senja dibalik dinding penjara suci.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang