DI DUNIA

483 48 13
                                    

Dear Jeon jungkook,

Cuma mau bilang makasi sudah menjadi rest area terbaik,makasi karna telah hadir, makasi sudah mau bertahan sampai sejauh ini, terima kasih untuk kerja kerasnya. Untuk kedepannya cuma satu yang aku harapkan ayo tetap sehat dan selalu bahagia jadi maknae yg baik buat hyungnya. You're the best part of my life 💜

If you sad, cry.
If you happy, smile.
If you have a problem, ask.
If you are scared, close your eyes.
If you are hurt, scream.
If you are tired rest.
If you want to give up, watch at how much have you made :)

Happy birthday to you
I love you

-Your fan-
himechanq (wattpad)

===

.

.

.

Untuk yang tersayang, Jeon Jungkook, di manapun kamu berada.

Jujur saja, tidak ada kalimat yang tepat bagiku untuk memulai surat ini. Aku ingin mengatakan 'terimakasih karena telah ada di dunia ini' tapi kalimat seperti itu rasanya terlalu cliché dan cheesy jika berasal dari jari-jariku ini. Tapi Jeon Jungkook, aku memang benar-benar bersyukur atas keberadaanmu. Entah kamu sadar atau tidak, begitulah kenyataanya.

Awalnya aku sempat berpikir, kenapa aku yang berjarak 2,686 mil dari tempatmu saat ini, bisa mengetahui entitas luar biasa seperti kamu. Aku juga sempat bertanya-tanya, apa jadinya jika aku yang sekarang ini tidak mengetahuimu? Tapi semakin banyak aku bertanya, semakin banyak hal yang tidak aku ketahui. Di obrolan panjangku bersama seorang sahabat yang sangat kuhormati, dia mengatakan bahwa 'tidak semuanya butuh alasan' dari situ aku berpikir, memang sepertinya untuk mengenalmu, aku tidak perlu alasan. It is just happened. Manusia memang seperti itu Jeon Jungkook, manusia pada dasarnya punya kecenderungan untuk membuat dirinya istimewa dengan mengatakan bahwa semua yang terjadi pasti ada alasannya.

Jeon Jungkook, apa kamu suka fisika? Ah, bukankah fisika sulit? Baiklah, kalau begitu bagaimana dengan kimia? Apa kamu menyukai kimia? Hmm, pasti biologi terlalu membosankan untukmu. Lalu jika kau tidak familiar dengan dua hal tersebut, bagaimana caranya aku mengatakan hal ini?

Dengar Jeon Jungkook, aku mencoba mengatakan hal ini dengan sederhana, meski pada akhirnya tidak sesederhana yang kukira, tapi tetap, aku ingin kamu menyimak apa yang akan kukatakan.

Dalam wawancaranya bersama Big Think, Michio Kaku mengatakan bahwa seluruh buku fisika sekolah yang ada di dunia ini salah. Kenapa? Karena buku-buku tersebut mengatakan bahwa setiap entitas yang ada di dunia ini terbuat dari atom, padahal semestinya adalah dark matter. Namun karena aku belajar dari dasar bahwa semua entitas yang ada di dunia ini adalah atom, maka mari kita ambil langkah dari fakta tersebut, Jeon.

Tidakkah kamu mengerti Jeon Jungkook? Jika semua entitas berasal dari atom, itu artinya aku, kamu, bumi, bintang, tata surya dan semesta berasal dari hal yang sama. Aku dan kamu terhubung karena atom yang kita miliki. Dan yang lebih keren lagi adalah, kita - aku dan kamu, terhubung dengan dunia ini, ah tidak, dengan semesta ini. Aku bisa saja menjelaskan padamu, alasan kenapa kita disebut sebagai keturunan bintang, tapi aku tidak ingin kamu pusing. Mari kupersingkat saja.

Jeon Jungkook, kamu adalah bintang. Bukan hanya secara metafora, namun pada faktanya kamu adalah bintang. Kamu adalah bintang dengan gravitasi yang sangat kuat sehingga membuat banyak benda-benda langit tertarik oleh gravitasimu dan pada akhirnya berotasi dengan kamu sebagai pusatnya. Aku juga begitu, aku berotasi dengan kamu sebagai pusatnya.

GOLDEN DAY | Jeon Jungkook ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang